Resep Lidah Kucing Coklat Sedap, Enak Dan Paling Renyah – Kue lidah kucing diketahui sebagai salah satu jenis makanan kue kering yang enak serta renyah.

Kue lidah kucing ini memiliki bentuk yang sangat unik, yaitu memiliki bentuk panjang dan tipis. Camilan yang satu ini cukup banyak dijadikan sebagai menu favorit yang disukai oleh banyak orang.

Kue ini juga sering kali kita temui atau jumpai pada hari – hari besar keagamaan atau momen penting untuk jamuan hidangan karena memiliki cita rasa yang begitu lezat.

Kue kering lidah kucing coklat ini sangatlah cocok dinikmati pada pagi atau sore hari bersama keluarga tercinta dan ditemani oleh secangkir teh atau kopi hangat.

Pada pembuatan kue ini sangatlah mudah dan sederhana sekali, mungkin sebagian orang menganggap membuat kue lidah kucing sangatlah sulit dan rumit, tetapi pada kenyataannya membuat kue kering lidah kucing tidaklah sesulit yang anda bayangkan.

Resep Lidah Kucing Coklat Sedap, Enak Dan Paling Renyah

Untuk itu kami berikan cara dan resep mengenai pembuatannya untuk anda semua, yakni resep lidah kucing cokelat yang sangat sedap, enak dan renyah. Yuk langsung saja simak cara dan resepnya di bawah ini :

Bahan-Bahan Yang Diperlukan Dalam Resep Lidah Kucing Coklat :

  • 70 gram gula halus
  • 200 gram mentega
  • ¼ sendok teh garam
  • 20 gram susu bubuk
  • 80 gram gula tepung
  • ½ sendok teh pasta cokelat
  • 170 gram tepung terigu, pilih yang memiliki protein rendah
  • 5 butir telur ambil bagian putihnya saja lalu anda kocok lepas

Langkah – Langkah Dalam Resep Lidah Kucing Coklat :

  1. Pertama siapkan wadahuntuk tempat adonan.
  2. Kemudian masukkan mentega serta gula bubuk dan campur kedua bahan tersebut hingga tercampur rata dengan lembut.
  3. Selanjutnya tambahkan bebeapa bahan lainnya seperti susu bubuk dan tepung terigu ke dalam wadah tadi. Lalu aduk – aduk kembali hingga adonan tercampur rata.
  4. Berikutnya masukan cokelat pasta ke dalam adonan tadi dan aduk lagi hingga tercampur rata.
  5. Kemudian dalam wadah yang berbeda masukkan telur lalu kocok lepas dengan garam.
  6. Setelah itu masukan kocokan telur tadi ke dalam wadah adonan dan aduk – aduk hingga adonan tersebut sampai benar – benar mengembang sepenuhnya.
  7. Selanjutnya setelah adonan kue selesai dan mengembang dengan stabil anda bisa memasukannya adonan kuenya ke dalam palstik segitiga atau paping bag.
  8. Berikutnya spuitkan adonan kue lidah kucing tersebut di atas loyang yang telah diolesi tipis terlebih dahulu dengan margarine dan taburi sedikit tepung terigu.
  9. Setelah itu pastikan jarak antara adonan yang satu dengan yang lain memiliki jarak yang cukup agar adonan tidak saling menempel ketika proses pemanggangan sedang berlangsung.
  10. Berikutnya masukkan loyang yang telah di isi adonan kedalam oven.
  11. Lalu panggang adonan kue tersebut di dalam oven dengan suhu 150 derajat celcius hingga matang kurang lebih sekitar 25 menit.
  12. Kemudian setelah kue lidah kucing matang. Angkat dan dinginkan terlebih dahulu sebelum di hidangan.
  13. Selanjutnya setelah kue lidah kucing dingin anda dapat memasukan kue dan menatanya di toples yang anda miliki.

Demikianlah informasi mengenai Resep Lidah Kucing Coklat Sedap, Enak Dan Paling Renyah yang dapat kami sampaikan kepada anda semua. Semoga informasi ini berguna dan bermanfaat bagi anda semua.

Anda juga dapat membuat Cake Moist Chocolate yang tidak kalah enaknya dari kue lidah kucing coklat yang satu ini. Selamat Mencoba!