Manfaat MInyak Kelapa untuk Alis – Banyak di antara kita mungkin banyak yang belum mengetahui mengenai minyak kelapa. Sebab minyak yang biasa kita pakai biasanya minyak dari kelapa sawit.

Sehingga penggunaan minyak kelapa kurang popular digunakan. Minyak kelapa atau yang dalam bahasa Inggris dikenal dengan sebutan coconut oil ini dibuat dengan bahan baku kelapa segar dan biasanya diproses dengan pemanasan atau bisa tanpa pemanasan dan tanpa bahan kimia.

Proses pembuatan minyak kelapa dengan penyulingan ini berakibat kandungan senyawa-senyawa penting yang dibutuhkan tubuh tetap utuh, yaitu kandungan utamanya asam laurat yang memiliki sifat antibiotik, anti bakteri dan jamur. Sehingga penggunaan minyak kelapa ini lebih populer digunakan sebagai minyak obat untuk mengobati keseleo, bengkak, ataupun gatal-gatal.

Selain itu minyak kelapa yang mengandung vitamin E, sangat baik untuk perawatan tubuh, seperti untuk merawat kesehatan tubuh, rambut, kulit, dan kuku.

Manfaat Minyak Kelapa untuk perawatan tubuh dan kecantikan adalah :

  • Sebagai pelembab kulit
  • Sebagai krim mata
  • Untuk obat jerawat
  • Untuk mengatasi rambut kusut
  • Sebagai pelembab bibir
  • Sebagai pembersih
  • Untuk menghapus make up

Dari berbagai manfaat perawatan tubuh yang bisa didapat dari minyak kelapa ini, salah satunya adalah untuk alis. Seperti kita tahu, alis terletak sedikit menonjol di atas kedua belah kelopak mata dan mempunyai sedikit rambut halus. Alis mata berfungsi untuk pelindung melindungi mata dari tetesan keringat ataupun air yang jatuh ke arah mata.

Alis yang indah alami pastinya menjadi dambaan setiap wanita, sebab alis menjadi salah satu bagian kecantikan wajah kita. Maka tidak heran bisa salah satu alat kosmetik yang kita kenal ada yang namanya pensil alis. Pensil alis ini biasanya dipakai di alis untuk menghitamkan maupun menebalkan alis.

Manfaat Minyak Kelapa untuk Alis

Padahal untuk perawatan alis ini bisa dengan menggunakan minyak kelapa. Caranya  bisa disimak berikut ini.

Untuk menghitamkan alis

Kita pasti ingin punya alis yang hitam, sehingga kita bisa tampil lebih cantik dan alami tanpa polesan pensil alis.

Cara untuk mendapatkan alis yang hitam alami dengan minyak kelapa yaitu :

Siapkan minyak kelapa. Bersihkan wajah dengan pembersih agar wajah bersih dari bekas make up dan kotoran/debu. Oleskan minyak kelapa pada alis sebelum tidur.

Coba Rasakan Bedanya! Manfaat Minyak Kelapa untuk Alis

Biarkan hingga besok pagi lalu bilas dengan air yang bersih. Lakukan hal ini secara teratur selama beberapa minggu. Niscaya dengan melakukan hal ini secara rutin, alis mata anda akan terlihat lebih hitam alami.

Tetapi jika dirasa sudah cukup puas denga hasil yang didapatkan sesuai keinginan, anda dapat menghentikan penggunaan minyak kelapa ini atau cukup dengan sebulan sekali saja.

Untuk menumbuhkan atau menebalkan alis

Siapa yang tidak ingin memiliki alis yang tebal. Alis yang tebal menjadi daya tarik kecantikan seorang wanita juga. Apalagi jika alis yang tebal ini tumbuh secara alami.

Kita bisa dapatkan alis yang tumbuh tebal secara alami, dengan cara menggunakan minyak kelapa :

Campur ¼ cangkir minyak kelapa ditambah dengan irisan kulit lemon dalam sebuah wadah yang bersih. Simpan campuran minyak kelapa dan kulit lemon tersebut selama 2 minggu dalam wadah tertutup dan terlindung dari sinar matahari.

Setelah 2 minggu, ambil kapas dan celupkan pada campuran tersebut, kemudian oleskan pada kedua bagian alis sebelum tidur.

Lakukan hal ini sebelum tidur malam, karena selama 2 jam alis yang diolesi campuran minyak kelapa dan kulit lemon tadi tidak boleh terkena paparan sinar matahari, untuk mencegah terjadinya iritasi kulit akibat kandungan sitrus dari lemon tadi.

Setelah bangun pagi, bilas dengan air yang bersih dan sejuk. Lakukan cara ini selama 4 minggu dan hasilnya dapat terlihat.