Resep Dorayaki Praktis – Kue asli jepang favorit tokoh kartun doraemon, resep dorayaki praktis tanpa cetakan atau dengan teflon ini memiliki rasa yang khas dan enak bertekstur lembut. Aneka isi dorayaki seperti keju, coklat, pasta kacang merah, selai kacang hingga coklat nutella bisa menjadi pilihan variasi rasa.

Anda pastinya mengenal tokoh kartun Doraemon, kan? Robot kucing berasal dari Jepang yang serialnya hingga kini masih disukai banyak orang, dari kalangan anak-anak hingga dewasa. Tetapi, pada kali ini tidak akan membahas tentang Doraemonnya, tetapi makanan kesukaan Doraemon yaitu, Dorayaki.

Dorayaki merupakan kue khas Jepang. Yang kalau dilihat-lihat dari bentuknya sekilas, agak mirip dengan pancake. Tetapi, kalau pancake biasanya disajikan dengan siraman saus madu.

Di Indonesia sendiri memang makanan dorayaki mulai populer sejak pemutaran serial kartun Doraemon. Tetapi, untuk mencobanya, bukan berarti harus jauh-jauh datang ke Jepang. Anda bisa belajar membuatnya sendiri dan menyesuaikannya dengan lidah Indonesia.

Selain masih menjadi populer sebagai ide usaha untuk jualan, ternyata Cara Membuat Dorayaki ini juga sangat mudah loh kita bikin sendiri di rumah.

Pancake atau penekuk dengan madu khas Jepang ini sebenarnya juga bisa dibuat tanpa menggunakan mixer, dengan cara mengocok adonan cukup menggunakan whisk. Meskipun tips dan cara pada kali ini diolah menggunakan mixer, tetapi cukup sebentar saja dan hingga rata sehingga adonan tidak sampai mengembang.

Beberapa gerai toko kue di Indonesia menjual kue dorayaki dengan selai keju, coklat, stroberi dan bluebery. Baiklah Langsung saja, Anda sudah siap membuatnya sendiri?

Yuk Simak Berikut Bahan-Bahan Dan Cara Membuat Dalam Resep Dorayaki Praktis

resep dorayaki praktis

Bahan-Bahan Yang Diperlukan Dalam Resep Dorayaki Praktis :

  • 2 butir telur
  • 80 gram gula castor
  • 130 gram tepung terigu segitiga biru
  • 1/2 sendok teh soda kue
  • 50 mili liter susu cair UHT plain
  • Topping
  • Secukupnya Oreo (dihancurkan kasar)
  • secukupnya Susu Kental Manis

Cara Membuat Dalam Resep Dorayaki Praktis :

  1. Pertama kocok telur, gula dengan whisk sampai putih pucat dan sedikit mengembang (boleh pake mixer).
  2. Kemudian masukkan tepung terigu dan soda kue perlahan, aduk kembali dengan whisk sampai rata.
  3. Masukkan susu cair, aduk kembali hingga rata.
  4. Kemudian diamkan selama kurang lebih 12 menit, lalu aduk lagi dan ratakan.
  5. Tuang dengan sendok sayur ke wajan datar yang sudah dipanaskan terlebih dahulu, kemudian kecilkan api agar adonan tidak cepat gosong.
  6. Tunggu sampai adonan berpori/lubang, pinggiran mulai mengering, tapi adonan tengah masih basah, kemudian balik.
  7. Setelah itu panggang sebentar lagi, angkat. Lakukan sampai habis adonannya.
  8. Untuk Topping : hancurkan oreo dan tambahkan susu kental manis sebagai pengikat.
  9. Jika sudah tinggal oles selai coklat kemudian tambahkan topping oreo ke dorayaki, tutup dengan adonan lainnya.
  10. Boleh juga ditumpuk dan dikasih ice cream.
  11. Selesai, Selamat Mencoba.

Selesai sudah proses dari Resep Dorayaki Praktis Sederhana Asli Jepang. Ternyata Resep Dorayaki Praktis Sederhana Asli Jepang ini mudah. Mungkin terdapat beberapa langkah di atas yang terlewati untuk sebagian orang yang pernah gagal dalam mencoba Resep Dorayaki Praktis Sederhana Asli Jepang ini.

Demikianlah kira-kira beberapa Resep Dorayaki Praktis Sederhana Asli Jepang yang dapat anda coba. Semoga informasi mengenai Resep Dorayaki Praktis Sederhana Asli Jepang ini dapat membuat anda semakin kreatif dalam membuat kue dorayaki.

Sehingga anda dan keluarga pun dapat menikmati kue dorayaki asli jepang yang lezat dan tidak membosankan. Kamu kini bisa membuat kue dorayaki sendiri di rumah untuk acara keluarga atau arisan keluarga.

Selain Resep Dorayaki Praktis Sederhana Asli Jepang Kamu Dapat Mempelajari Resep Kembang Goyang Pedas Gurih Dan Renyah. Selamat mencoba!