Beragam Fungsi tepung maizena untuk wajah sangat banyak diperbincangkan oleh banyak orang khususnya kaum hawa / wanita. Fungsi tepung maizena tersendiri beragam secara umum tepung maizena bisa dibuat untuk bahan masakan seperti kue maupun makanan lainnya. Namun banya fungsi maizena untuk hal lainnya kegunaan tepung maizena yang jarang diketahui seperti fungsi tepung maizena untuk wajah.

Fungsi Tepung Maizena untuk Wajah

Pernah menyangka ngak ? atau tahu sebelumnya jika tepung jagung juga bisa bermanfaat untuk kecantikan, terutama kecantikan untuk kulit wajah? Ya, tepung jagung untuk kecantikan wajah bukan hanya hisapan jempol belaka. Berikut Manfaatnya.

 

Membantu menghilangkan bekas jerawat, bintik hitam, dan meningkatkan cahaya

Diketahui bahwa tepung jagung mengandung Vitamin A yang dapat mengurangi bintik hitam atau noda bekas paparan sinar matahari. Untuk mendapatkan manfaatnya, Anda bisa mencampur satu sendok makan tepung jagung, perasan jeruk nipis sebanyak dua sendok makan, satu sendok kunyit bubuk, soda kue dan air mawar untuk melarutkan. Khusus untuk kulit kering, ganti perasan air jeruk nipis dengan madu. Gunakan sebagai masker wajah dan diamkan selama kurang lebih 20 menit, lalu bilas.

 

Membantu mencerahkan kulit, meratakan warna kulit wajah akibat sinar matahari

Manfaat tepung jagung untuk kecantikan yang lainnya adalah ia dapat membantu mencerahkan kulit wajah dan meratakan warna kulit akibat paparan sinar matahari. Kandungan Vitamin E dalam tepung jagung menjadi senjata yang bisa diandalkan. Caranya, buat masker yang terdiri atas tepung jagung, tepung beras, madu dan susu. Gunakan masker tersebut secara merata dan tebal. Diamkan hingga mengering dan cuci dengan air dingin. Madu dan susu dalam masker bersifat melembapkan.

 

Memutihkan, menghaluskan dan membuat kulit bercahaya

Untuk mendapatkan hasil tersebut, Anda harus menghaluskan pisang matang dan pepaya dan mencampurnya dengan dua sendok makan tepung jagung. Tambahkan perasan jeruk nipis untuk kulit berminyak, dan air mawar untuk kulit kering. Simpan masker buah dan tepung jagung ini di dalam lemari es selama setengah jam. Setelah itu, keluarkan lalu gunakan, pijit wajah Anda dengan gerakan melingkar selama kurang lebih 5-6 menit. Kandungan asam alfa hidroksi alami, antioksidan dan vitamin dalam masker ini dapat membantu membuat kulit wajah Anda lebih putih, bercahaya dan halus.

 

Memaksimalkan Fungsi Tepung  Maizena utnuk Wajah

Siapkan 2 sdm tepung maizena, 1 sdm madu, 3 sdm susu, dan 1 sdt gula merah. Oh iya, gula merah ini bahan optional, ya. Bisa kamu tambahkan jika kamu sekalian ingin scrubbing. Campurkan semua bahan sampai membentuk pasta. Setelah itu, kamu bisa langsung mengaplikasikannya pada wajah yang telah dibersihkan. Oleskan pada wajah dan leher hingga lapisannya agak tebal ya. Seperti biasa, hindari bagian mata dan bibir. Biarkan masker maizena mengering selama kira-kira 20 menit. Basuh dengan air dingin hingga bersih. Lakukan perawatan ini sekali seminggu untuk hasil yang lebih maksimal. Wajahmu akan terlihat lebih cerah. Kulit pun terasa lebih lembut dan terlihat lebih muda.

 

Bagaimana? Sangat mudah dan tentunya sangat bermanfaat jangan lupa untuk mampir ke artikel lainnya Terimakasih.