Artikel ini akan menjelaskan tentang cara membuat rolade daging sapi gulung. Daging dapat di buat berbagai macam makanan seperti rolade daging ini.  Rolade adalah makanan yang dibuat dari daging giling yang diadoni bersama telur, tepung dan juga bumbu hingga menjadi adonan yang bisa digulung.

Adapun proses pembuatan dan pemasakannya rolade yaitu dikukus lalu digoreng. Dalam penyajiannya, sering kali makanan ini dihidangkan bersama saus, sayuran, dan juga kentang goreng.

Awal Mula Rolade Diciptakan

 

Rolade Daging Sapi Gulung

Sebagai masyarakat Indonesia pasti tahu dan pernah mencicipi sebuah camilan yang bernama Rolade tahu daun singkong. Camilan ini adalah salah satu jenis gorengan yang sangat populer sepanjang masa dan sering dijajakan oleh pedagang kaki lima dijalan. Rolade sendiri sebenarnya juga banyak macamnya dan konon rolade yang asli adalah terbuat dari daging.

Rolade tahu daun singkong kemungkinan besar adalah asli Indonesia karena kami juga tidak menemukan informasi akurat tentang asal-usulnya, dan menurut kami camilan ini juga sangat mengagumkan, bagaimana tidak? karena bahan yang dibutuhkan untuk membuatnya sangat sederhana hanya berupa daun singkong dan tahu yang dicampur dengan bumbu rempah kemudian digulung dan digoreng.

Walaupun hanya menggunakan bahan yang sangat sederhana dan sangat murah alias tanpa daging, Rolade tahu daun singkong memiliki rasa yang sangat nikmat dilidah, gurih sehingga membuat mulut kita ingin selalu memakannya.

Oleh karena itu jangan sepelekan makanan ini karena hanya dengan bahan yang sangat simpel seperti ini bisa diolah menjadi makanan yang lezat, sehingga mungkin camilan ini juga bisa dibilang sebagai karya besar dan entah siapa yang telah menciptakannya untuk pertama kalinya, dan seperti kita tahu untuk jenis makanan apapun yang terbuat dari daging sudah pasti enak sehingga tentu saja membuat kita tidak terlalu heran.

Sebagai masyarakat Indonesia terutama ibu-ibu rumah tangga atau yang hobi memasak, pasti sudah bisa dengan mudah untuk membuat camilan ini, namun mungkin saja diantara kita ada yang belum bisa untuk membuatnya sehingga bagi anda yang belum pernah membuatnya dan ingin mencobanya berikut resep dan cara membuatnya.

Rolade Daging Sapi Gulung

Bagaimana cara membuat rolade daging sapi gulung yang enak? Resep rolade daging sapi gulung ini bisa Kamu ikuti agar bisa membuatnya sendiri di rumah.

Berikut ini merupakan resep membuat rolade daging sapi gulung yang tidak kalah mudah dan lezat rasanya. Rolade daging sapi ini sangat cocok sekali jika dijadikan camilan saat keluarga besar sedang berkumpul. Bahan-bahan dan cara membuatnya pun sangat sederhana sekali.

Jika anda ingin membuatnya sendiri berikut ini adalah resep dan cara  membuat rolade daging gulung:

Bahan Bahan

  • Daging sapi 500 gram
  • Kentang 500 gram
  • Telur 4 butir
  • Tepung roti secukupnya

Bumbu Bumbu

  • Merica halus 1 sendok teh
  • Daun seledri 2 tangkai
  • Garam secukupnya

Cara Memasak Rolade Daging Sapi Gulung

  1. Kentang dimasak sampai matang.
  2. Angkat dan kupas selagi panas.
  3. Hancurkan sampai halus.
  4. Daging sapi digiling sampai halus, kemudian campurkan dengan kentang yang sudah dihaluskan.
  5. Bubuhi merica halus, pala halus, garam halus, irisan seledri, dan telur.
  6. Aduk campuran tersebut sampai merata.
  7. Selanjutnya buatlah adonan tadi menjadi beberapa bulatan berbentuk lonjong memanjang. Isi dalamnya dengan telur rebus.
  8. Lumuri bagian luar dari gulungan tersebut dengan putih telur dan tepung roti.
  9. Siap disajikan selagi hangat.

Diatas merupakan ulasan tentang cara membuat rolade daging giling. Anda dapat membuatnya da disajikan untuk keluarga anda!!