Resep martabak mie kulit lumpia bisa anda dapatkan disini. Karena martabak mesin mie adalah makan yang sangat populer di kalangan keluarga dan anak remaja. Namu martabak mie kulit lumpia yang dijual di jalanan belum terjamin kesehatan dan kehigienisannya. Maka dari itu anda bisa membuat martabak mie kulit lumpia di rumah agar terjamin kesehatan dan kandungan gizinya. Resep martabak mie kulit lumpia bisa anda dapatkan disini.

resep martabak mie kulit lumpia

Dewasa ini banayk sekali inovasi dan cara membuat martabak mie. Mulai dari martabak mie sederhana, sampai mertabak mie sekelas restoran mewah. Untuk membuat martabak mie tidak diperlukan alat – alat khusus atau bahan – bahan khusus, cukup luangkan waktu untuk bereksperimen dalam masakan martabak mie. Berikut adalah resep martabak mie kulit lumpia yang dapat anda coba di rumah.

Resep Martabak Mie Kulit Lumpia dan Cara Membuatnya

Resep martabak mie kulit lumpia adalah cara membuat mertabak mie dengan tambahan kulit lumpia, agar martabak mie terkesan lebih gurih dan enak seperti martabak sungguhan. Perbedaannya cara membuat martabak mie dengan cara membuat martabak asli adalah penggunaan bahan, dan tambahan adonan mie. Berikut adalah cara membuat martabak mie kulit lumpia yang dapat anda coba di rumah.

Bahan Martabak Mie Kulit Lumpia

  • 1 bungkus mie goreng
  • 2 butir telur
  • 1 siung bawang putih
  • 1 siung bawang merah
  • 2 batang daun bawang
  • cabai rawit sesuai selera
  • 10 lembar kulit lumpia
  • minyak goreng

Cara Membuat Martabak Mie Kulit Lumpia

Selama proses cara membuat martabak mie kulit lumpia, alangkah lebih baiknya menggunakan api yang kecil, untuk menghindari kegosongan dalam memasaknya.

#1 rebus mie instan terlebih dahulu, jika sudah tiriskan terlebih dahulu

#2 iris tipis bawang merah, bawang putih. Kemudian tumis sampai harum dan kecoklatan. Masukan cabai rawit jika ingin rasa martabak mienya pedas.

#3 Masukan telor, kemudian aduk aduk sampai semuanya terorak – arik dan merata.

#4 Masukan daun bawang yang telah di iris tipis, dan aduk – aduk hingga merata.

#5 Terakhir masukan bumbu mie instan, dan aduk – aduk sampai merata. Jika sudah, matikan api dan tiriskan terlebih dahulu adonan tadi.

#6 Siapkan kulit lumpia, lalu olesi kulit lumpia dengan telur yang sudah dikocok, kemudian masukan adonan yang telah ditiriskan tadi kedalam kulit lumpia. Lalu gulung dalam bentuk roll, segi tiga, atau persegi (sesuai selera).

#7 Buat kurang lebih 10 martabak mie kulit lumpia, atau sampai adonan habis.

#8 Kemudian siapkan wajan, dan minyak goreng. Panaskan terlebih dahulu minyak goreng. (selalu masak dengan api kecil)

#9 kemudian goreng martabak mie kulit lumpia dengan api kecil. Jangan lupa untuk membalik – balik martabak agar martabak tidak gosong

#10 jika sudah, angkat adonan, dan letakan di atas tumpukan tisu, agar lemak yang tersisa bisa sedikit berkurang.

#11 Martabak mie kulit lumpia siap dinikmati

Itu adalah resep martabak mie kulit lumpia yang dapat anda coba di rumah. Selamat mencoba untuk membuat makanan dari resep – resep yang tersedia disni : Resep martabak mie lengkap

Baca Juga resep mie telor yang enak di sini !