Semakin sulitnya dalam mencari lapangan pekerjaan membuat para pencari kerja beralih dan memilih untuk membuka usaha dengan bisnis waralaba modal Rp 1 juta.

Peluang untuk membuka usaha sendiri memang semakin mudah saat ini, selain usaha dapat dimulai dengan modal kecil, pemerintah juga membuka bantuan dana cukup besar untuk mendukung perkembangan iklim usaha.

Sebetulnya ada banyak pilihan waralaba modal Rp 1 Juta yang bisa kamu coba. Hanya terkadang ketika diberikan banyak pilihan, kamu malah cenderung bingung. Faktor ragu-ragu atau belum yakin usaha akan berhasil juga menjadi alasan mengapa seseorang tak kunjung untuk memulai usahanya.

Baca juga : 5 Ide peluang Bisnis Modal Tipis 1 Juta.

Berbagai Jenis Waralaba Modal Hanya 1 Juta

Meskipun ada saja kemungkinan untuk gagal tetapi kamu haruslah yakin bahwa kegagalan tidak akan datang terus-menerus.

  1. Jasa pengetikan

Saat ini mungkin tidak banyak yang melirik bisnis ini, Padahal bila rumah kamu ada di lingkungan sekitar kampus, atau kos-kosan bisa dipastikan kamu akan tetap mendapatkan order tiap harinya.

  1. Penerjemah

Bisnis waralaba modal Rp 1 Juta ini sangatlah sederhana. Bahkan mungkin kamu tidak butuh dana hingga satu jutaan. Asalkan kamu mempunyai bekal bahasa asing yang baik maka bisa menjalankan bisnis ini.

  1. Tour guide

Bagi kamu yang tinggal di daerah wisata yang sering dikunjungi wisatawan asing, waralaba modal 1 Juta yang dapat dirintis adalah menjadi guide. Bisnis ini sangat bisa sekali untuk dijalankan perorangan. Yang kamu perlukan hanyalah koneksi ke wisatawan asing tersebut. kamu bisa saja minta tolong teman yang bekerja di tour agent ataupun di perhotelan.

  1. Pulsa

Tidak dapat dipungkiri bisnis waralaba modal Rp 1 Juta ini akan selalu menggoda. Meskipun banyak penjual pulsa yang lain, pulsa tetap akan dicari, karena yang membutuhkannya tetap jauh lebih banyak dari pada yang jual . Maka kamu bisa memulai bisnis ini dengan modal deposit pulsa dan koneksi yang luas. kamu bisa juga berinovasi dengan jual pulsa online melalui aplikasi.

  1. Les private

Bila kamu mahir berbahasa asing atau mata pelajaran tertentu, kamu bisa menawarkan jasa les private. Bisnis waralaba modal Rp 1 Juta ini masih sangat dicari karena orang tua tentu saja ingin anaknya pintar dengan belajar. Bila boleh memilih, pasti para orang tua lebih tenang bila anaknya bisa les di rumah, bukan di lembaga bimbingan belajar maka guru les private paling banyak dicari untuk saat ini.

  1. Jual kue kering

Bisnis waralaba modal Rp 1 Juta ini memang bersifat musiman. Mendekati momen lebaran atau di bulan puasa pasti banyak orang yang mencari kue kering yang digunakan sebagai suguhan saat lebaran tiba. Maka dari itu bisnis ini sangat menjanjikan pada musim lebaran. kamu bisa mengajak teman yang ahli bikin kue tersebut untuk bekerja sama berjualan kue ini.

  1. Desain kaos

Kamu bisa jual jasa desain kaos. Modal utama yang kamu harus punya adalah keahlian membuat desain dengan program di komputer. Bila kamu merasa mampu. Maka bisa langsung mengiklankan diri. Buat kontak yang mudah dihubungi sarankan whatsapp. Buat juga berbagai contoh desain kaos yang sudah Anda buat. Tampilkan di webpribadi kamu.

Semakin menunda, akan semakin banyak kebutuhan lain yang harus dicukupi. Belum lagi jika kamu berencana menikah dan mempunyai  anak, akan semakin banyak biaya yang harus kamu  tanggung.

Masih banyak ide peluang usaha yang bisa kamu coba. Cari yang menurut kamu paling mudah. Usahakan tidak mengganggu jam kerja normal kamu. Jadi semua dapat dilakukan dengan berdampingan, tidak berebut satu sama lain. Bila sudah berkeluarga, usahakan keluarga tahu keinginan dan rencana kamu untuk memulai usaha. Karena mereka juga berhak untuk tahu.