Inilah Resep Kue Kecipir Keju Yang Renyah Dan Lembut – Kue kecipir adalah salah satu makanan tradisional rumahan yang kini mungkin sudah sulit sekali kita temukan di warung penjual camilan atau pun toko makanan ringan.

Kue kecipir ini tergolong kedalam makanan kering yang merupakan warisan nusantara yang perlu kita lestarikan. Karena pada saat ini sudah banyak sekali orang yang tidak mengetahui kue kecipir itu kue yang seperti apa.

Bagi anda semua yang belum megetahui kue kecipir itu seperti apa, kue kecipir itu memiliki bentuk yang hampir sama dengan buah kecipir. Tetapi kue kecipir ini biasanya memiliki warna yang sedikit berbeda yaitu memiliki warna kuning keemasan.

Pada umumnya kue kecipir ini memiliki tekstur sangat renyah dan lembut, seperti hidangan salah satu kue monde, yang menyerupai kue kecipir ini.

Untuk cara membuat kue kecipir ini tergolong sangat mudah dan sederhana. Jadi untuk anda semua jangan khawatir. Jika ingin membuat kue yang satu ini karena bahan – bahannya pun sangatlah mudah sekali kita temukan dan pasti anda bisa membuat kue kecipir yang paling enak dan lezat.

Resep Kue Kecipir Keju Yang Renyah Dan Lembut

resep kue kecipir keju

Kue kecipir ini sangatlah cocok sekali anda jadikan sebagai hidangan penyambut para tamu di meja tamu. Kue kecipir ini biasanya dimasukan kedalam toples yang ada penutup rapatnya, supaya kue kecipir ini tetap renyah dan enak.

Jika anda ingin membuatnya sendiri di rumah, yang perlu diperhatikan yaitu membentuk kue ini dengan plastik kue yang diberi spuit lalu disemprot memanjang dalam wajan yang berisi minyak dan digoreng sampai kue kecipir matang.

Peralatan yang dibutuhkan untuk membuat kue kecipir ini tidaklah terlalu banyak, yang anda harus persiapkan yaitu mixer, plastik berspuit dan wadah.

Nah untuk anda semua yang sudah tidak sabar akan bagaimana membuat kue kecipir ini. Silahkan simak resep kue kecipir keju dibawah ini :

Bahan yang digunakan Dalam Resep Kue Kecipir Keju :

  • 300 gram tepung beras ketan putih
  • 100 gram keju cheddar yang telah diparut sebelumnya
  • 3 butir telur ayam
  • gula pasir 3 sendok makan
  • 1 sendok teh garam halus beryodium
  • Minyak sayur secukupnya, untuk menggoreng adonan

Langkah – Langkah Dalam Resep Kue Kecipir Keju :

  1. Pertama, siapkan sebuah wadah untuk tempat bahan adonan kue.
  2. Selanjutnya masukan telur ayam dan gula pasir kedalam wadah yang anda persiapkan tadi.
  3. Lalu kocok kedua bahan tersebut dengan menggunakan mixer sampai berwarna putih dan mengembang kaku.
  4. Kemudian masukan tepung beras ketan putih dan keju chedder yang telah diparut sebelumnya kedalam bahan adonan tadi dan aduk – aduk sampai adonan tercampur rata.
  5. Berikutnya uleni adonan kue kecipir tersebut dengan menggunakan tangan hingga adonan kue kalis dan tidak lengket di tangan.
  6. Setelah itu ambil plastik segitiga yang telah dilubangi ujungnya dan beri spuit alumunium kedalam plastik yang telah dilubang tadi dengan bentuk bunga.
  7. Selanjutnya masukan adonan kue kecipir kedalam plastik dengan dan semprotkan adonan kue kedalam minyak yang telah dipanaskan dengan bentuk memanjang.
  8. Lalu semprotkan terus sampai adonan habis tidak tersisa dan goreng adonan kue kecipir hingga kue berubah warna menjadi kuning kecoklatan dan matang.
  9. Kemudian setelah kue kecipir matang, angkat dan tiriskan terlebih dahulu.
  10. Simpan kue kecipir kedalam wadah yang kedap udara dan sajikan.

Demikianlah informasi mengenai Resep Kue Kecipir Keju Yang Renyah Dan Lembut yang dapat kami sampaikan kepada anda semua.

Anda juga dapat membuat kue telur gabus yang tidak kalah enaknya dari kue kecipir keju ini. Selamat mencoba!