Terima kasih telah berkunjung keartikel kami pada kali ini saya akan membahas tentang cara membuat resep bakso goreng ayam. Yang pada sebelumnya saya telah membuat artikel tentang resep mie kuah. Yuk langsung simak saja

Manfaat Ayam bagi Kesehatan Tubuh

Lantas, manfaat apa yang bisa Anda dapatkan dengan mengonsumsi daging ayam secara rutin? Simak informasinya berikut ini.

1. Daging Ayam Sebagai Pembentukan Otot

Daging ayam mengandung protein, tepatnya asam amino. Hal ini lantas menghasilkan manfaat ayam untuk membantu memaksimalkan pembentukan otot tubuh.

Protein adalah zat yang memang salah satu fungsinya adalah untuk membentuk dan menguatkan otot-otot tubuh. Dada ayam adalah bagian daging ayam yang paling banyak mengandung protein, yakni sekitar 25 gram.

2. Daging Ayam Untuk Membantu Menurunkan Berat Badan

Selain membantu pembentukan otot, kandungan daging ayam berupa protein juga menghasilkan manfaat daging ayam untuk membantu menurunkan berat badan bagi anda yang kini sedang menjalani program penurunan berat badan.

Manfaat ayam untuk membantu menurunkan berat badan melalui kandungan proteinnya tersebut dikarenakan zat ini dapat memberikan efek kenyang yang lebih lama, sehingga Anda bisa menekan frekuensi makan guna menjaga berat badan tubuh.

3. Daging Ayam Untuk Memperbaiki Suasana Hati (Mood)

Manfaat ayam bagi kesehatan tubuh adalah untuk memperbaiki suasana hati (mood). Hal ini dimungkinkan karena pada ayam terdapat kandungan zat yang disebut tryptophan. Zat ini berfungsi untuk meningkatkan produksi serotonin di dalam otak.

Nah, serotonin inilah yang kemudian berperan untuk memberikan efek nyaman dan juga tenang pada tubuh.

4. Daging Ayam Dapat Meningkatkan Metabolisme Tubuh

Kandungan vitamin B6 pada daging ayam berfungsi untuk meningkatkan metabolisme tubuh. Pun, vitamin ini berperan untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh dan fungsi dari sistem saraf pusat.

Tubuh yang sehat ditunjang oleh metabolisme yang baik. Oleh sebab itu, tingkatkan metabolisme tubuh Anda dengan cara mengonsumsi daging ayam ini salah satunya.

5. Daging Ayam dapat Menurunkan Kolesterol

Selain vitamin B6, pada ayam juga terkandung vitamin B3 atau niacin. Hal ini menghasilkan manfaat ayam untuk menurunkan kadar lemak LDL atau kolesterol jahat.

Manfaat daging ayam yang bisa membantu mengontrol kadar kolesterol ‘jahat’ ini menjadikannya makanan yang patut untuk Anda konsumsi secara rutin.

Pasalnya, kolesterol ‘jahat’ jika terus menerus dibiarkan akan berakibat pada munculnya gangguan kesehatan, salah satunya penyakit kardiovaskular seperti jantung.

6. Meminimalisir Risiko Kanker

Sementara itu, kandungan gizi ayam berupa zat antioksidan bernama selenium efektif untuk menghalau serangan radikal bebas.

Hal ini tentu saja sangat dibutuhkan tubuh karena sebagaimana diketahui, radikal bebas menjadi pemicu utama terjadinya kerusakan pada sel-sel tubuh yang kemudian berkembang menjadi sel kanker.

7. Merawat Kesehatan Kulit

Memiliki kulit yang sehat adalah impian semua orang. Guna mewujudkan hal tersebut, salah satu cara yang bisa dilakukan adalah dengan mengonsumsi daging ayam secara rutin.

Lagi-lagi, manfaat ayam yang satu ini dihasilkan oleh kandungan zat antioksidan di dalamnya, kali ini ‘diwakilkan’ oleh vitamin C. Seperti yang mungkin sudah Anda ketahui, vitamin C adalah vitamin yang identik dengan kulit.

8. Mencegah dan Mengatasi Anemia

Anemia atau kekurangan darah juga menjadi salah satu penyakit yang bisa dicegah dan diatasi dengan cara mengonsumsi daging ayam.

Resep Bakso Goreng Ayam

resep kuah bakso ayam

Bahan- Bhan Resep Bakso Goreng Ayam

  • 275 gram daging ayam, kalau ada kulitnya bs dipakai
  • 175 gram
  • 2 butir telur
  • bawang goreng
  • bawang merah goreng
  • lada bubuk
  • gula
  • Totole 1 sdt / sesuai selera
  • 1 sdt garam
  • 1 batang Daun bawang
  • 2cabai rawit merah
  • 1 sdm Baking powder
  • 3 sdm Minyak wijen/ minyak sayur
  • Minyak untuk menggoreng

Langkah Langkah Resep Bakso Goreng Ayam

  1. Haluskan bersamaan daging ayam, cabai, bawang goreng, daun bawang. Beri garam, gula, lada, telur, dan totole.
  2. Setelah halus, campurkan sedikit demi sedikit tepung tapioka.
  3. Setelah tercampur semua, beri baking powder 1 sdm. Aduk rata. Beri minyak wijen/minyak sayur. Kemudian bulat bulatkan. *Penambahan minyak menyesuaikan adonan yaa, bila masih lengket saat membentuk bisa ditambah lagi.
  4. Goreng setengah matang diminyak banyak dgn api sedang-kecil. Kemudian kerat tengahnya membentuk huruf X, lalu goreng kembali sambil di tekan keluar bentuk X dengan penjepit. Setelah matang sempurna, angkat, tiriskan lalu siap disajikan hangat

Mungkin itu saja yang dapat saya sampaikan tentang resep kuah bakso ayam apabilah ada kesalahan mohon maaf. Selamat mencoba