manfaat buah kelapa untuk kecantikan –  Dalam pergaulan di masyarakat, penampilan fisik perempuan menjadi standar ideal untuk menilai seorang perempuan. Kecantikan juga berhubungan erat dengan bagaimana cara berpakaian yang baik, berperilaku yang baik, dan semua yang berkaitan dengan cara memperlakukan tubuh.

Semuanya yang mempertaruhkan keindahan dan kemolekan tubuh perempuan, merupakan contoh bagaimana tubuh dikelola dalam suatu sistem sosial, politik dan kultural. Terkait dengan yang namanya kecantikan dan awet muda, dalam dunia kesehatan diperoleh dari yang namanya Vitamin E.

Vitamin E merupakan antioksidan yang sangat kuat dalam memerangi radikal bebas. Berdasarkan hasil penelitian terungkap bahwa Vitamin E telah terbukti dalam memperlambat proses penuaan dan meningkatkan sistem kekebalan tubuh.

Vitamin E akan menjaga kulit agar tetap terlihat kencang dan bercahaya serta membantu mencegah dari keriput, menjaga kulit wajah agar tidak rentan terhadap radang yang akan menimbulkan bintik dan flek diwajah. Vitamin E banyak ditemukan pada kacang-kacangan, biji-bijian, sayuran, buah-buahan dan minyak yang diproses tanpa pemanasan semisal VCO (virgin coconut oil).

VCO atau minyak kelapa murni mengandung asam lemak rantai sedang yang mudah dicerna dan dioksidasi oleh tubuh sehingga mencegah penimbunan dalam tubuh  yang mengandung tokoferol dan betakaroten yang berfungsi mencegah penuaan dini, menjaga vitalitas tubuh, mencegah kanker dan HIV.

Diperoleh dari daging buah kelapa tua segar yang diperas dengan atau tanpa penambahan air, tanpa pemanasan atau dengan pemanasan kurang dari 60oC dan aman dikonsumsi manusia.  VCO dapat diproduksi secara sederhana karena membutuhkan alat dan bahan yang mudah didapatkan. Secara sederhana VCO dapat diproduksi menggunakan metode pencampuran atau sentrifugasi. Produk inti terdiri dari manfaat inti misalnya konsumen membeli VCO sebagai suplemen makanan bukan minyak. Wanita membeli manfaat kecantikan dari produk ini bukan kosmetik.

Kandungan yang perlu diketahui dari buah kelapa ini antara lain :

air kelapa selain mengandung hormon alami sitokinin dan auksin yang dapat membantu proses pembelahan sel,  juga mengandung vitamin, sukrosa, dan mineral. Selanjutnya manfaat lain yang dapat kita dapat adalah air kelapa muda yang dicampur dengan satu sendok teh madu merupakan campuran yang efektif yang dapat menguatkan pusat-pusat saraf seks. Selanjutnya dengan mencuci muka dengan air kelapa muda setiap hari merupakan salah satu cara untuk menghilangkan jerawat dan bintik-bintik hitam serta mencegah timbulnya keriput