Resep Kembang Goyang Pedas – kembang goyang dengan cita rasa yang enak, pedas, gurih, manis dan pastinya sangat crispy. Kembang goyang merupakan salah satu kue kering yang cara pembuatannya tidak dioven melainkan digoreng dengan cara digoyang-goyangkan pada cetakan.

Disebut kembang goyang karena saat membuatnya dengan cetakan bunga yang digoyang-goyangkan saat mencelupnya didalam minyak yang panas.

Kembang goyang merupakan makanan kue tradisional yang sudah banyak disukai oleh masyarakat Indonesia. Dari namanya sendiri kembang goyang diambil dari bentuknya seperti kelopak bunga yang bergoyang dan cara pembuatannya pun digoyang-goyang sampai adonan lepas dari cetakan.

Bahan dari kembang goyang ini pun sangat mudah untuk didapat dan ditemui, kenapa karena kue kembang goyang ini merupakan kue yang sangat populer dan biasanya disuguhkan pada hari hari tertentu atau hari besar, seperti hari raya idul fitri, hajatan, dan sebagainya.

Anda semua pasti hobi memasak jadi anda sekarang bisa membuatnya sendiri dirumah dengan mudah karena kami punya Cara Membuat Kembang Goyang Yang Gurih yang dibuat agar memudahkan anda membuatnya sendiri dirumah.

Pada camilan kembang goyang ini adalah kue yang sederhana namun terlihat cantik saat disajikan saat lebaran. Untuk membuatnya bisa memakai pewarna makanan dengan sesuai selera. Beberapa orang menyebutnya dengan kue mentari atau antari, didesaku sendiri kue ini disebut dengan kue antari atau kue mentari.

Meskipun berbeda namanya namun resep dan bahan dasarnya akan tetap sama. Untuk membuatnya sangat mudah dan dijamin anti gagal saat membuatnya dirumah.

Walaupun untuk bikinnya mudah, Anda akan tetap harus sabar saat membuat adonan kembang goyang dirumah. Tips ini mudah untuk membuatnya adalah dengan memilih cetakan pada kue kembang goyang dengan permukaan alas yang halus. Jika kasar kemungkinan akan sulit dilepaskan pada saat dicelupkan didalam minyak yang panas.

Yuk Berikut Bahan Bahan Dan Cara Memasak Dalam Resep Kembang Goyang Pedas

Resep Kembang Goyang Pedas Gurih

Bahan Untuk Resep Kembang Goyang Pedas :

  • 2 butir telur
  • 250 gram tepung beras
  • 1 sendok teh garam
  • 400 mili liter santan dari 1 butir kelapa
  • 50 gram rebon, diseduh, disangrai
  • 1 sendok teh gula pasir
  • 500 mili liter minyak untuk menggoreng

Bumbu Halus :

  • 2 buah cabai merah keriting
  • 4 buah cabai rawit
  • 4 siung bawang putih
  • 2 buah kencur
  • 1/2 sendok teh ketumbar

Cara Membuat Dalam Resep Kembang Goyang Pedas :

  1. Pertama aduk bahan yaitu tepung beras, bumbu halus, telur, garam, gula pasir, dan rebon.
  2. Selanjutnya tambahkan santan sambil diaduk hingga rata.
  3. Kemudian celup sebentar cetakan kembang goyang ke dalam minyak panas.
  4. Setelah cetakan panas, lalu masukkan cetakan kembang goyang ke dalam adonan.
  5. Kemudian celup ke dalam minyak panas lalu goreng sambil digoyang-goyang agar terlepas dari cetakan. Goreng sampai kering kuning keemasan.
  6. Ulangi langkah nomor 3, sampai adonan habis.
  7. Selamat mencoba.

Selesai sudah proses dari Resep Kembang Goyang Pedas Gurih. Ternyata Resep Kembang Goyang Pedas Gurih ini mudah dan praktis. Mungkin terdapat beberapa langkah di atas yang terlewati untuk sebagian orang yang pernah gagal dalam mencoba Resep Kembang Goyang Pedas Gurih ini.

Demikianlah kira-kira beberapa Resep Kembang Goyang Pedas Gurih yang dapat anda coba. Semoga informasi mengenai Resep Kembang Goyang Pedas Gurih ini dapat membuat anda semakin kreatif dalam membuat camilan kembang goyang.

Sehingga anda dan keluarga pun dapat menikmati camilan kembang goyang yang lezat dan tidak membosankan. Kamu kini bisa membuat camilan kembang goyang sendiri di rumah untuk acara keluarga atau arisan keluarga.

Selain Resep Kembang Goyang Pedas Gurih Kamu Dapat Mempelajari Cara Membuat Churros Oreo Yang Enak Dengan Mudah. Selamat mencoba!