Resep kue kering kelapa keju  merupakan kue kering yang memadukan bahan bercita rasa barat yakni keju, dengan bahan bercita rasa tradisional nusantara, kelapa, sehingga tercipta kue kering dengan aroma yang memikat dan rasa yang gurih dan manis.

Resep kue kering kelapa keju ini cocok sebagai sajikan kue kering untuk lebaran Idul Fitri dan hari raya Natal dan Tahun Baru. Bisa juga sebagai camilan santai sebagai teman minum teh atau kopi di sore hari.

Rasa kelapa dalam kue ini membuat mempunyai ciri khas tersendiri, jika Anda bosan dengan kue kering itu – itu saja, bisa membuat Resep kue kering kelapa keju sehingga dapat menambah koleksi kue kering dalam menu lebaran atau hari – hari istimewa lainnya.

Untuk bentuk Resep kue kering kelapa keju tidak harus terpaku oleh gambar di Resep kue kering kelapa keju mungkin bisa ditambahkan keju parutan atau anda bisa berkreasi sesuai dengan keinginan Anda.

Dan pastikan memilih bahan – bahan kue yang berkualitas dalm membuat Resep kue kering kelapa keju. Yuk kita lihat apa saja bahan yang ada dalam pembuatan Resep kue kering kelapa keju.

Kue kering ini memang kadang banyak orang yang menjadikan kue kering yang satu ini untuk sebuah cemilan dirumah baik kala anda bersama teman anda meupun bersama keluarga anda.

Nah bagi anda yang memang ingi mencicipi makanan tersebut anda juga bisa membelinya atau bisa untuk mencoba membuatnya dirumah dan berikut resepnya.

Bahan-bahan Membuat Resep  Kue Kering Kelapa Keju :

175 gr margarin
175 gr mentega
1 kuning telur
1/2 sdt garam
150 gr keju cheddar, parut
100 gr kelapa kering siap pakai
230 gr tepung terigu
50 gr tepung maizena

Bahan Taburan Resep Kue Kering kelapa Keju :

50 gr keju cheddar, parut

Bahan Olesan Resep Kue Kering Kelapa Keju :

4 kuning telur
1/8 sdt garam

Cara Membuat Resep Kue Kering Kelpa Keju :

1. Kocok margarin dan mentega 30 detik. Masukkan kuning telur dan garam sambil dikocok rata.
2. Tambahkan keju cheddar parut, aduk rata.
3. Masukkan kelapa kering parut sambil diaduk.
4. Tambahkan tepung terigu dan maizena sambil diayak dan diaduk rata.
5. Giling tipis adonan, oles dengan bahan olesan lalu taburkan keju cheddar parut.
6. Oven 30 menit dengan suhu 150 derajat Celcius.

Untuk : 400 gram

NB : Kelapa kering bisa dibeli yang siap pakai di pasar swalayan, warnanya putih dan sudah betul-betul kering, dijual dalam kemasan plastik.

Berikut bbebrapa manfaat keju bagi kesehatan :

Manfaat Keju Bagi Kesehatan  :

Manfaat keju bagi kesehatan Satu potong keju dengan berat 40 gram mengandung jumlah kalsium yang hampir sama dengan satu cangkir susu atau yoghurt.

Asalkan tidak dikonsumsi secara berlebihan, dan cukup memenuhi kebutuhan nutrisi setiap hari, kandungan yang ada di dalam keju dapat memberikan beragam manfaat. Berikut ini adalah beberapa manfaat keju bagi kesehatan yang perlu kita ketahui.

– Manfaat keju untuk ibu hamil dan menyusui

Keju mengandung nutrisi yang dibutuhkan ibu dan bayi. Air susu ibu (ASI) adalah sumber nutrisi penting bagi bayi. Disarankan untuk mengonsumsi keju selama masa menyusui, agar membantu dalam pemberian nutrisi yang dibutuhkan oleh bayi.

Ibu hamil dianjurkan untuk hanya mengonsumsi keju bertekstur keras seperti cheddar, keju semi-lembut seperti mozzarella, atau keju yang telah melalui proses pasteurisasi (bukan keju yang terbuat dari susu mentah).

Beberapa jenis keju tidak aman untuk dikonsumsi oleh ibu hamil karena rentan menjadi tempat berkembangnya bakteri Listeria yang berbahaya. Ibu bisa mengombinasikan keju dengan makanan sehat lainnya seperti salad, sup, atau roti.

– Manfaat keju untuk kesehatan gigi

Beberapa studi mengklaim, bakteri yang ditemukan dalam keju dapat membantu mencegah kerusakan atau kerapuhan gigi. Keju yang dibuat tanpa tambahan gula juga diduga mampu meningkatkan kandungan kalsium dan fosfor dalam enamel gigi, sehingga mengurangi risiko gigi berlubang.

– Manfaat keju untuk kesehatan

Sebuah penelitian menunjukkan anak yang secara teratur mengonsumsi keju memiliki kepadatan tulang lebih tinggi dari pada mereka yang tidak. Keju dapat menjadi sumber kalsium yang lebih alami dibandingkan dengan suplemen atau vitamin.

Selain beberapa manfaat di atas, keju juga diduga bisa menjadi salah satu cara melindungi tubuh dari penyakit tertentu, seperti kanker, obesitas (jika yang dikonsumsi jenis keju rendah lemak dan tidak berlebihan), dan penyakit jantung.

Penelitian lain juga menunjukkan, mengonsumsi produk olahan susu yang melewati proses fermentasi, seperti keju dan yoghurt, dapat mengurangi risiko diabetes tipe 2.

Namun hasil penelitian ini masih kontroversial dan perlu diteliti lebih lanjut. Kita bisa mendiskusikan mengenai rekomendasi porsi keju atau produk susu lainnya bersama dokter sebelum mengonsumsinya.