3 Peluang Usaha Rumahan Di Desa Buat Kamu – Tinggal di daerah desa memang begitu menyenangkan, suasananya nyaman dan orangnya ramah-ramah. Belum lagi bila lokasi desanya strategis  dan memiliki pemandangan yang indah, sudah pasti sangat enak untuk tinggal disana.

Berbicara mengenai usaha dapat dilakukan di desa, sebenarnya sangat banyak usaha yang bisa dilakukan. Namun bagaimana dengan orang yang ingin membuka usaha namun terkendala dengan waktu dan tempat.

Nah, kali ini saya akan berbagi tips peluang usaha rumahan di desa, buat kamu ingin memulai usaha di rumah karena terkendala sesuatu hal semisal contoh diatas. Berikut penjelasannya.

3 Peluang Usaha Rumahan Di Desa Buat Kamu

Peluang Usaha Rumahan Di Desa

1. Usaha Warung Sembako

 Salah satu usaha paling umum yang dapat dilakukan di desa dan cocok untuk usaha rumahan adalah usaha warung sembako, usaha ini terbilang mudah untuk dilakukan. Kamu hanya perlu ruang atau lokasi yang cukup untuk menaro barang-barang yang akan dijual.

Namun usaha ini memang membutuhkan sedikit modal yang besar, karena harus membeli dan menyediakan barang-barang akan di jual terlebih dahulu.

Walau begitu, penghasilan dari usaha ini tidak usah di ragukan lagi, pastinya akan untung dan mudah berkembang apabila kamu telaten menjalaninya.

2. Usaha Makanan

Usaha dibidang makanan ini juga sangat berpeluang kalau dilakukan di desa. Cobalah untuk memulai usaha makanan yang belum pernah ada di desamu, yang kiranya masyarakat desamu suka dengan makanan itu.

Hal ini akan pasti sangat menguntungkan bila hanya kamu yang menjual makanan tersebut dan masyarakat di desa suka akan makanan tersebut.

Hampir sama dengan usaha warung sembako, kamu hanya perlu tempat atau lokasi untuk usaha ini. Tapi dengan sedikit kreativitas, usaha ini akan lebih mudah dilakukan daripada usaha warung sembako

3. Usaha Pulsa, Listrik, dan Pembayaran

Teknologi sekarang sudah merambah sampai ke desa-desa, salah satu peluang usaha dibidang teknologi yang cocok untuk di desa dan perumahan adalah usaha pulsa, listrik, dan pembayaran.

Ada 3 jenis usaha yang di gabung di sini, sebab ketiga usaha itu tidak jauh berbeda. Atau kamu bisa memilih di antara ketiga usaha tersebut untuk dilakukan.

Pulsa sangat di perlukan saat ini, karena di desa pun sekarang orang sudah menggunakan ponsel atau smartphone. Begitu juga dengan listrik yang sekarang sistem nya token, dimana untuk mengisi nya hampir sama seperti pulsa untuk ponsel atau smartphone.

Nah yang untuk pembayaran juga hampir sama. Karena sekarang sudah bisa dilakukan jual beli online orang desa pun bisa menggunakannya.

 

Sekian penjelasan mengenai 3 peluang usaha rumahan di desa buat kamu, semoga dapat menambah wawasan dan minat mengenai usaha-usaha yang akan dilakukan di desa.

Baca juga Coba Baca…! 5 Ide Peluang Bisnis Modal Tipis Hanya 1 Jutaan di sini