4 Usaha Yang Menguntungkan Di Desa – Desa adalah tempat tinggal yang nyaman, tentram dan damai. Hal ini karena lungkungan desa hanya di kelola untuk pertanian dan peternakan, bukan untuk bangunan atau gedung-gedung yang dapat merusak lingkungan.

Namun sering pekerjaan atau usaha yang di lakoni di desa hanya bisa menghasilkan keuntungan yang sedikit dibandingkan pekerjaan atau usaha yang berada di kota.

Memang membuka usaha di daerah desa membutuhkan sedikit kerja keras dan kreativitas untuk mendapatkan hasil keuntungan yang berlebih.

Maka dari itu saya akan berbagi 4 Usaha Yang Menguntungkan Di Desa, agar kamu yang sedang tinggal di desa dapat terinspirasi dan memulai usaha yang lebih menguntungkan. Berikut Penjelasannya.

4 Usaha Yang Menguntungkan Di Desa

4 Usaha Yang Menguntungkan Di Desa

1. Budidaya Ikan

Beternak atau budidaya ikan merupakan usaha yang cukup dan menguntungkan yang kamu bisa lakukan di desa, karena kamu hanya perlu tempat seperti kolam dan bibit ikan itu sendiri.

Tentu tidak susah untuk membuat kolam di daerah desa karena biasanya pekarangan rumah orang-orang di desa sangat luas dan masih tanah kosong.

Untuk bibit ikan juga tidak terlalu mahal, dan belilah bibit ikan yang tidak terlalu kecil agar tidak gampang mati bila di budidayakan di kolam pekarangan rumah.

 

2. Usaha Pulsa dan Listrik

Sekarang usaha pulsa dan listrik ini sudah menjanjikan untuk dilakoni di daerah desa, karena rata-rata penduduk desa sekarang sudah memiliki handphone yang tentunya membutuhkan pulsa agar dapat digunakan untuk berkomunikasi.

Begitu juga dengan listrik sekarang sudah menggunakan sistem token yang mirip dengan pulsa pada handphone, dimana kita harus mengisi dahulu baru listrik nya menyala.

Di samping itu juga kamu tambah jasa isi kuota atau jual perdana kuota untuk handphone dimana itu menjadi salah satu trend jualan counter pulsa sekarang.

 

3. Usaha Kuliner

Kita tahu bahwa bukan hanya orang di kota, orang yang tinggal di desa pun akan pengen makan ini dan itu. Tentunya usaha kuliner ini sangat menjanjikan untuk di daerah-daerah desa sekalipun.

Usaha ini masih terbilang mudah untuk dilakukan, jika kamu belum bisa mengolah makanan kuliner tersebut. Tentunya kamu bisa belajar dengan ahlinya, atau juga kamu bisa belajar lewat internet yang mudah dilakukan di zaman sekarang ini.

Baiknya kamu memilih usaha kuliner yang memang banyak diminati masyarakat desamu, kamu bisa survey dulu sebelum memulai usaha tersebut.

 

4. Usaha Ternak

Mungkin ini usaha sudah dilakukan, apalagi untuk masyarakat yang tinggal di desa. Walau begitu persentase keuntungan usaha tetap besar.

Persentase keuntungannya berdasarkan berapa banyak hewan yang kamu ternak. Semakin banyak hewan yang di ternak maka berkali lipat keuntungan yang bisa di peroleh.

Memang dibutuhkan modal yang lumayan besar untuk mengadakan bibit ternak yang banyak. Namun untuk memulainya kamu bisa beli beberapa dahulu, lalu dikembangbiakan.

 

Begitulah penjabaran mengenai 4 Usaha Yang Menguntungkan Di Desa. Masih banyak jenis usaha lainnya namun 4 usaha di atas yang paling menjanjikan untuk keuntungannya.

Baca juga Cara Membuat Jus Timun Untuk Hipertensi yang Sehat dan Bernutrisi di sini

Terima Kasih