resep black forest panggangResep Black Forest Panggang – Pertama kalinya buat blackforest cake ini bukan pertama kalinya saya bikin black forest,nah sekarang bed acara nya kali ini dengan cara di panggang Gegara pengen nyenengin anak lanang yang lagi ultah… Untuk buttercream, resepnya udah di share juga ya.

Bahan-bahan resep black forest panggang

  1. 5 butir telur
  2. 125 gram gula pasir
  3. 3/4 sdt SP
  4. 65 gram gram tepung terigu (me : segitiga biru)
  5. 25 gram tepung maizena
  6. 35 gram coklat bubuk kualitas baik
  7. 95 gram margarin
  8. 1 sdt vanilli bubuk (me : 1/4 sdt l’arome)

Langkah

  1. Cairkan margarin, diamkan hingga suhu ruang dan Siapkan loyang bulat diameter 20 cm, oles dengan margarin dan dilapisi tepung (me : pakai loyang teflon jd cukup oles margarin saja)
  2. Campur tepung terigu, maizena dan coklat bubuk, ayakMixer dengan kecepatan tinggi : telur, gula pasir, SP dan vanilli bubuk s/d putih kental kaku berjejak
  3. Matikan mixer, masukkan campuran tepung dan coklat bubuk, aduk
  4. Masukkan margarin cair, aduk balik dengan spatula
  5. Masukkan adonan ke dalam loyang (me : loyang bulat diameter 20 cm), hentakkan 2 – 3 kali agar udara dalam adonan keluar
  6. Oven di suhu 180 dercel selama 30 menit (tergantung oven masing2 ya…, me pakai oven deck yang besar jadi cukup 30 menit). Lakukan tes tusuk.
  7. Keluarkan kue dari loyang, dinginkan di atas cooling rack, baru kemudian di hias.
  8. Ratakan permukaan kue, dengan potong bagian permukaannya, lalu belah kue secara horizontal, gunakan pisau bergerigi. Saya jadikan 2 bagian.
  9. Basahi tiap potongan kue dengan syrup cherry hitam (lihat gambar), kalau tidak ada bisa juga pakai simple syrup.
  10. Beri buttercream, lalu tata cherry hitamnya, tumpukkan bagian kedua. Oles seluruh permukaan kue dengan buttercream, ratakan.
  11. Beri coklat serut, lalu hias pinggiran atas dan bawah kue menggunakan buttercream (saya pakai spuit bintang), karena baru belajar jadi maklum klo belum rapi hehe…
  12. Tambahkan cherry (saya pakai manisan cherry, stoknya adanya ini)

Mudah sekali kan membuat nya? Selamat mencoba buat bunda dirumah,kue ini juga cocok loh buat disajikan untuk ulang tahun,buah tangan,makanan lebaran,makanan santai,dan pastinya pasti bikin anak anda suka di rumah dan cocok banget buat lidah anak anda heheheh,nahh bunda semoga bermanfaat untuk bunda di rumah,untuk bunda yang doyan juga dengan cheese cake langsung kepoin aja resepnya di Ini Dia Resep Roll Cake Green tea Kekinian Yang Lagi Hitz di sini bunda dapet menemukan banyak resep tentang roll cake nya dan juga enak enak hehehe langsung di kepoin aja yah bunda.