Di era sekarang banyak sekali orang yang memvariasikan cara memasak daging sapi menjadi berbagai jenis makanan. Seperti yang ada dalam artikel ini akan dijelaskan mengenai resep daging sapi kekinian.

Pengertian Daging

Daging adalah bagian lunak pada hewan yang tersusun dari serat-serat yang sangat kecil, masing-masing berupa sel yang disatukan oleh jaringan ikat, membentuk berkas ikatan yang pada kebanyakan daging jelas kelihatan lemak pembuluh darah dan urat syaraf.

Daging bisa kita kelompokan beberapa jenis seperti daging sapi, daging ayam, daging kerbau, daging kambing, daging unta dll. Tetapi yang sering kita jumpai yaitu daging sapi. Daging sapi merupakan daging yang diperoleh dari otot-otot sapi yang biasa dan umum digunakan untuk keperluan konsumsi makanan.

Penggunaan daging ini berbeda-beda tergantung dari cara pengolahannya. Sebagai contoh makanan khas luar, daging iga  digunakan secara mayoritas mayoritas di Eropa dan di Amerika Serikat sebagai bahan pembuatan steak sehingga bagian sapi ini sangat banyak diperdagangkan.

Walaupun seperti itu umumnya di Indonesia dan di berbagai negara Asia lainnya daging ini banyak digunakan untuk resep masakan daging sapi yang bersantan seperti rendang, gulai sapi dan lain-lain.

Resep Daging Sapi KekinianResep Daging Sapi Kekinian

Masakan kuliner yang terbuat dari bahan dasar daging memang seringkali memberikan suguhan yang istimewa dan begitu lezat. Kuliner ini dihidangan dari daging terutama daging sapi memang seringkali menjadi hidangan utama yang begitu dicintai.

Hal ini bisa saja dipengaruhi karena rasa gurih dari daging yang begitu istimewa dan berkolaborasi dengan bumbu dan rempah yang begitu istimewa dan komposisi yang sesuai, maka tersajilah hidangan lezat yang begitu istimewa. Resep ini termasuk salah satu hidangan lezat yang dibuat dari daging sapi adalah hidangan tongseng yang nikmat.

Anda semua pasti tahu jika hidangan tongseng umumnya dibuat dengan menggunakan daging kambing. Inilah yang unik dari tongseng daging sapi. Sajian ini memberikan rasa dan selera yang berbeda bagi anda yang tidak terlalu senang dengan aroma daging kambing atau rasa daging kambing yang terlalu kuat. Berikut ini adalah cara membuat tongseng daging sapi yang tidak kalah enak dengan tongseng daging lainnya:

Bahan-Bahan:

  • Kecap manis secukupnya
  • 250 gram daging sapi yang sudah dipotong dadu kecil
  • 5 bawang merah iris tipis
  • 2 siung bawang putih iris tipis
  • 8 cabai rawit merah
  • 1 tomat matang
  • ¼ kol seperlunya
  • Daun bawang potong kasar secukupnya
  • 65 ml santan kara
  • 1 bungkus bumbu gulai
  • Gula secukupnya
  • Garam secukupnya

Cara Membuat Tongseng Daging Sapi Pedas:

  1. Osenglah irisan bawang putih dan bawang merah hingga harum atau setengah matang. Setelah itu masukkan pula irisan cabai rawit. Aduk-aduk hingga membaur satu sama lain.
  2. Masukkan potongan daging sapi. Susul dengan air. Aduk-aduk dengan cara berkala saja. Masak dengan menjaga apinya seteratur mungkin agar tongseng dan bumbunya bisa merasuk dengan baik.
  3. Tambahkan bumbu gulai. Kemudian aduk-aduk hingga mendidih. Jangan lupa susul dengan santan kara. Lalu aduk kembali hingga merata.
  4. Agar dapat membuat rasa tongseng sapi lebih sedap, masukkan garam, kecap, dan gula dengan cara menyesuaikan masakan yang Anda buat.
  5. Selanjutnya, tambahkan irisan tomat, daun bawang, dan juga kol. Campurkan dengan masakan yang sudah ada di wajan. Aduk-aduk terus hingga matang.

Itulah ulasan tentang resep daging sapi kekinian. Sekarang anda dapat menghidangkan menu terbaru anda dengan mencoba resep ini. Selamat mencoba!!