6 jenis usaha kuliner yang paling laku- berbicara mengenai usaha kuliner, sebenarnya ada banyak jenis usaha yang paling laku atau paling banyak diserbu pelanggan. Akan tetapi kali ini saya hanya akan membahas beberapa saja.

Berikut ini beberapa usaha kuliner yang paling laku yang bisa kalian coba jika ingin membuka usaha sendiri.

1. Usaha Kuliner Seblak

jenis usaha kuliner yang paling laku

Seblak merupakan kuliner khas jawa barat yang sudah ada sejak tahun 2000an. Pada mulanya penyajian seblak ini hanya menggunakan kerupuk yang terbuat dari tepung kanji atau kerupuk aci yang direbus kemudian ditumis menggunakan kencur, cabe rawit, dan bumbu penyedap lainnya.

Semakin kesini, jenis seblak pun beragam dengan toping yang beragam serta level kepedesan yang membuat orang ingin terus mencobanya. Selain di jawa barat, kuliner sudah ada di daerah lainnya dengan menggunakan toping yang bervariasi.

Karena masuk dalam jenis usaha kuliner paling laku di Indonesia, pertumbuhan seblak ini begitu signifikan sehinga beragam jenis seblak bisa Anda nikmati.

Bahkan, di zaman yang sudah canggih ini tersedia pula seblak versi instan layaknya mie instan karena bisa diolah sendiri dengan bumbu dan toping yang sudah disediakan.

Bahan utama seblak juga bisa ditemui di pasar-pasar tradisional yang biasanya menyajikan bumbu seblak dan aneka toping untuk seblak.

2. Usaha Kuliner Bakso

jenis usaha kuliner yang paling laku

Bagi para pecinta kuliner, pasti sudah tidak asing lagi dengan yang namanya bakso. Makanan yang terbuat dari bahan dasar terigu dan daging ini masuk dalam usaha kuliner paling laku di Indonesia.

Di setiap daerah khususnya komplek perumahan atau pusat perbelanjaan pasti sangat mudah menemukan bakso ini.

Kini, usaha kuliner bakso pun masih sangat diminati dari mulai kalangan bawah maupun atas bisa menikmati bakso dengan sajian yang berbeda-beda.

Jika Anda ingin membuak usaha kuliner ini, jangan lupa untuk memperhatikan target pasar dan juga marketingnya. Mengingat, bakso ini sudah cukup banyak yang menjualnya.

3. Usaha Kuliner Pempek

Kuliner yang selanjutnya adalah pempek yang merupakan salah satu usaha kuliner paling laku di Indonesia. Kuliner berasal dari Palembang, Sumatera Selatan yang memang sudah bisa dinikmati di pulau Jawa serta daerah di Indonesia lainnya.

Pempek ini berbahan dasar ikan yang dicampur dengan tepung terigu. Tentunya dilengkapi cuka penyedap yang pedas sehingga pempek pun sangat enak untuk di santap.

Karena banyak peminat pempek, banyak pengusaha asal Palembang yang membuka cabang di pulau jawa. Tentunya hal ini untuk mempermudah penyuka pempek agar bisa menikmati hidangan tersebut.

Pempek yang disajikan pun beragam jenisnya seperti pempek lenjer, telur, kapal selam, adaan, kulit, dan lain sebagainya.

4. Usaha Kuliner Pecel Lele

jenis usaha kuliner yang paling laku

Pecel lele ini merupakan kuliner asal Indonesia yang paling laku oleh berbagai kalangan. Pecel lele ini sangat mudah ditemukan terutama di jalanan karena menggunakan warung tenda sederhana.

Harga yang terjangkau pun menjadi alasan bagi semua orang untuk bisa menyatapnya. Selain pecel lele, biasanya para penjual pun menambahkan menu lain seperti bebek goreng, ayam goreng, tahu dan tempe goreng, serta varian soto yang menggugah selera.

Walaupun banyak yang mengembangkan kuliner baru, pecel lele ini tetap saja diminati. Dan bumbu pecel yang selalu menyertainya adalah menjadi favorit tersendiri bagi pecinta makanan tersebut.

5. Usaha Jajanan Cilok

jenis usaha kuliner yang paling laku

 

Jajanan selanjutnya yang cukup laris adalah cilok. Makanan ini bisa dijual dengan membuka warung ataupun dititipkan lewat penjual-penjual lain. Apalagi jika dijual di tempat yang ramai dengan anak-anak, biasanya keuntungan yang didapatkan bisa lebih banyak.

Akan tetapi para penjual cilok ini lebih sering berjualan keliling dengan menggunakan gerobak kecil bersepeda. Karena dengan berjualan keliling akan menambah banyak yang membelinya.

6. Usaha Kuliner Sate

jenis usaha kuliner yang paling laku

Sate merupakan salah satu jenis makanan yang sangat digemari oleh orang di Indonesia. Sate bisa dibuat dari daging seperti daging sapi, ayam, kelinci, kambing, hingga ikan yang dibakar dan diberi bumbu. Bumbu untuk sate juga beragam, namun yang paling banyak adalah bumbu kecap dan kacang.

Hanya dengan perpaduan bumbu tersebut rasa sate sudah nikmat sekali. Sate juga sering menjadi incaran orang jika sedang mencari makan di malam hari untuk mengganjal perut.

Demikian tadi 6 Jenis usaha kuliner yang paling laku untuk berjualan. Baca juga tentang usaha kuliner mangut lele yang sering di jual di rumah makan atau di jalan.