Pada artikel ini akan dijelaskan tentang cara membuat resep kuah bakso untuk jualan. Anda bingung mau jualan bakso tapi dengan kuah yang enak?dengan adanya artikel ini anda tidak perlu bingung karena anda dapat membuat kuah bakso spesial. Rasanya pun dapat menggugah selera anda.

Dalam membuat kuah bakso spesial dan enak pastinya anda juga harus menggunakan bumbu bumbu yang segar dan berkualitas. Jika anda ingin membeli bumbu bumbu nya di pasar anda dapat memilih bumbu bumbu yang masih segar dan masih bagus.

Setelah anda selesai menggunakan bumbu bumbu nya sebaiknya di simpan di tempat yang aman seperti almari dapur dan lainnya. Dan sebelum di gunakan sebaiknya bumbu sudah di cuci dengan bersih.

Saat ini di wilayah Indonesia banyak sekali macam macam bakso yang sangat disukai oleh masyarakat sekitar. Tidak hanya baksonya  yang berbeda-beda, tetapi resep kuahnya juga berbeda-beda. Meski berbeda-beda, rasa khas dari bakso tetap melekat dan tentunya akan menggugah selera. Berikut adalah beberapa resep kuah bakso yang enak dan menggugah selera.

Mengenai jajanan Indonesia, bakso adalah makanan yang paling digemari oleh sebagian masyarakat indonesia. Bakso adalah daging-daging yang kenyal terbuat dari daging yang dicampur dengan tepung dan disajikan dengan kuah kaldu yang spesial, gurih dan hangat.

Karena banyak sekali rasa dan cara membuat kuah bakso, jadi banyak varian cara yang berbeda-beda pula. Apakah anda ingin mencoba membuat kuah? Berikut saya akan berbagi resep cara membuat kuah bakso yang mudah dan enak.

Resep Kuah Bakso Untuk Jualan

Resep Kuah Bakso Untuk Jualan

Bagi anda yang ingin membuat kuah bakso, biasanya anda menggunakan tulang sapi untuk membuat kuah lebih kental aroma kaldu sapi yang gurih.  Anda bisa menggunakan tulang apa pun dari berbagai hewan seperti tulang kambing, ayam dan lainnya. Daging juga dapat di masukkan.

Pada umunya sebagian besar bakso terbuat dari daging sapi, tetapi karena harga daging sapi yang mahal, maka muncullah sebuah ide yaitu bakso daging ayam.

Proses pembuatan bakso ayam hampir mirip dengan pembuatan bakso sapi. Kuahnya juga hampir sama, Bagi yang ingin mencoba membuat bakso ayam, berikut adalah salah satu resep kuah bakso ayam :

Bahan-Bahan

  • Kaldu ayam 500 ml
  • Merica bubuk ½ sendok teh
  • Pala bubuk secukupnya
  • Garam secukupnya
  • Gula pasir secukupnya
  • Bawang putih 3 siung yang sudah dihaluskan
  • Bawang merah 2 siung yang sudah dihaluskan
  • Margarin 1 sendok makan

Cara Membuat Kuah Bakso Ayam

  1. Langkah pertama yang bisa anda lakukan  adalah menumis bawang merah dan bawang putih yang sudah dihaluskan. Tumislah kedua bumbu tadi menggunakan margarin dan tunggu sampai harum.
  2. Setelah itu, rebuslah kaldu ayam yang sudah disiapkan kemudian tunggu sampai mendidih.
  3. Kalau sudah mendidih, masukan bumbu yang sudah ditumis.
  4. Masukan semua bahan kuah kedalam rebusan kaldu.
  5. Tunggu sampai matang.

Walaupun kuah dan bahannya berbeda, namun ciri khas dari bakso tetap melekat pada bakso ayam. Jadi rasa kuah dan bakso ayam tetap akan membuat siapa saja yang mencicipinya akan menggugah selera makan. Selain itu bakso ayam merupakan solusi untuk para ibu-ibu yang ingin membuat bakso namun dengan harga daging yang terjangkau dan mudah didapatkan.

Gimana? jika anda sudah baca pastinya mudah dong, sekarang anda bisa berjualan bakso dengan rasa kuah yang enak dan gurih. Anda juga dapat mencobanya dirumah dan dihidangkan untuk keluarga anda. Selamat Mencoba!!