Resep roti bakar coklat kacang – Roti bakar merupakan salah satu makanan yang terkenal . Bagi masyarakat indonesia roti bakar ini sudah tidak asing lagi. Sepertinya makanan satu ini merupakan salah satu makanan yang tidak bisa jauh jauh dari masarakat indonesia.

Peminat yang kian bertambah membuat Roti Bakar sangat mudah di jumpai dari pinggiran jalan, bahkan bisa juga kita jumpai pada beberapa restoran di perkotaan salah satunya kota Bandung. Rasa dari roti yang gurih ditambah banyak campuran bahan yang membuat roti bakar sangat nikmat.

Roti Bakar  termasuk roti yang berbeda dengan roti sandwich dan lain-lain, melainkan roti bakar bandung dibuat dari roti yang berbentuk balok yang memanjang. Biasanya para membeli memilih sendiri seberapa besar rotinya dan apa isian rotinya, semisal ada yang berisikan coklat, keju, kacang, berbagai jenis selai, meses  dan lain-lain. Berikut ini resep membuat roti bandung yang mudah.

Resep roti bakar bandung – Dalam satu lapis roti memiliki kandungan seperti karbohidrat yang berfungsi menambang energi sekitar 3 persen, protein sebanyak 7 gram, lemak sekitar 0,2 persen.

Roti dapat menambah energi karena mengandung karbohidrat didalamnya. Energi yang di dapat oleh tubuh juga tergantung dari seberapa banyak kita mengkonsumsi roti. Roti juga memiliki serat yang berkhasiat dapat melancarkan pencernaan.

Manfaat lain adalah dapat memperpadat dan menjaga kesehatan tulang karena mengandung kalsium didalamnya. Namun jika tidak di perhatikan akan menimbulkan tulang kropos dikarenakan tulang tidak mendapatkan nutrisi yang cukup. Akan tetapi, sekarang sudah banyak roti tawar yang memiliki kandungan vitamin didalamnya. Jadi, kini mengkonsumsi roti tawar juga dapat mencukupi kebutuhan vitamin dalam tubuh.

Roti Bakar Coklat Kacang

Bahan-Bahan :

  • Roti Tawar yang belum dipotong

Isian :

  • 1 sdm butter
  • Secukupnya kental manis/creamer
  • Coklat secukupnya
  • Peanuts butter

Langkah :

  1. Belah dua roti tapi jangan sampai putus
  2. Olesi dengan butter di satu sisi
  3. Tambahkan peanuts Butter diatas olesan butter
  4. Lalu tambah coklat
  5. Tutup roti
  6. Panggang diatas teflon dengan api kecil sekali sampai roti sedikit cruncy dipermukaan luar nya, nanti akan menghasilkan roti yang sedikit crispy diluar tapi lembut didalam.
  7. Potong sesuai selera.
  8. Santap selagi hangat ditemani teh atau kopi

Manfaat Roti Tawar

Selain resep roti tawar bandung yang saya bagikan. Kini juga kita ulas sedikit mengenai manfaat roti tawar. Roti tawar yang sejatinya banyak di jumpai di sekitar kita dan tak jarang sudah menjadi agenda wajib sebagai sarapan ternyata juga memiliki manfaat. Simak berikut ini manfaat dari roti tawar di berbagai aspek antara lain adalah :

1. Sebagai Penambah Energi

Roti tawar didalamnya mengandung karbohidrat sehingga baik untuk menambah energi. Dengan memilih roti tawar sebagai sarapan, dapat membuat perut terasa kenyang sampai pada siang hari. Energi yang di peroleh oleh tubuh dengan konsumsi roti tawar tergantung dari berapa jumlah lapis roti tawar yang di konsumsi pada saat itu. Jadi jika anda merasa lapar makan 2 atau 4 lembar roti tawar bisa mengurangi rasa lapar.

Pertambahan energi dengan mengonsumsi roti tawar ini bisa juga digunakan karena lebih praktis. Apalagi pada pagi hari merupakan waktu yang mepet karena harus menyiapkan berbagai macam kebutuhan mulai dari diri sendiri, anak dan suami tercinta.

2. Sebagai Alat Diet

Diet merupakan salah satu langkah dalam melakukan penurunan berat badan agar menjadi ideal. Orang yang melakukan diet adalah orang yang memiliki kelebihan berat badan. Berat badan yang berlebih merupakan langkah awal munculnya berbagai macam penyakit pada tubuh. Sehingga kesadaran untuk menurunkan berat badan harus dilakukan dengan baik. Karena dampak positifnya sangat besar sekali bagi kesehatan.

Salah satu program untuk diet adalah dengan membatasi kalori yang masuk dan membakar habis kalori secara keseluruhan. Yang mana lemak yang tadinya terdapat di perut bisa diubah menjadi energi dalam menjalankan aktivitas sehari – hari. Salah satu sarapan yang baik untuk diet adalah dengan mengkonsumsi roti tawar.

Kandungan kalori dalam roti tawar tidaklah banyak dan cukup untuk membuat Anda merasa kenyang hingga tiba waktu makan siang. Jadi para pelaku mengganti sarapannya menggunakan roti tawar.

Demikian resep roti bakar coklat kacang dan juga manfaatnya yang bisa saya sampaikan. Baca juga mengenai resep roti bakar lainnya. Semoga bermanfaat.