Setelah artikel cara membuat kacang disco, pada kali ini saya akan menjelaskan mengenai resep kacang disco masako yang enak dan mudah dibuat di rumah.

Kacang disco merupakan salah satu makanan khas yang berasal dari pulau Bali, namun ada juga yang mengatakan bahwa kacang disco juga berasal dari Makassar. Makanan ini dibuat dari kacang tanah yang kemudian digoreng dan dibaluri dengan adonan tepung yang dicampur dengan telur. Rasa yang dimiliki oleh makanan ini sangat enak dan renyah jadi makanan ini sangat cocok untuk dijadikan sebagai cemilan saat menonton tv ataupun berkumpul bersama keluarga.

Nah jika anda penasaran dengan rasa kacang disco ini, anda tidak perlu jauh – jauh untuk membelinya karena kacang disco ini bisa dibuat di rumah sendiri. Bahan yang diperlukan untuk membuatnya pun mudah untuk dijumpai di pasar ataupun di warung sekitar rumah anda. Berikut resep kacang disco masako :

Resep Kacang Disco Masako

resep kacang disco masako

Bahan – Bahan :

  • 1 kg kacang tanah, kupas
  • 250 gram gula pasir
  • 300 gram tepung terigu
  • 5 butir telur ayam
  • 1 bungkus masako rasa ayam
  • Minyak goreng secukupnya

Langkah – Langkah :

  1. Siapkan semua bahan – bahan yang diperlukan, lalu cuci bersih kacang yang sudah dikupas tadi.
  2. Koock telur ayam dan gula pasir, jangan menggunakan mixer.
  3. Masukkan masako dan kacang tanah tadi ke dalam wadah yang digunakan untuk mencampurkan telur ayam dan gula pasir.
  4. Kemudian masukkan tepung terigu sedikit demi sedikit dan jangan lupa sambil diaduk agar semua tercampur rata.
  5. Panaskan minyak lalu goreng kacang tanah sampai berubah warna menjadi kecoklatan, angkat dan kemudian tiriskan.
  6. Jika sudah dingin masukkan kacang ke dalam toples.
  7. Kacang disco masako siap untuk disajikan.

Mudah bukan untuk membuat kacang disco masako di rumah sendiri tanpa harus pergi jauh keluar rumah untuk mencarinya. Resep ini juga cocok untuk anda yang sedang belajar memasak karena makanan ini mudah untuk dibuat dan bahan yang diperlukan tidak sulit untuk ditemukan.

Manfaat Tepung Terigu

Manfaat yang didapatkan setelah mengkonsumsi kacang tanah tentu sangat beragam. Nah pada kali ini saya akan menjelaskan mengenai tepung terigu yang menjadi salah satu bahan untuk membuat kacang disco ini. Tepung terigu adalah salah satu bahan dapur yang sangat mudah untuk dijumpai dan selain itu bahan ini juga kerap digunakan untuk bahan mengolah makanan. Selain bermanfaat untuk bahan makanan tepung terigu juga memiliki beberapa manfaat yang baik.

Manfaat yang terkandung dalam tepung terigu antara lain untuk membersihkan tempat mencuci piring stainless steel, bisa membantu mengembalikan kilau barang yang terbuat dari logam, bisa digunakan untuk lulur dan masker agar kulit menjadi cerah, pengganti sampo kering, bisa untuk mempercepat proses pematangan buah alpukat, dan juga bisa membasmi serangga kecil di dalam rumah,

Banyak bukan manfaat yang diperoleh dari tepung terigu ini. Jadi tidak hanya sekedar untuk bahan di dapur namun juga bisa sebagai alat pembersih yang sangat mudah untuk membersikan perabotan rumah yang berbahan logam. Dan masih banyak lagi manfaat yang bisa anda dapatkan dari tepung terigu ini. Tidak sia – sia bukan mengkonsumsi tepung terigu ini.

Selamat mencoba membuat kacang disco masako dirumah dan jangan lupa untuk mencoba resep sop buntut rempah pada artikel sebelumnya. Kedua makanan ini bisa anda sajikan saat berkumpul bersama keluarga anda di rumah. Semoga artikel ini dapat bermanfaat bagi pembaca. Terimakasih.