Manfaat air kelapa tua untuk diet – Membiasakan diri meminum air kelapa akan memiliki banyak manfaat, akan tetapi terdapat manfaat yang lebih ketika di minum pada pagi hari.

Kandungan potasium yang terkandung di dalam air kelapa dapat memberikan efek positif kepada tubuh, diantaranya dapat meredakan gejala yang disebabkan karena kebiasaan begadang atau pun mengkonsumsi minuman beralkohol.

Kandungan potasium yang terdapat di dalam segelas air kelapa muda dapat mencapai angka 600 mg. Selain itu terdapat menfaat lain yang berperan positif bagi kesehatan tubuh.

 

Beberapa Manfaat Air Kelapa Tua Untuk Diet

Meredakan Sakit Kepala

Meredakan sakit kepala karena konsumsi alcohol berlebih sebelum tidur sebaiknya jangan langsung untuk terburu-buru untuk meminum obat. Sakit kepala seperti itu biasanya bisa disebabkan karena kekurangan cairan yang menyebabkan dehidrasi, bukan disebabkan karena penyakit tertentu.

 

Mengatasi Dehidrasi

Elektrolit yang terkandung di dalam kelapa muda akan sangat berguna untuk mengatasi dehidrasi. Manfaat lain nya, magnesium yang terdapat di dalam air kelapa juga dapat meredakan migrain. Kandungan asam yang rendah tidak mengakibatkan asam lambung naik ketika di minum pagi hari sebelum sarapan .

 

Menjaga Sistem Imun

Menjaga sistem kekebalan tubuh kita dari sakit harus selalu dilakukan oleh siapa pun. Tetapi jika tubuh kita memiliki sistem imun yang lemah serta sering sakit-sakitan, hal tersebut menandakan bahwa sistem kekebalan tubuh kurang terjaga dengan baik.

Salah satu cara yang dapat dilakukan untuk menjaga sistem kekebalan tubuh yakni dengan memulai untuk mengkonsumsi air kelapa muda ketika pagi hari.

Air kelapa mengandung riboflavin, niasin, thiamin, piridoksin, dan folat yang sangat berguna sebagai antioksidan alami yang dapat memperkuat sistem kekebalan tubuh dari serangan berbagai penyakit.

 

Baca: Diet Air Kelapa! Ini Yang Harus Anda Perhatikan!

 

Menurunkan Berat Badan

Selain itu air kelapa juga dapat membantu untuk menurunkan berat badan, selain dengan melakukan olahraga secara rutin, untuk dapat mengimbangi diet secara sehat serta alami, dapat  dengan meminum air kelapa muda di pagi hari setelah bangun tidur.

 

Memberi Rasa Kenyang

Selain itu meminum air kelapa muda sebelum sarapan dapat memberikan rasa kenyang sehingga tidak perlu makan dengan porsi yang besar.

 

Membuat Awet Muda

Kandungan dari setiap 30 mg air kelapa muda hanya mengandung 5,45 kalori serta 1,3 gram gula yang tidak akan menaikan berat badan. Selain itu, air kelapa juga berguna sebagai anti-aging alami bagi setiap orang-orang yang mendambakan kulit yang awet muda.

Untuk dapat memiliki kulit yang awet muda saat ini tidak perlu mengeluarkan uang yang besar, cukup dengan meinum air kelapa muda yang rutin setiap pagi.

Air kelapa juga mengandung sitokinin, hormon pertumbuhan yang dapat berfungsi sebagai pengatur perkembangan serta penuaan sel. Selain itu sitokinin juga berfungsi untuk menyeimbangkan kadar pH tubuh serta dapat mengurangi sejumlah risiko penyakit yang disebabkan karena faktor usia.

 

Menyehatkan Pencernaan

Manfaat lain, air kelapa  dapat menyehatkan sistem pencernaan sebagai obat alami yang mujarab untuk mengatasi berbagai macam masalah pada pencernaan.

Ketika sedang mengalami masalah diare, cobalah untuk meminum air kelapa muda minimal satu gelas. Selain itu air kelapa tidak hanya berguna untuk mengatasi masalah diare saja, air kelapa muda  berguna serta sangat direkomendasikan untuk mengatasi konstipasi, cacingan, infeksi kandung kemih, serta gangguan ginjal.

 

Baca Juga:  Cara Menghasilkan Kelapa Hibrida Berkualitas!

 

Manfaat Air Kelapa Tua Untuk Diet Sukses Turunkan Berat!

Ketika memutuskan untuk mengkonsumsi air kelapa, imbangi juga dengan meminum air putih. Konsumsi air putih yang cukup sangat disarankan agar tubuh terhindar dari terhidrasi serta kebutuhan akan sodium dapat terpenuhi.

Alangkah baiknya cukup dengan meminum air kelapa satu gelas di pagi serta siang hari. Untuk memenuhi sisa kebutuhan tubuh lain nya akan cairan, dapat dipenuhi dengan mengkonsumsi air putih secukupnya.

Sebisa mungkin untuk menghindari makanan cepat saji (junkfood), gorengan serta makanan yang mengandung terlalu banyak lemak juga harus dilakukan. Perbanyak untuk mengkonsumsi buah serta sayuran. Terapkan kedisiplinan serta jangan tergesa-gesa untuk dapat sukses turunkan berat badan.