Artikel kali ini saya akan membahas tentang resep es campur santan yang seger dan mudah sekali bagi anda. Penasaran  dengan segarnya? Yuk kita selidiki resepnya dibawah ini.

1. Penjelasan Resep Es Campu Santan

resep es campur santan

Es Campur adalah suatu minuman khas yang berasal dari Indonesia yang cara membuat nya dengan mencampurkan berbagai jenis bahan dengan sirup manis. Bahan yang dijadikan bahan biasanya berasa manis atau masam. Es campur ini dapat  juga dijumpai di berbagai daerah di Indonesia dengan rasa dan bahan yang berbeda.

Kalau dilihat dari segi bentuknya, minuman segar ini hampir mirip sekali dengan resep es buah biasa, akan tetapi ada beberapa penambahan bahan yang membedakannya. Cara pembuatannya cukup sederhana dan mudah karena tinggal mencampurkan bahan bahan es campur yang sudah dipersiapkan dengan sirup manis, jadilah minuman es yang segar dan enak.

2. Resep Es Campur Santan yang Seger

Bahan yang dibutuhkan:

  • Buah pepaya 200 gram
  • Melon 200 gram
  • Alpukat 200 gram
  • Buah nangka 100 gram
  • Kolang kaling 150 gram
  • Sagu mutiara 20 gram
  • Buah lengkeng 100 gram
  • Es serut 500 gram
  • Sirup coco pandan secukupnya
  • Santan kental 250 ml (bisa menggunakan kara)
  • Gula pasir 2 sendok makan
  • Daun pandan 2 lembar
  • Garam dan air secukupnya

Cara Membuat Es Campur Santan:

  1. Langkah awal yaitu rebuslah air bersama dengan santan, garam, gula pasir, dan daun pandan hingga mendidih dan gulanya larut.
  2. Angkatlah dan rebuslan santan dan sisihkan sebentar hingga dingin.
  3. Sambil menungggu dingin, potong-potong dadu buah nangka, pepaya, dan melon. Untuk kolang-kaling dan buah lengkeng cukup dibelah menjadi dua saja. Sedangkan alpukat cukup dikeruk atau juga dipotong dadu.
  4. Siapkan Gelas saji dengan ukuran yang sedang, lalu tata buah buahan yang sudah dipotong.
  5. Tambahkan es serut dan sirup coco pandan kemudain siram dengan kuah santan yang telah didinginkan.
  6. Es campur santan siap dihidangkan

3. Peluang Es Campur 

Usaha es campur terbilang sangat menguntungkan dan menjanjikan dapat dimulai dengan langkah termudah menggunakan modal yang kecil. Keuntungan dalam bisnis es campur juga tidak sedikit sehingga terbilang menjanjikan. Potensi bisnis es campur yang terbilang cemerlang hingga membuat peluang untuk usaha es campur bisa dimanfaatkan. Anda bisa memulai usaha es campur dari sekarang. Agar bisnis es campur yang dijalankan bisa berjalan dengan maksimal, simak lebih dahulu keterangan usaha es campur di bawah ini.

A. Persiapan Modal Untuk Usaha Es Campur

Usaha es campur juga tidak membutuhkan modal yang terlalu besar. Yang mana bisnis es campur tersebut dapat dimulai menggunakan modal yang sedikit dimulai dalam skala rumahan.

Terkuni usaha es campur dengan maksimal dan nanti setelah usaha es campur berjalan dengan baik kemudian bisa mengembangkan dalam bisnis yang lebih besar.

B. Terget Konsumen Usaha Es Campur

Penentuan target konsumen usaha es campur memang sangat luas. Usaha es campur memiliki peminat yang besar dimasyarakat hingga membuat target konsumen bisa ditemukan dengan mudah.

Apalagi jika es campur yang Anda suguhkan memiliki  rasa yang lebih khas dan enak maka bisa menarik konsumen tersendiri dan membuat usaha es campur berjalan dengan lancar hingga menguntungkan.

C. Pemilihan Mesin Yang Digunakan

Bisnis es campur ini akan berjalan dengan baik jika pengolahan es campur dilakukan dengan tepat. Anda bisa menjalankan es campur menggunakan peralatan khusus hingga memberikan kemudahan dalam menyajikan es campur.

Saat pemilihan mesin untuk investasi usaha juga harus memilih peralatan usaha dengan tepat. Sehingga nanti penggunaannya tak akan mengecewakan.

Demikian hidangan kali ini resep es campur santan yang seger ini yang dapat anda praktekan dirumah sebagai peluang usaha maupun bisnis di lingkungan anda. Menu ini sangatlah mudah dan gampang sekali dalam pembuatnya dan bahan-bahan pun tidak sulit untuk dicari. Resep in sangatlah cocok unuk dijadikan sebagai usaha untuk anda. Selamat Mencoba.