Pada artikel ini akan  di jelaskan mengenai rahasia resep kuah bakso . Banyak sekali macam bakso dari berbagai daerahnya, seperti bakso malang, bakso solo , bakso wonogiri, dan bakso  lainnya. Di setiap daerah pastinya terdapat rasa bakso yang berbeda beda.

Rasa bakso tersebut biasanya dipengaruhi oleh rasa kuahnya. Rasa kuah yang gurih dapat menjadikan bakso lebih mantap dan spesial. Rahasia kuah bakso ini berasal dari resep bumbu bakso bumbu yang segar dan fresh dalam membuat kuah bakso.

Dalam membuat kuah bakso spesial dan enak pastinya anda juga harus menggunakan bumbu bumbu yang segar dan berkualitas. Jika anda ingin membeli bumbu bumbu nya di pasar anda dapat memilih bumbu bumbu yang masih segar dan masih bagus.

Setelah anda selesai menggunakan bumbu bumbu nya sebaiknya di simpan di tempat yang aman seperti almari dapur dan lainnya. Dan sebelum di gunakan sebaiknya bumbu sudah di cuci dengan bersih.

Saat ini di wilayah Indonesia banyak sekali macam macam bakso yang sangat disukai oleh masyarakat sekitar. Tidak hanya baksonya  yang berbeda-beda, tetapi resep kuahnya juga berbeda-beda. Meski berbeda-beda, rasa khas dari bakso tetap melekat dan tentunya akan menggugah selera. Berikut adalah beberapa resep kuah bakso yang enak dan menggugah selera.

Kenikmatan sajian bakso juga terdapat pada bagian kuahnya, terlebih jika aromanya sangat sedap tentu akan dapat menggugah selera kita ingin langsung menyantapnya.

Kuah bakso menjadi simbol dari setiap orang yang membuatnya, salah satunya kuah bakso malang. Ada yang berbeda memang antara sajian kuah bakso malang dengan kuah bakso pada umumnya, namun semua akan kami ulas dalam satu resep yakni resep kuah bakso malang.

Rahasia Resep Kuah Bakso Malang

Rahasia resep kuah bakso

Cara membuat kue bakso malang pada dasarnya proses pembuatanya hampir sama dengan resep kuah bakso pada umumnya, namun kuah bakso malang penghalusan bumbunya lebih banyak dan aromanya juga tak kalah menarik. Nah bagi anda yang ingin menyajikan bakso.

Bakso Malang ini termasuk salah satu jenis bakso yang terpopuler di indonesia. Bakso ini memiliki ciri khas  yaitu memiliki kuah yang mempunyai rasa rempah-rempah yang kuat maka dari itu kuah bakso ini sangat gurih dan manatap.

Semakin majunya jaman bakso Malang sudah memiliki banyak variasi menu, seperti bakso Malang yang dilengkapi dengan udang goreng, siomay daging, lontong dan masih banyak lagi. Berikut ini adalah rahasia salah satu resep kuah bakso Malang yang mudah dan spesial untuk anda:

Bumbu yang Anda  Haluskan

  • Merica 1 sendok teh
  • Bawang Putih 6 siung
  • Garam 3 sendok teh

Resep Bakso Malang

  1. Langkah pertama yang dapat anda lakukan dalam membuat kuah bakso Malang adalah merebus air hingga mendidih.
  2. Jika sudah mendidih, masukan tulang iga sapi.
  3. Kemudian masukanlah bumbu yang sudah ditumbuk kemudian aduklah sampai tercampur semua.
  4. Jika sudah harum baunya, maka saringlah bumbu tersebut.
  5. Setelah itu taburi kuah dengan irisan daun bawang.

Aroma kuah yang Gurih akan menjadikan siapa saja ingin menyantap bakso Malang. Selain mudah membuatnya, bahan-bahan untuk membuat kuah bakso Malang juga mudah untuk didapatkan di lingkungan sekitar. Jadi siapa saja bisa membuat bakso Malang di rumah.

Di atas merupakan rahasia resep bakso malang yang gurih dan enak. Anda dapat menjadikan menu bakso malang ini untuk keluarga anda. Selamat Mencoba!!