Bisnis makanan adalah pilihan bisnis yang paling umum dan banyak diminati orang. Tren untuk jenis bisnis ini tidak ada habisnya. Orang-orang berlomba – lomba membuat makanan dengan ide paling kreatif dan unik yang bisa berpeluang viral, populer dan cocok untuk semua orang, baik dalam hal rasa, kemasan sampai nama produk. Jualan makanan apa yang laris.

1. Ramen Burger

Ini dia snack mengenyangkan yang cukup populer dikalangan pecinta burger. Jika biasanya burger adalah daging yang dilapisi oleh roti pada bagian atas dan bawah, ramen burger menggunakan mie ramen yang telah dimasak beserta bumbunya dan kemudia dibentuk menjadi bulat seperti omelette. Rasanya yang unik dan cocok untuk lidah orang Indonesia tentu akan membuat penjualan makanan ini laris manis dikalangan baik dari anak-anak sampai dewasa.

Kisaran modal yang harus kamu siapkan untuk bisnis ini bisa mencapai sekitar Rp5-10 juta, karena tentu Ramen Burger adalah jenis makanan yang sistem penjualannya yaitu masak ditempat, sehingga para pembeli bisa menikmati Ramen burger yang masih tersaji dengan panas dan tentunya akan terasa lebih nikmat, sehingga kamu harus menyiapkan alat-alat masak, bahan baku, dan stan untuk tempat berjualan.

Baca juga cara menjadi pengusaha pengupas bawang yang baik

2. Coklat Dodol

Kalo makanan ini, sangat cocok dijadikan sebagai oleh-oleh. Perpaduan antara bahan makanan populer, coklat dicampur dengan makanan tradisional Indonesia dodol, tentu akan menciptakan perpaduan rasa yang unik tapi familiar untuk orang Indonesia. Jadi pasti cocok dengan lidah siapapun.

Kisaran modal untuk usaha ini tergantung dari keputusan kamu dalam mengembangkan bisnis ini. Apakah mau yang berskala besar atau kecil? Kalo hanya untuk dijual di sekitaran rumah, sekolah, kampus atau tempat kerja, kamu Rp3-6 juta juga sudah cukup untuk membeli bahan dan kemasannya. Tidak perlu pakai stan segala, karena telah menjadi makanan siap saji yang telah dikemas dan lansung makan.

3.  Semangka Goreng

Makanan yang digoreng memang lebih banyak diminati daripada yang direbus atau dipanggang, contohnya pisang goreng bahkan sampai ada eskrim goreng. Nah sekarang ada yang lebih unik lagi, yaitu semangka goreng. Kok bisa? Cara bikinnya gampang kok, bahkan resepnya bisa mudah kamu dapatkan di internet.

Unik dan enak, makanan ini pun tidak sulit ko untuk dijual kamu hanya perlu bikin stan dan menjualnya dengan berbagai topping yang banyak disukai orang-orang.

4. Oreo Goreng

Siapa yang tidak tahu biskuit dari merk terkenal ini? Nah karena kepopulerannya, biskuit Oreo ini sering banyak diolah baik menjadi minuman, kue bahkan eskrim, dan sekarang digoreng. Sebenarnya makanan ini sudah lama ada dan sudah banyak dijual, namun kebanyakan yang menjual makanan ini adalah kafe-kafe atau tempat makan lain yang menyediakannya sebagai menu dessert atau snack tambahan.

Nah, disinilah peluang usaha yang bisa kamu manfaatkan, dengan menjual makanan ini secara besar atau dijadikan menjadi snack utama yang menjadi daya tarik utama toko kamu dan tentunya dikreasikan dengan lebih unik lagi. Buatlah Oreo goreng dengan cita rasa kamu sendiri, seperti Oreo goreng rasa greean tea atau Oreo goreng dengan rasa keju. Caranya mudah kok dan tidak banyak memakan waktu.

5. Seblak Seafood

ni dia kreasi baru dari makanan tradisional Indonesia. Merupakan makanan khas dari Bandung, seblak pun telah diperhitungkan menjadi jajanan favorit semua kalangan. Terlalu populer, seblak pun banyak dijadikan lahan untuk berbagai jenis usaha unik. Yang paling familiar tentu penjualan seblak dengan berbagai level pedas dan berbagai macam isian seperti sosis, ceker, makaroni, ayam, bakso dan masih banyak lagi.

Nah seblak seafood adalah kreasi seblak yang paling baru, tidak berbeda dengan membuat seblak biasanya hanya yang berbeda isiannya yang tentu saja dari bahan-bahan makanan laut seperti udang, kerang dan kepiting. Seblak seafood tetap bisa dijual dengan ala level-levelan kok.

6. Teh dan Kopi Keju

Memang terdengar agak aneh, tapi semenjak keju menjadi bahan makanan populer di Indonesia, banyak orang yang dengan sangat kreatif mencoba menciptakan minuman yang bisa dinikmati dengan keju. Jika biasanya keju menjadi topping untuk minuman-minuman manis dari susu. Sekarang teh dan kopi juga dijual dengan campuran keju.

Menjadi tren di tahun 2018, tentu kamu wajib coba usaha jenis minuman ini. Jangan lupa rajin-rajin belajar resepnya di internet. Untuk modal kamu bisa mulai dari kisara Rp3-10 juta untuk stan, bahan baku, kemasan dan alat membuatnya. Kalau sudah sukses jangan lupa kamu waralabakan, biar makin banyak keuntungan yang bisa didapatkan.