Sabut kelapa memang banyak sekali manfaatnya dan kita bisa membuat peluang usaha dari sabut kelapa tersebut. Tak hanya sabut kelapa, Air kelapa juga bisa mendatangkan keuntungan lho. Kali ini kita akan membahas peluang bisnis air kelapa muda yang mungkin bisa kalian coba dan bisa mendatangkan keuntungan bagi kalian. Yuk kita simak bersama!

Peluang Usaha Jualan Air Kelapa Muda Yang Menguntungkan

Peluang bisnis kelapa muda masih menjadi salah satu pilihan usaha modal kecil yang menguntungkan. Di sini biasa kita temukan di pinggir jalan maupun daerah perkotaan. Wajar saja, kesegaran es kelapa muda memang tidak tergantikan, terutama bagi yang sedang melakukan perjalanan.
Konon, es kelapa muda adalah obat yang bagus untuk mengatasi berbagai macam penyakit. Selain itu, menurut banyak ahli air kelapa muda merupakan sumber ion alami. Jadi, meminum kelapa muda selain memberi kesegaran, udara kelapa muda juga mampu mengembalikan cairan tubuh yang terus berkurang saat beraktivitas.
Nah, bagi Anda yang sedang mencari peluang bisnis peluang bisnis kecil, jualan kelapa muda yang bisa menjadi pilihan yang bijaksana. Disini saya memiliki beberapa tips seputar peluang bisnis air kelapa muda.
Membuka Usaha Air Kelapa Muda Yang Menguntungkan

1. Mempersiapkan Modal

Modal selalu menjadi hal yang paling utama dipersiapkan karena tanpa modal, tidak ada usaha yang perlu direncanakan. Setidaknya Anda memiliki jalan untuk mendapatkan modal usaha meski saat ini belum ada ditangan kalian. Modal ini tidak perlu hal yang mahal dan sudah. Bagi pemula untuk bisnis ini tidak perlu membeli mesin khusus untuk memulai bisnis ini. Tentunya agar tidak mengeluarkan dana yang besar.

2. Memilih Tempat Yang Strategis

Kesuksesan usaha tidak terlepas dari tempat usaha tersebut. Tempat yang strategis akan membuat usaha cepat sukses dan berkembang. Tempat yang strategis tidak harus berada di tengah kota yang dikenal ramai, tempat yang jauh dari kota yang juga memungkinkan untuk membuka usaha air kelapa muda.
Lokasi yang bagus untuk usaha ini adalah jalan lintas atau jalan yang di lalui banyak orang. Target pelanggan usaha jualan es kelapa muda adalah orang yang sedang melakukan perjalanan dan membutuhkan tempat istirahat pelepas penat selama perjalanan.

3. Inovasi

Es kelapa muda umumnya dibuat hanya dengan air kelapa muda yang diberi es batu. Agar terlihat berbeda, tidak boleh membuat es kelapa muda yang di beri sedikit inovasi. Mungkin Anda bisa menambahkan gula aren dengan es cukur.
Jika biasanya es batu yang pecah, coba dengan es kukur. Anda juga bisa menambahkan inovasi untuk membuat bisnis menjadi lebih muda dengan yang lain. Dan, jangan lupa menawarkan beberapa varian es kelapa muda kepada pelanggan.

4. Pelayanan Yang Baik

Sudah menjadi kewajiban sebagai pebisnis untuk melayani pelanggan dengan baik. Selain varian rasa, usaha Anda akan cepat berkembang dan tidak diketahui banyak orang karena pelayanan yang baik. Biasanya orang-orang yang datang berkunjung dan menikmati usaha Anda akan berbagi cerita dengan orang lain di sekitar mereka. Jadi, pelayanan yang baik akan membantu promosi usaha Anda dari cerita mereka.
Usaha kecil seperti ini tidak memiliki banyak tip karena yang utama adalah tempat. Bagaimanapun kalian membuka usaha, es kelapa muda, jika tempat usaha Anda strategis maka usaha tersebut berpeluang untuk maju dan berkembang.
Demikian sedikit pembahasan tentang peluang bisnis kelapa muda yang mungkin kalian bisa mencobanya. Bagimana, apakah kalian sudah siap untuk memulai bisnis ini? semangat dan semoga sukses. Sekian Terima Kasih.