Pada dasarnya, hampir semua orang menyukai cokelat. Untuk itu resep kue cake coklat yang sederhana dan tentunya manis. Untuk lebih jelasnya, berikut bahan yang perlu disiapkan dan cara membuatnya.

1. Sekilas Tentang Kue Cake Coklat

resep kue cake coklat

Pada awal sejarah cake,  cake di buat untuk memperingati ritual upacara keagamaan, namun seiring dengan perkembangan zaman cake di sajikan secara khusus untuk memperingati hari bersejarah dalam kehidupan manusia seperti hari kelahiran, perkawinan, pembabtisan,

masa liburan dan bahkan di sajikan saat ada kematian, sebagai kue spesial untuk penghormatan bagi orang-orang tercinta.

Maksud dari cake yang sebelumnya ini di kenal sebagai makanan yang mempunyai bentuk seperti roti dengan penambahan madu sebagai pemanis, menjadi sangat beragam setelah di ketemukannya bahan pengembang resep kue cake tersebut. Di berbagai negara Eropa sejarah cake di kenal sangat beragam.

Resep kue cake ditinjau dari penggunaan bahan utama yaitu Tepung terigu, gula, telur, dan margarin dengan perbandingan 1:1:1:1 , maka di kenal dengan Istilah Pound Cake yang berkembang di wilayah Inggris Raya.

Sedangkan di Perancis Cake di kenal istilah gateaux yang merupakan makanan yang berasal dari adonan pastry seperti :puff pastry, shortcrust pastry,sweet pastry,choux pastry (kue sus), Genoese dan meringue. Gateaux merupakan jenis cake sederhana yang berbentuk bulat dengan beberapa bahan utama seperti terigu dan air dengan penambahan bahan telur, madu, butter cream dan susu.

2. Resep Kue Cake Coklat Yang Sederhana dan Manis

Bahan-Bahan:

  • 6 butir telur
  • 150 gram gula pasir
  • 25 ml susu cair
  • 25 gram cokelat bubuk
  • 175 gram tepung terigu
  • 1/4 sdt cokelat pasta
  • 1/2 sdm emulsifer
  • 1/2 sdt baking powder
  • 100 gram margarin (lelehkan)

Cara Membuat Kue Cake Coklat yang Sederhana dan Manis:

  1. Kocoklah telur sampai mengembang lalu tambah gula dan emulsifer. Pastikan adonan tersebut  mengembang dengan baik.
  2. Tambahkan tepung terigu, cokelat bubuk dan baking powder secara pelan-pelan dan ayak, Lalu aduklah hingga benar-benar rata. Hal tersebut  dilakukan agar tercipta cake lembut.
  3. Tambahkan susu cair, margarine yang telah dilelehkan dan cokelat pasta. Masukkan sedikit demi sedikit secara perlahan sambil diaduk hingga rata.
  4. Tuangkan  adonan dalam sebuah loyang yang telah diolesi dengan margarin dan diberi alas roti.
  5. Panggang adonan ini dalam oven dengan suhu 180 derajat celcius kira-kira 30 menit atau hingga benar-benar matang.
  6. Cake cokelat matang dan siap untuk dihidangkan.

3. Peluang Usaha 

1. Hasil Bisnis untuk Bakery

Peluang untuk bisnis bakery tersebut terbilang sangatlah bagus dan sangatlah cerah. Bisnis bakery tersebut menjadi suatu pilihan bisnis makanan dari beberapa bahan adonan roti yang menjanjikan hingga banyak orang yang tertarik menekuni bisnis tersebut.

2. Prospek dalam Menjalankan Bisnis Bakery

Prospek dalam bisnis bakery dapat dikatakan sangat cemerlang dan menguntungkan. Dimana melalui bisnis bakery dapat mendatangkan keuntungan bombastis. Bisnis yang begitu bergelut dengan olahan bakery yang memiliki prospek yang sangat bagus dalam jangka ke depan. Bisnis bakery ini sudah sejak dahulu tumbuh hingga sekarang masih berkembang.

3. Memulai Bisnis Bakery

Saat menjalankan bisnis bakery ini memang dapat dimulai dengan langkah yang mudah dan gampang. Dalam menjalankan bisnis bakery tersebut bisa dijalankan dalam kebutuhan modal kecil. Yang mana bisnis bakery ini bisa dilakukan dengan skala rumahan dalam modal yang tidak besar.

Itulah resep mudah resep kue cake cokelat yang lembut dan lezat di lidah. supaya rasa dan tampilan cake semakin menarik, Anda dapat menambahkan bahan olesan pada cake. Olesan bisa dibuat dengan cara kocok mentega putih, tambahkan gula halus dan bubuk cokelat. Kocok ketiga bahan hingga tercampur rata dan bertekstur lembut. Selamat Mencoba.