Berikut ini saya akan menjelaskan tentang olahan daging sapi untuk anak yang baik dikonsumsi dan tentunya segat, Simak dibawah in

Olahan Daging Sapi Untuk Anak

olahan daging sapi untuk anak

1. Beef Burger

Siapa yang tak suka dengan menu olahan daging sapi ini. anak-anak tentu menyukainya hanya dengan mendengar nama dan melihat bentuknya. Anda tinggal membuat patty (daging cincang yang dipadatkan) berbentuk bulat yang dimasak dan diberi bumbu secukupnya untuk kemudian disusun dengan sayuran, keju Prochiz Slices, tomat, saus, dan ditutup dengan roti (bun). Sesuaikan ukuran burger dengan kapasitas makan anak anda dan jangan terlalu banyak atau besar.

2. Nasi Goreng Smoked Beef

Menu yang satu ini pun adalah menu terlezat nomor dua di dunia setelah rendang. Menu olahan daging sapi yang mudah dan tidak membutuhkan daging sapi dalam jumlah banyak. Anda hanya tinggal membeli daging asap di pasaran kemudian memasaknya dengan nasi dan bumbu seperti garam, merica, gula, telur, daun bawang, dan sedikit sayuran, juga Prochiz Gold yang dipotong dadu diatasnya. Sajikan selagi hangat dan bisa juga untuk bekal makan siang anak-anak.

3. Bola-Bola Daging Keju

Menu olahan daging sapi istimewa untuk bekal anak anda dimana melibatkan proses menggoreng dan memanggang. Campurkan daging sapi giling dengan bahan-bahan seperti bawang bombay, bawang putih, seledri, garam, lada, tepung panir, telur, dan keju Prochiz Cheddar yang diparut. Setelah adonan tercampur rata maka bentuklah adonan menjadi bulatan b0la-bola daging dan goreng dengan minyak panas. Setelah setengah matang, angkat bola-bola daging dan siapkan pinggan tahan panas. Tata bola-bola daging di atas pinggan sambil dilumuri saus bolognaise instan yang bisa dibeli di pasaran dan taruh beberapa lembar Prochiz Slices hingga menutupi pinggan lalu masukkan ke dalam oven. Panggang beberapa waktu dan jika keju sudah meleleh dan bola daging sudah matang maka anda bisa mengangkatnya dari oven dan selamat mencoba.

4. Omelete Daging Keju

Salah satu menu olahan daging sapi yang praktis dan semua orang bisa membuatnya. Kali ini campurkan tiga butir telur dengan daging sapi giling, parutan keju Prochiz Cheddar atau Prochiz Gold, garam dan merica secukupnya, bawang bombay, dan bawang putih. Kocok semua bahan hingga merata dan goreng diatas wajan tahan panas sampai matang dan anda bisa menyajikannya dengan saus sambal. Sangat cocok untuk bekal anak anda bukan?

5. Abon Sapi

Jika anda repot untuk membuatnya sendiri karena harus membuat suwiran daging sapi dan menyiapkan santan, maka bisa juga anda membelinya langsung di pasaran. Pilih abon yang disukai anak-anak dan jangan lupa siapkan rebusan sayuran dan telur sebagai penyeimbangnya. Bekal anak dari menu olahan daging sapi siap disajikan.

Cara mengolah berbagai masakan daging untuk anak lebih baik digiling terlebih dahulu dengan mesin giling daging.

Cara Agar Anak Menyukai Olahan Daging

Pilih potongan daging sesuai jenis masakan Belilah potongan daging sapi sesuai dengan jenis masakan yang akan diolah. Daging sapi terdiri atas chuck (belakang leher), plate and flank (bawah perut), rib atau rib eye (setelah chuck), short loin (tengah), tenderloin (dalam), sirloin (samping tenderloin), dan round. “Untuk masakan-masakan basah seperti semur, rendang, dan sup, sebaiknya gunakan bagian chuck, flate and flank, serta round.

Kalau ingin membuat steak atau masakan kering, gunakan bagian rib eye, short loin, tenderloin, dan sirloin,” ujar Vindex. Bagian paling lembut dari daging sapi adalah tenderloin, karena letaknya tersembunyi dan dilindungi oleh short loin dan sirloin. Oleh karena itu, tenderloin sangat cocok untuk anak-anak.

Pilih daging giling Anak-anak sangat menyukai daging giling atau cincang (minced beef). Oleh karena itu Anda bisa memanfaatkan daging giling untuk diolah menjadi beragam masakan. Namun, daging cincang mudah terkena bakteri, sehingga saat mengolahnya Anda harus menghindarkan daging cincang dari suhu ruangan.

Demikian artikel ini saya buat semoga bermanfaat.