Mau tau usaha di desa yang sukses? Simak disini!, Usaha di desa yang sukses terpencil pun dapat bisa dikembangkan dengan modal yang tidak besar.  Dengan ide bisnis kreatif dan inovatif pastinya akan bisa memulainya dengan sungguh-sungguh dan bisa mendapatkan keuntungan besar dari usaha tersebut. Di desa atau kampung bukan perkara buruk dalam mengelola usaha, sudah ada banyak sekali para pemuda dan pengusaha yang sudah sukses meniti karir di desa tersebut.

Makanya usaha di desa sukses juga bis anda lakukan saat ini juga. Adapun caranya bisa sangat beragam dan juga dengan inovatif tersendiri. Jika memang anda akan mengembangkan sebuah wirausaha di kampung, maka artikel ini akan sangat pas sekali,, karena disini akan membahas dengan lengkap dan mungkin saja bisa menjadikan inspirasi yang memadai.

Latar belakang peluang usaha

Mau tau usaha di desa yang sukses? Simak disini!, Dalam dunia usaha yang telah berkembang pesat dari tahun ke tahun ini, daya saing semakin sangat tinggi. Hal ini di picu leh semakin berkembangnya kebutuhan akan barang dan jasa pula. Setiap pengusaha bersaing untuk menghasilkan produkterbaru dan terbaik yan akan dibutuhkan oleh konsumen. Sehingga sebagai pengusaha,haruslah mampu untuk beroikir kreatif agar usahanya tetap berkembang.

Tingginya persaingan dan banyaknya muncul pengusaha-penguaha baru,membuat beberapa pengusaha yang tidak bisa bertahan memilih untuk berhenti. Hal ini mengakibatkan banyak karyawan yang kehilangan pekerjaannya. Kurangnya lapangan kerja yang sudah tersedia dan banyaknya pesaing,membuat kita untuk beroikir keras dalam mencari pekerjaan. Sehingga dari tahun ke tahun angka pengangguran terus bertambah.

Hal ini disebabkan oleh kurangnya kesadaran dan rasa percaya diri untuk membuka sebuah usaha sendiri. Sebagian besar masyarakat cenderung memiliki pola pikir untuk hidup nyaman dengan bekerja sebagai pegawai/karyawan. Mereka tidak sadar mengenai potensi apa yang dapat dikembangkan dan menghasilkan pendapatan.

baca  juga: Inilah Dia Cara Bisnis Yang Menjanjikan Di Desa Atau Di Kampung

Berikut ini contoh usaha di desa yang sukses

1.Peluang usaha kuliner

Mau tau usaha di desa yang sukses? Simak disini!, Usaha kuliner adalah usaha yang nggak ada matinya dan akan terus ada selama manusia masih eksis di dunia ini. Walaupun daya beli masyarakat desa cenderung lebih rendah daripada masyarakat kota, tapi tidak ada salahnya jika anda ingin mencoba jenis usaha satu ini. Namun anda harus melakukan berbagai persiapan terlebih dahulu seblum memulai usaha kuliner ini tersebut. Seperti makanan apa yang hendak anda jual, permintaan pasar di sekitar anda, daya beli masyarakat dan lain lain.

baca juga: Berikut ini adalah Cara Membuat Bakso Ikan Lele Yang Enak Alah Rumahan

2. Peluang usaha di desa bimbingan belajar

Bimbingan belajar merupakan salah satu peluang usaha yang bisa di bilang nggak ada matinya juga selain usaha kuliner yang sudah kita bahas sebelumnya. Saya sangat yakin dengan prospek cerah dari usaha ini kedepannya jika kita lihat bagaimana perkembangan positif pola pikir masyarakat desa dalam hal pentingnya pendidikan bagi anak.

Memang untuk menjalankan bisnis ini salah satu orang yang terlibat di sana memiliki background pendidikan. Hal ini penting untuk membangun kepercayaan calon pelanggan terhadap usaha yang sedang anda bangun tersebut.

3. Go online-Usaha bisnis online

Bisnis online dan internet marketing adalah uaha yang sangat fleksibel dalam artian bisa anda komandoi darimana pun tempat anda berada, asalkan daerah tersebut sudah memiliki akses internet.

Ada banyak cara untuk memulai bisnis online anda, seperti krisna souvenir kediri yang sukses menjual ribuan produk souvenir ulang tahun melalui toko onlinenya di tokopedia.

Walaupun usaha ini hanya dijalankan dari daerah pedesaan, krishna souvenir tetap mampu menjangkau pelanggan setia mereka hingga ke berbagai daerah di indonesia.

4. Berjualan pulsa elektrik dan kuota

Mau tau usaha di desa yang sukses? Simak disini!, Berjualan pulsa elektrik dan kuota internet merupakan salah satu jenis usaha yang cocok di desa. Alasannya, karena sekarang ini pengguna handphone dan internet di pedesaan sudah semakin banyak sekali. Para pengguna handphone dan internet inilah target market yang sangat potensial.

Pengguna handphone di indonesia sudah terhitung jumlahnya, bahkan smartphone pun sudah cukup banyak digunakan masyarakat di desa. Hal ini tentu membuka peluang usaha jualan pulsa karena kebutuhan akan pulsa pasti sudah cukup banyak.

Selain pulsa, permintaan akan kuota internet pun sudah cukup tinggi di daerah pedesaan. Tentu hal ini bisa dimanfaatkan sebagai ladang bisnis.