Kesempatan ini saya akan membahas tentang rujak es krim di Solo yang enak dan segar. Taukah anda bagaimana rasa rujak es krim ini ?

Rujak Es Krim Di Solo

Rujak adalah salah satu makanan yang masih termasuk tradisional yang biasanya berasal dari campuran berbagai jenis sayuran atau buah dan ditambahkan bumbu atau kuah yang dicampuri cabe. Makanan rujak ini mudah ditemukan di Indonesia, Malaysia, dan Singapura dan di sana disebut rojak.

Rujak ini dapat dengan mudah dijumpai pada  penjual gerobak keliling bahkan saat ini juga menjadi menu-menu sajian di restoran ternama.

Rujak eskrim seperti ini pertama kali hadir di kota Jogjakarta lalu menyusul hadir dikota Solo.
Sekarang sudah ada beberapa penjual rujak eskrim dipojok-pojok kota solo salah satunya. Atau kadang juga dijual dengan cara berkeliling dengan harga yang tidak terlalu mahal.

Rujak Es Krim Di Solo

rujak es krim disolo

Makanan rujak es krim di solo ini sangat cocok untuk dijadikan sebagai penutup makan siang yang sangat segar. Rujak es krim di solo ini sangat pedas luar biasa.

Selain enak dan menyegarkan, rujak ini beda dari pada rujak biasanya karena cita rasa bumbu rujak bercampur dengan dingin dan manisnya es krim. Rujak buah ini berisi serutan buah segar seperti mangga muda, nanas, kedondong, dan bengkuang, lalu disiram dengan bumbu gula merah.

Buah-buah lain juga bisa dipilih sesuai selera pembeli. Setelah tercampur dengan bumbu, ada pula taburan kacang tanah yang bikin menambah sensasi renyah dan membuat rasa rujak bertambah gurih. Yang membuat rujak ini beda, di atas rujak buah terdapat toping es krim vanila dengan irisan buah nangka yang manis.

Manfaat Rujak

1. Menyehatkan Jantung

Memakanan makanan pedas menyebabkan insiden serangan jantung dan stroke yang lebih rendah. Alasannya, cabai bisa mengurangi efek merusak dari kolesterol jahat dalam tubuh.

2. Mencegah Sariawan :

Kandungan vitamin C yang ada pada rujak buah bisa membatu untuk pencegahan sariawan dan panas dalam.

3. Mempelancar Pencernaan

Serat dan vitamin yang terkandung dalam buah baik untu memperlancar pencernaan dalam tubuh kita.

4. Menurunkan Berat Badan

Rasa pedas yang ada pada cabai ini membuat kita berkeringat dan bisa membakar kalori dalam tubuh sehinga bisa mengurangi kadar lemak  berlebih.

Manfaat Buah Segar Dalam Rujak :

  • Buah Asam

    Mengandung banyak vitamin C, menimbulkan sensasi segar, mengatasi darah rendah, sariawan, jerawat, mencerahkan kulit, mengatasi selulit.

  • Bengkoang

    Di dalam buah bengkoang ini mengandung anti oksidan, mencegah sariawan, menurunkan kadar gula darah, mengandung estrogen, mengurangi maag, menyehatkan kulit, mencegah penuaan dini, melancarkan pencernaan, baik untuk ginjal dan empedu,, mencegah strook, mencegah timbul jerawat

  • Cabe Setan

    Kandungan di dalam cabe setan ini terdapat banyak vitamin C didalamnya, serta dapat juga untuk mencegah virus sariawan,  kekebalan tubuh, menambah nafsu makan, membersihkan lendir di hidung.

  • Dondong

    Antioksidan, mencegah penuaan dini, menurunkan berat badan, menghambat diabetes, menurunkan kolesterol, mengatasi anemia, menajamkan penglihatan, meningkatkan daya tahan tubuh dan  menyehatkan kulit.

 

Demikian pembahasan tentang rujak es krim di Solo ini semoga bermanfaat dan bagi kalian yang sedang berkunjung di Solo wajib mencoba makanan ini karena rasanya yang enak, manis dan segar ini enak dimakan saat siang hari. Tetapi jika penasaran anda dapat mencobanya membuat resep rujak es krim ini sendiri.