Resep Ogura Orange Cake – Ramenya kue Ogura Cake ini, ogura cake sedang booming di indonesia. dan kue ini sudah tidak asing lagi dikalangan remaja dan sosmed.

Banyak yang mengatakan bahwa, ogura cake adalah kue yang pertama kali berasal dari Batu Pahat, yaitu Malaysia. Terdapat sumber yang mengatakan kalau ogura cake adalah inovasi baru dari para pembuat roti di daerah ini.
Ogura cake secara tidak langsung hampir mirip dengan kue bolu. Tetapi waktu disentuh atau disantap, tekstur kue ini mirip seperti chiffon yang lembut dan ringan, tapi tidak seret. 
 
Nah kalau bikin chiffon, sebisa mungkin kita harus pakai loyang khusus agar bisa dibentuk, tetapi untuk ini tidak berlaku untuk ogura cake. Bisa juga menggunakan Loyang yan sesuai dengan kebutuhan baik itu kecil maupun besar.
Makanan ini Tekstur bentuknya seperti bolu lembut dan ringan yang konon katanya kue ini berasal dari malaysia yang dimana kue ini katanya inovasi baru dari daerah malaysia.
 
Ada juga Ogura Cake, Yuk kepoin seperti apa sih Resep Ogura Orange Cake ini, mari kita telusuri resepnya agan..

Resep Ogura Orange Cake Enak dan Lembut pada Setiap Lapisan

Cara membuat Ogura Orange Cake

Resep Ogura Orange Cake Enak dan Lembut pada Setiap Lapisan

Bahan-bahan yang diperlukan :

Bahan pasta :
  • 5 butir kuning telur
  • 70 mili liter minyak goreng
  • 60 mili liter air
  • 1 sendok teh pasta jeruk
  • 90 gram tepung terigu segitiga campur dengan 1 sdm maizena
Bahan meringue :
  • 5 butir putih telur
  • 90 gram gula pasir
  • 1/2 sendok teh garam

Langkah-Langkah Cara Membuatnya :

  1. Siapkan bahan dan perlengkapan.
  2. Siapkan dan timbang bahan sesuai resep.
  3. Masak air.
  4. Sambil menunggu air panas, buat pasta orangenya.
  5. Aduk semua bahan pasta mulai dari kuning telur hingga tepung. Aduk sampai rata dan licin pakai wisk saja.
  6. Buat meringue: mixer semua bahan meringu sampai putih kental kaku. Wadah dibalik tidak tumpah adonannya. Gulanya dimasukkan bertahap ya. Jangan sekaligus. Tapi, aku pernah buat, tak masukin semua ya bisa kok.
  7. Masukkan meringue ke adonan pasta dalam tiga tahapan. Tiap tahapan usahakan rata ya. Tapi jangan over biar tetep tinggi kuenya nanti.
  8. Tuang dalam loyang yang sudah dialasi kertas baking. Luarnya dilindung pakai alumunium foil. Kuatir airnya masuk. Tidak pakai juga tidak apa-apa.
  9. Panggang dalam oven panas api sedang. Resep aslinya 35-45 menit. Punyaku 55 menit. Itu aja menurutku masih kurang oke. Permukaannya belum cokelat manis. Sesuaikan oven masing2 ya.
  10. Oh ya, jangan lupa manggangnya dialasi loyang yang lebih gede lagi. Aku pakai wadah bekas kue kering. Beri air yang sudah dipanaskan tadi.
  11. Dioven biasa juga bisa, tapi hasilnya nggak lembab. Kuenya kering tapi tetep empuk. Jadi chiffon dong.
  12. Makanan siap disajikan.

 

Inilah mengenai Resep Ogura Orange Cake Enak dan Lembut pada Setiap Lapisan Selamat mencoba. Anda juga dapat mencoba Cara membuat kue lapis tepung beras rose brand Enak dan Lezat pas buat bisnis dan acara keluarga dan semoga bermanfaat.