Peluang bisnis dengan usaha  modal kecil untung besar yang sangat menguntungkan dan usaha rumahan yang menjanjikan penghasilan besar,  cocok untuk pemula yang ingin sukses merintis wirausaha, tentunya tidak terlepas dari cara atau strategi anda dalam menentukan target konsumen yang harus dibidik dengan tepat.

Menyimak sekilas tentang pertumbuhan Usaha Kecil Menengah (UKM) di Indonesia saat ini memang mempunyai peranan penting, dan telah banyak memberikan kontribusi yang cukup besar dalam meningkatkan perekonomian serta pembangunan negara.

Sehingga bentuk peluang bisnis dan usaha yang paling sesuai bagi pemiliki modal kecil sebaiknya lebih mengedepankan kreatifitas, karena hal ini bertujuan agar mereka tetap mampu bersaing pada era ekonomi global seperti sekarang ini bahkan sampai masa yang akan datang.

Bergerak dalam bidang usaha kecil, akan lebih baik jika telah memiliki market yang benar benar jitu, sehingga bisnis yang dirintis dapat lebih cepat untuk mencapai sasaran dengan tepat.

Berbekal dengan modal usaha yang sangat minim bisa di ibaratkan sebagai seorang pemancing yang hanya memiliki sedikit umpan, namun mereka harus berusaha dapat menarik perhatian banyak ikan di perairan yang begitu luas dan penuh persaingan dengan para pemancing lainnya.

Baca juga cara menjadi pengusaha pengupas bawang 

  • Beragam contoh peluang usaha kecil yang cocok untuk pemilik modal minim

Berikut ini adalah  contoh bentuk usaha atau bisnis kecil kecilan yang bisa di jadikan sebagai bahan analisa dan sumber inspirasi bisnis barangkali ada yang cocok dengan situasi dan kondisi dimana anda berada.

Contoh Bentuk Usaha Atau Bisnis Kecil-Kecilan

1 Menjalankan bisnis online dengan membangun web atau blog

Peluang bisnis online saat ini hingga kedepannya bisa dikatakan paling potensial mengingat pengguna internet di dunia yang akan terus bertambah setiap harinya.

Setiap orang telah begitu akrab dengan internet untuk berbagai keperluan mulai dari sekedar mencari informasi, hiburan, hingga menjalankan bisnis dan usahanya.

Bahkan sampai pada saat ini telah banyak yang membuktikan bahwa dunia online bisa menjadikan sumber penghasilan yang sangat fantastis untuk mendapatkan uang dari internet dengan modal yang tidak terlalu besar.

Di Indonesia sendiri tidak sedikit blogger yang sudah berpenghasilan hingga puluhan juta rupiah perbulan hanya dari mengelola sebuah blog maupun toko online.

Adapun cara menjadikan blog dan web sebagai sumber penghasilan ialah melalui beberapa metode diantaranya adalah:

  • Menjalankan program periklanan CPC, CPM hingga CPA
  • Bergabung dengan program affiliasi
  • Menjual produk sendiri (toko online)
  • Iklan advertorial (konten review) atau guest post

Membangun blog sebaiknya dengan memiliki domain sendiri agar brand yang di kelola menjadi semakin profesional apalagi untuk sebuah brand toko online.

Sebagai contoh, toko online atau blog gratisan dengan naman domain toko.blogspot.com tentunya sangat tidak profesional jika dibandingkan dengan www.toko.com bukan?

Nah, dengan demikian mulai sekarang saatnya anda memikirkan tentang nama domain sebagai brand yang akan anda pilih. Tidak perlu khawatir soal harga, saat ini domain beserta hosting untuk menjalankan bisnis online bisa anda dapatkan dengan harga cukup terjangkau namun sangat berkualitas.

2 Jualan kue gorengan sebagai usaha rumahan

Dengan memiliki modal yang sangat minim, usaha menjual kue gorengan merupakan salah satu peluang usaha rumahan yang patut untuk dipertimbangkan karena potensinya yang sangat menjanjikan.

Hal ini bisa dilihat dari kebiasaan masyarakat kita yang tidak sedikit dari mereka begitu gemar makan cemilan khususnya aneka kue gorengan.

Besarnya modal untuk memulai bisnis ini terbilang sangat murah dan cukup terjangkau, karena pada dasarnya peralatan yang diperlukan untuk memasak masih bisa menggunakan perkakas dapur yang sedianya sudah anda miliki sebelumnya.

Kemudian untuk kebutuhan belanja bahan baku kue gorengan juga sangat murah serta cukup mudah didapatkan disekitar kita.

Mungkin minyak goreng adalah salah satu bahan yang bisa dibilang cukup mahal jika anda harus benar benar menggunakannya untuk sekali pakai. Namun kenyataannya masih banyak pedagang gorengan yang bisa menggunakannya berulang kali.

Lantas bagaimana strategi serta perhitungannya mengenai usaha jajanan yang satu ini, bisa anda simak lebih lengkap dalam artikel yang mengulas tentang potensi yang cukup menjanjikan di bidang bisnis kuliner dan makanan ringan.