Resep makanan Ikan nila bakar – merupakan salah satu bahan masakan yang tidak hanya enak tetapi juga memiliki nutrisi tinggi. Bicara tentang masakan ikan.

Resep Makanan Ikan Nila Bakar

resep ikan nila bakar

Bahan-Bahan

1 ekor ikan nila (250gr)

1 sdm kecap manis

Bumbu halus:

2 siung bawang putih

1 bh bawang merah

2 btr kemiri uk kecil

1/2 sdm bumbu kuning jadi (serai+kunyit+lengkuas+asam jawa)

Secukupnya garam

merica

minyak

Cara Membuat Ikan Nila Bakar

  1. Blender semua bahan bumbu halus, lumuri ikan dg bumbu sampai rata, diamkan kurang lebih 15mnt
  2. Diresep asli dibakar pakai arang, karena saya pakai teflon, jd ikan saya masak dg bumbu sampai bumbu meresap, balik satu kali saja agar ikan tidak hancur Panaskan teflon, pangang ikan, olesi dg kecap,balik satu kali saja
  3. Bumbu bisa ditambahkan cabe merah biar semakin merona, tp gini aja udah enak banget, lembut, bumbu meresap
  4. Sajikan dg sambal dan lalapan

Ternyata Resep makanan Ikan Nila Bakar Juga Mengandung Banyak Gizi Bagi Kesehatan

Resep makanan ikan nila bakar – memiliki kandungan nutrisi dan gizi yang tinggi dan baik untuk kesehatan tubuh. Berikut adalah beberapa kandungan gizi dan nutrisi yang terdapat pada ikan nila :

maka dari itu ikan nila mempunyai kandungan protein hewani yang cukup tinggi. Meskipun murah, ikan nila memiliki kandungan gizi yang tidak murahan. Ikan nila mempunyai kandungan gizi dan nutrisi yang tinggi dan baik bagi kesehatan tubuh anda. kandungan gizi pada ikan nila akan dibahas setelah ini.

1. Protein

Protein hewani yang dimiliki dalam ikan nila dapat menjadi alternatif dari sumber protein lain, seperti dalam manfaat daging merah atau manfaat makanan laut yang notabene harganya jauh lebih tinggi daripada ikan nila.

2. Omega 3

Walaupun demikian kandungan omega 3 yang dimiliki tidak setinggi ikan laut, namun kandungan omega 3 dalam ikan nila ini cukup untuk membantu memenuhi kebutuhan omega 3 yang diperlukan oleh tubuh. omega 3 sendiri sangat diperlukan bagi tubuh, antara lain

3. Fosfor

Fosfor yang cukup tinggi. Kandungan fosfor yang dimiliki ikan nila ini tentunya sangat berguna bagi tubuh, dan dapat membantu memenuhi kebutuhan tubuh akan fosfor. manfaat dari fosfor bagi tubuh

4. Kalium

Kalium yang dimiliki di dalam ikan nila juga tidak terlalu tinggi. Namun kalium yang terkandung di dalam ikan nila juga memiliki manfaat yang baik bagi tubuh kita. Manfaat kalium bagi tubuh sendiri, dapat meningkakan kemampuan kognitif individu.

5. B12

Salah satu vitamin yang terkandung pada ikan nila adalah vitamin B12. vitamin B kompleks berada di dalam vitamin B12 yang terkandung di dalam ikan nila, memiliki sejumlah manfaat sebagai berikut :

6. B3

Memiliki kandungan vitamin B lainnya, yaitu Vitamin B3. Vitamin B3  terkandung dalam ikan nila ini juga sangatlah penting bagi tubuh. dikarenakan, vitamin B3 memiiki manfaat sebagai berikut :

7. B5

Vitamin B lain yang memiliki pada  manfaatikan nila adalah vitamin B5. Vitamin B5 juga sangat dibutuhkan oleh tubuh setiap harinya. manfaat vitamin B5 yang terkandung pada ikan nila antara lain :

8. Antioksidan

Apabila anda berpikir ikan air tawar tidak memiliki kandungan manfaat antioksidan, tentu saja anda salah besar. Ikan nila juga mengandungan antioksidan yang baik untuk tubuh, walaupun mungkin tidak sebanyak dalam manfaat sayur-sayuran atau buah-buahan. kandungan antioksidan yang terkandung di dalam ikan nila dapat membantu tubuh dalam menangkal radikal bebas dan meningkatkan imunitas atau daya tahan tubuh.

berikut ini adalah cara membakar ikan dengan sempurna agar kita membuat ikan nila bakar dengan baik dan benar agar mendapatakan rasa yang maksimal saat pembakaran ikan tersebut

Jika kamu ingin membuat ayam bakar bumbu rujak yang enak kamu bisa mencoba cara ini  danJika kamu ingin membuat ayam bakar lainnya kamu bisa mencoba cara ini!!