Simpel…! Cara Membuat Es Krim Berbentuk Semangka

Cara Membuat Es Krim Berbentuk Semangka – Semangka atau tembikai (Citrullus lanatus, suku ketimun-ketimunan atau Cucurbitaceae) adalah tanaman merambat yang berasal dari daerah setengah gurun di Afrika bagian selatan. Tanaman ini masih sekerabat dengan labu-labuan (Cucurbitaceae), melon (Cucumis melo) dan ketimun (Cucumis sativus).

Semangka biasa dipanen buahnya untuk dimakan segar atau dibuat jus. Biji semangka yang dikeringkan dan disangrai juga dapat dimakan isinya (kotiledon) sebagai kuaci.

Sebagaimana anggota suku ketimun-ketimunan lainnya, habitus tanaman ini merambat namun ia tidak dapat membentuk akar adventif dan tidak dapat memanjat. Jangkauan rambatan dapat mencapai belasan meter.

Kita telah memasukki siklus musim kemarau di sejumlah daerah di indonesia. Letak geografis Indonesia yang berada di tengah garis khatulistiwa. menimbulkkan timbul berbagai penyakit khususnya menyerang tenggorokkan. sakit tenggorokan ini bisa di sebabkkan oleh bakteri, bisa juga disebabkan oleh kekurangan vitamin C.

Sangat cocok Sekali di musim kemarau ini kita memakan atau meminum sesuatu yang mengandung vitamin C contohnya Semangka. sangat cocok sekali di buat sebagai bahan membuat minuman yang menyegarkan tubuh. Di buat sebagai jus semangak atau pun es krim buah semangka, yang di sukai oleh anak – anak juga.

Cara Membuat Es Krim Berbentuk Semangka

 

Resep Cara Membuat Es Krim Berbentuk Semangka

 

Bahan:

  • 1/4 cangkir air
  • 1/4 cangkir gula
  • 4 cangkir semangka
  • 1 cangkir yogurt rendah lemak
  • 1 sendok makan jus lemon

 

Cara Buat Es Krim Semangka

  1. potong buah semangka menjadi 2 bagian.
  2. pisahkan daging buah dan kulit pakai sendok (jangan buang mangkok kulit, karena buat untuk cetak es semangka )
  3. Tuang air dan gula dalam panci dan letakkan di atas kompor terus Aduk selama beberapa menit sampai gula dan air menyatu denganmnggunakkan api sedang.
  4. Setelah selesai dengan langkah pertama, tuangkan campuran tersebut ke dalam wadah untuk didinginkan.
  5. Blender irisan semangka sampai halus dan lembut. Pastikan untuk membuang bijinya terlebih dahulu.
  6. Masukkan campuran semangka ke dalam mangkuk, dan tambahkan yoghurt, lemon dan air gula. Aduk sampai semua bahan tercampur.
  7. Tempatkan campuran semangka ke mangkuk kulit semangka di freezer selama kurang lebih enam jam, sampai sepenuhnya beku.
  8. Beberapa menit menjelang buka, keluarkan dari freezer untuk dihidangkan.

demikian Cara Membuat Es Krim Berbentuk Semangka –  semoga bermanfaat dan hidup lebih baik.

Banyak artikel lain yang bisa jadi revereeensi