Resep Pie Susu Teflon Yang Lezat Dan Wajib Kamu Coba – Pie susu atau nama lainnya egg tart ini merupakan kue yang memiliki rasa yang manis namun memiliki rasa kulit yang sanat gurih.

Kue yang satu ini sangatlah cocok disajikan pada saat berkumpul bersama teman ataupun keluarga tercinta dan dimakan dalam keadaan yang dingin, rasanya jauh lebih enak.

Untuk bahan – bahan membuat kue pie yang satu ini sangatlah mudah didapat dan buat yang tidak punya oven pun tetap bisa bikin kue ini. Peralatan yang perlu anda persiapkan di dapur hanyalah teflon dan tutupnya.

Pada kali ini resep kue pie susu ini dapat menghasilkan 2 loyang besar pie susu yang sangat crunchy crustnya. Kira-kira setelah kue pie susu ini dipotong dapat dijadikan 14 slice ukuran sedang  dan sangat cocok untuk disajikan dan dimakan bersama – sama.

Resep Pie Susu Teflon Yang Lezat Dan Wajib Kamu Coba

resep pie susu teflon

Nah, tunggu apalagi? Yuk simak cara dan Resep Pie Susu Teflon dibawah ini yang dapat anda coba sendiri di rumah untuk disajikan bersama keluarga tercinta.

Bahan Kulit Pie Dalam Resep Pie Susu Teflon :

  • 150 gram atau 10 sendok makan tepung terigu serbaguna
  • 100 gram atau 7 sendok makan munjung
  • 1 sendok makan gula halus
  • 2 butir telur ayam
  • 2 sendok makan susu bubuk

Bahan Fla Dalam Resep Pie Susu Teflon :

  • 3 butir kuning telur ayam
  • 200 ml susu kental manis (SKM)
  • 1/2 sendok teh vanili bubuk
  • 1 sendok teh tepung maizena
  • 100 ml air matang

Langkah-Langkah Dalam Resep Pie Susu Teflon :

  1. Petama, ayak tepung terigu agar nantinya tidak menggumpal dan memiliki tekstur yang bagus ketika dibuat adonan.
  2. Selanjutnya campurkan semua bahan kulit pie. Anda dapat memulainya dari mencampur tepung terigu, mentega, gula halus, dan susu bubuk.
  3. Kemudian aduk adonan hingga tercampur. Setelah adonan tercampur merata lalu campurkan 1 butir telur dan aduk lagi sampai adonan menjadi kalis.
  4. Berikutnya giling atau pipihkan adonan kulit pienya dengan ketebalan yang merata. Lalu bagi adonan menjadi dua bagian.
  5. Setelah itu letakkan adonan kue pie dan bentuk di atas teflon.
  6. Kemudian tusuk bagian tengah adonan dengan menggunakan lidi atau garpu dan pinggirnya ditarik sedikit agar bentuk kulitnya cantik.
  7. Selanjutnya simpan adonan di dalam lemari es selama kurang lebih 30 menit.
  8. Sambil menunggu adonan kue mengeras sempurna di kulkas. Anda dapat membuat flanya dengan mencampur semua bahan.
  9. Untuk membuat fla, campurkan tepung maizena dilarutkan dengan air matang 100 ml.
  10. Kemudian masukkan susu kental manis dan kuning telur, lalu aduk sampai rata.
  11. Berikutnya masukkan larutan tepung maizena dan campur hingga merata.
  12. Setelah itu agar fla menghasilkan tekstur dan bentuk yang bagus saat dibaking anda dapat menyaringnya terlebih dahulu.
  13. Kemudian keluarkan adonan kulit pie yang sebelumnya di kulkas dan tuangkan separuh fla susu di atas kulit pienya.
  14. Berikutnya letakkan teflon di atas kompor dan tutup, lalu panaskan teflan dengan api yang paling kecil dan panggang selama kurang lebih 40 – 50 menit.
  15. Panggang adonan kue sampai adonan pie nya matang dan fla susunya berubah warna menjadi kuning keemasan. Unuk tingkat kematangannya bisa tergantung api yang digunakan.
  16. Setelah adonan kue matang dengan sempurna, angkat pie dari teflon dan diamkan sampai adonan dingin dan potong sesuai dengan selera anda.

Demikianlah informasi mengenai Resep Pie Susu Teflon yang dapat kami sampaikan kepada anda semua. Anda juga dapat membuat kue bakpia basah yang tidak kalah enaknya dari kue pie susu ini. Selamat mencoba!