Cuma Disini..! Cara Membuat Es Krim Alpukat Tradisional

Cara Membuat Es Krim Alpukat Tradisional – Dengan letak geografis di indonesia ini buah alpukat tumbuh subur. Sehingga banya bermunculan makanan dan minuman bahkan cemilan  yang berbahan dasar alpukat. Siapa yang gak suka dengan cemilan es krim, khususnya anak – anak yang sangat gemar dengan cemilan yang satu ini. Sekarang juga bermunculan farian rasa es krim yang bermunculan. Salah satunya adalah eskrim alpukat.

Alpukat kerap dijadikan sebagai bahan dasar dalam pembuatan es krim alpukat, ini dikarenakkan banyaknya pohon alpukat di sejumlah daerah. dimanfaatkan dalam pembuatan bahan dasar es krim.

Berikut ada Cara Membuat Es Krim Alpukat Tradisional- yang mungkin bermanfaat bagi Bunda – bunda di rumah yang memiliki anak kecil yang suka cemilan es krim , berikut ini.

 

Cara Membuat Es Krim Alpukat Tradisional

Bahan Yang harus di Siapkan

  • 3 buah alpukat
  • 200 ml madu asli
  • 3 sdm susu kental manis
  • cokelat secukupnya
  • gelas saji

 

Perlengkap yang Harus Disiapkan

  • 50 ml susu kental manis cokelat
  • 75 gram almond keping, panggang hingga kecokelatan
  • 100 gram biskuit batangan siap santap

 

Cara Membuat Es Krim Alpukat – Yang Sehat bagi tubuh Dengan Mudah :

  1. Pilih jenis buah alpukat yang fresh (dimana buah yang segar akan menambahakan rasa segar saat menikmati es krim alpukat nantinya).
  2. Cuci bersih buah alpukat yang temen – temen beli (dimana mencuci buah alpukat akan membersihkan sisa – sisa zat aktif yang menempel pada buah alpukat.
  3. Selanjutnya Silahkan teman – teman belah terlebih dahulu buah alpuket menjadi dua bagian, setiap bagiannya silahkan teman-teman kerok / mengabil bagian daging buah alpukat dengan menggunakan sendok atau pun alat lainya. (mengambil daging buah alpukat secara bertahap dan perlahan agar ketika mengabil daging buah tidak tercampur dengan kulit buah alpukat).
  4. Kemudian selanjutnyaa, daging buah alpuket yang telah di kerok tadi silakan masukan ke dalam sebuah mesin blender yang telah teman – teman sediakan.
  5. Kemudian blender buah alpukat tersebut dengan kecepatan minim atau sedang.
  6. Selanjutnya masukan bahan – bahan laiinya seperti madu asli, gula pasir, susu cair serta cokelat  instant dalam mesin blender yang telah berisi daging buah alpukat yang telah halus.
  7. Selanjutnya silahkan teman – teman blender kembali dengan menggunakan kecepatan sedang, hingga semua bahan benar-benar telah tercampur dengan rata dan halus.
  8. Berikutnya tuangkan bahan yang telah di blender halus tadi pada gelas saji yang unik atau pun ke dalam wadah yang telah teman-teman siapkan kemudian masukan ke dalam sebuah freezer atau kulkas.
  9. Selanjutnya tunggu hingga menjadi es krim alpukat yang telah membeku atau padat.
  10. Setelah itu coba kucuri dengan susu coklat yang kental manis tepat di bagian atasnya.

 

Artikel Membuat Es Krim Rujak 

 

Berikut 10 Manfaat Makan Buah Alpukat Bagi Kesehatan Kita:

 

1 . Manfaat untuk Kehamilan 

Alpukat adalah sumber alami folat, dimana yang sangat penting bagi perkembangan janin yang sehat.

 

2 . Alpukat Mengandung Lemak Baik 

Anda mungkin pernah mendengar bahwa Anda harus menghindari alpukat karena kandungan lemaknya yang tinggi. Memang benar, alpukat mengandung tinggi lemak . Namun lemak tinggi pada alpukat adalah lemak tak jenuh tunggal atau ‘ lemak baik ‘

 

3 . Sumber Vitamin E Tinggi

Alpukat adalah buah yang mengandung vitamin E tertinggi. Vitamin E merupakan vitamin penting, yang membantu untuk menjaga kesehatan secara keseluruhan.

 

4 . Sumber Serat.

Alpukat mengandung serat, baik larut dan serat tidak larut.

 

5 . Lebih Sehat dan Bebas Residu Insektisida

Hingga saat ini tidak ada tanaman alpukat yang direkayasa secara genetika. Alpukat memiliki kulit yang tebal, sehingga inti buah terlindungi dari pestisida. Oleh alasan itu, alpukat bisa dikatakan sebagai buah organik.

 

6 . Alpukat adalah makanan bagi otak

Omega 3 serta vitamin E yang secara alami ada dalam alpukat telah terbukti secara klinis mampu menghentikan laju penyakit Alzheimer, dan bahkan mungkin bisa mengembalikan ke tahap sangat awal. sehingga cocok untuk kesehatan otak.

 

7 . Membantu Penyerapan Nutrisi yang Lebih Baik 

Makan alpukat ditemukan dapat meningkatkan jumlah karotenoid yang diserap dari makanan hingga 5 kali. Karotenoid adalah termasuk beta karoten dan likopen, yang merupakan nutrisi penting bagi kesehatan yang lebih baik.

 

 

8 . Dapat Membantu Mencegah Stroke

kandungan folat yang tinggi dalam alpukat juga bermanfaat untuk mengurangi resiko stroke.

 

9 . Menurunkan kolesterol

Sebuah studi telah menemukan penurunan kadar kolesterol sebanyak 17%, pada peserta yang meningkatkan makan alpukat selama satu minggu.

 

10 .Melindungi Kesehatan Mata

Penelitian membuktikan makan alpukat dapat meningkatkan asupan Lutein,  yang akan melindungi kita dari degenerasi makula dan pembentukan katarak.