Jam buka kopi klotok pakem – kopi yang selalu dinanti-nantikan banyak orang. orang yang tinggalnya jauh maka usahakan jangan sampai terlambat.

Untuk yang berwisata ataupun kerumah saudarannya jangan lupa mampir ke Warung Kopi Klotok Pakem terletak di Jalan Kaliurang Km 16, Pakembinangun, Pakem, Sleman. Warung itu buka dari jam 07.00 – 22.00 malam.

 

Area Warung Kopi Klotok Pakem

Di dalam warung terdapat 3 sitting area, area depan yang semi terbuka, tengah dan belakang yang menjadi satu bagian dengan dapur. Area depan yang terbuka adalah area favorit untuk menikmati menu di warung ini. Tapi Jika kamu datang di jam makan siang, biasanya tempat ini akan sangat penuh dan antrian akan mengular hingga keluar.

Pemandangan lainnya yang terasa unik adalah konsep warung ini dalam menyajikan makanan. Pengunjung antri mengambil piring sendiri dan memilih langsung menu apa yang dia inginkan.

Idealnya memang ke tempat ini pagi hari saat baru buka atau sore hari setelah jam 17.00 WIB. Semakin sore/malam biasanya semakin ramai pengunjung dan tentu sering tidak ‘kebagian’ di area favorit.

jam buka kopi klotok pakem

Warung Kopi Klotok ini rupanya sudah sangat populer. Hal ini ditandai dengan seringnya didatangi oleh tokoh-tokoh penting dan artis ibukota. Jika kamu penasaran dengan siapa saja yang pernah kesana, kamu bisa melihat nama dan tanda tangan mereka yang terpampang di pigura kaca seperti Eross – Sheila On 7, Garin Nugroho dan Emha Ainun Najib.

Meskipun bernama warung kopi klotok, warung makan yang mengusung konsep kampung ini tidak hanya menyediakan kopi. Justru menu yang paling digemari dan menjadikan keberadaan warung ini populer adalah sego jangan (nasi sayur) dan kopi klotok.

Walaupun tempatnya berada di desa yang jalannya pun kecil dan jauh dari kota, namun warung ini selalu ramai oleh pengunjung setiap harinya.

Dengan mengusung konsep rumah pedesaan jaman dahulu. Disini pengunjung dapat merasakan sejuknya udara lereng gunung Merapi yang jauh dari polusi perkotaan.

Dari segi bangunan, rumah joglo jaman dahulu yang terbuat dari kayu itu ditata dengan interior yang membuat kesan lawas. Termasuk meja dan kursinya.

Demikian yang bisa saya sampaikan kurang lebihnya mohon dimaafkan. baca juga cara membuat kopi klotok