Artikel kali ini menjelaska mengenai resep cappucino cincau untuk jualan. Ini sangat pas untuk Anda yang ingin memulai usaha.

Cappucino cincau sendiri ternyata tidak hanya untuk penyegar tubuh disaat cuaca sedang panas, namun ada juga manfaat  lain yang terkandung didalamnya.

Resep Cappucino Cincau Untuk Jualan

Sebenarnya jika kita sudah mengetahui resep cappuccino cincau dan cara pembuatannya akan sangat mudah dan praktis dibandingkan dengan membelinya dengan harga 6.000 rupiah.

Namun dengan resep cappuccino cincau tersebut bisa anda kembangkan dengan pemberian parutan keju atau lainnya yang sesuai dengan selera anda.

Bahan Utama Resep Cappucino Cincau Untuk Jualan

  • 1 set bubuk sachet cappuccino
  • Potongan cincau hitam yang sudah dibentuk seperti dadu secukupnya.
  • Susu kental manis rasa coklat secukupnya
  • Gula pasir sebanyak 2 sendok makan
  • Air putih secukupnya
  • Es batu serut

Nah, di atas ialah merupakan bahan resep cappuccino cincau yang akan digunakan untuk menjadi minuman yang menyegarkan dan nikmat. Selanjutnya adalah cara membuat cappuccino cincau, berikut ulasannya.

Cara Membuat Cappucino Cincau

  1. Bahan yang pertama diproses ialah ambil bubuk cappuccino, air putih secukupnya, dan gula pasir yang di campur menggunakan blender.
  2. Setelah bahan yang pertama tadi sudah tercampur masukkan es serut kedalam blender dengan jumlah yang sesuai dengan keinginan anda.
  3. Proses selanjutnya jika semua sudah tercampur maka selanjutnya siapkan cup atau gelas yang sebelumnya diolesi dengan susu kental manis rasa coklat secara melingkar.
  4. Masukan potongan cincau kedalam cup atau gelas secukupnya dan tuangkan campuran yang sudah di blender kedalam cup atau gelas terebut.
  5. Es cappuccino cincau sudah siap anda nikmati.

8 Langkah Tepat Memulai Bisnis Es Cappucino Cincau

Resep Cappucino Cincau Untuk Jualan

1. Iklim Tropis Indonesia

Secara geografis, posisi negara kita di khatulistiwa ini sangat menunjang berkembangnya bisnis es. Apalagi suhu udara yang semakin hari semakin panas.

2. Konsumennya Berasal Dari Bermacam-macam Masyarakat

Siapa yang tidak tahu es ? Dari anak-anak hingga orang dewasa tahu dan akrab dengan yang namanya es . Produk ini sangat tidak asing bagi siapapun. Maka dari itu kesempatan menjualnya sangat mudah jika dibandingkan produk yang asing atau pertama kali ditawarkan.

Anda cukup menciptakan varian es yang nikmat, dengan bentuk penyajian yang unik dan merk menggoda. lama kelamaan es Anda akan terkenal dan diminati oleh konsumen.

3. Pasar Bisnis Es Mudah Dicari

Anda cukup memilih lokasi yang sering dikunjungi banyak orang dan strategis contohnya Mall, Kampus, Sekolah, Futsal, Pasar, Kolam Renang dll, oleh karena itu bisnis Anda akan segera mungkin meraih kesuksesan.

4. Mudah Dimulai, Dilakukan dan Diawasi

Untuk mengawalinya Anda hanya perlu punya Mesin Produksi Es (Es Maker), baik yang tipe Es Puter/Skop atau model Kran (Soft Es ). Jangan khawatir dengan perawatan dan produksinya, karena setiap pembelian mesin selalu diadakan pelatihan sampai bisa memproduksi dan merawat dengan baik mesin es secara mandiri.
Tidak butuh tenaga dengan keahlian khusus dan memiliki pendidikan tinggi, cukup dengan lulusan SMP saja dapat menjadi operator mesin es .

Pemantauannya tergolong mudah karena setiap mesin menghasilkan produk yang sudah pasti, sehingga kecurangan dari karyawan terbilang tidak ada.

5. Tidak Membutuhkan Banyak Karyawan

Anda cukup mempunyai minimal satu orang karyawan saja sebagai operator mesin merangkap kasir dan pelayan, sehingga 1 mesin hanya perlu 1 karyawan.

6. Tidak Butuh Keahlian Tinggi

Prinsipnya semua orang dapat menjalankannya, hanya perlu pengalaman saja. Karena Bisa dipelajari dengan mudah sambil menjalankan bisnisnya.

7. Tahap Pembuatan Cepat dan Bisa Diatur

Untuk membuat es anda tidak memerlukan waktu yang lama, karena jumlah es dan varian produk bisa Anda sesuaikan sendiri.

8. Peluang Bisnis Es Tidak Ada Matinya

Peluang bisnis es tidak akan pernah pudar, dari zaman dulu sampai zaman sekarang bisnis es tetap populer. Percayalah kedepannya peluang bisnis es juga akan tetap ada dan terus berkembang seiring kemajuan zaman dan kegemaran masyarakat.

Demikianlah ulasan mengenai resep cappucino cincau untuk jualan. Semoga bermanfaat.