Efek samping air kelapa muda

Efek samping air kelapa muda

Efek positif air kela muda :

1. Sistem imun menguat
Anda tidak mudah sakit karena sistem imun dalam tubuh Anda membaik. Air kelapa memiliki kemampuan menghilangkan bakteri pada tubuh yang menyebabkan penyakit gusi dan infeksi saluran pencernaan. Air kelapa juga dapat melawan virus yang menyebabkan demam, tifus, dan infeksi.

2. Energi meningkat
Anda akan merasa lebih berenergi. Ini karena air kelapa dapat meningkatkan kinerja hormon kelenjar tiroid. Hingga ke tingkat sel, tubuh Anda pun terasa lebih berenergi.

3. Organ-organ bekerja lebih baik
Air kelapa dapat mengeliminasi racun di tubuh dan memecah batu ginjal. Bahan ini juga berperan sebagai diuretik alami yang dapat membantu penderita penyakit ginjal. Saluran kencing lebih bersih, begitu pula dengan usus.

4. Sistem pencernaan membaik
Sistem pencernaan membutuhkan banyak serat untuk bekerja dengan baik yang dapat diberikan oleh air kelapa. Buang air Anda pun lebih rutin dan mudah dengan mengonsumsi air kelapa setiap harinya.

5. Berat badan menurun
Dengan mengonsumsi air kelapa selama seminggu, Anda lebih mungkin terlihat lebih langsing. Ini karena air kelapa dapat menjaga nafsu makan Anda. Selain itu, air kelapa juga rendah lemak sehingga tidak akan menambah beban kalori Anda.

4. Kulit lebih bercahaya
Efek hidrasi yang diberikan air kelapaterbukti dapat memberikan kilau alami pada kulit. Apalagi jika Anda mengonsumsinya setiap hari, Anda akan lebih mudah memenuhi kebutuhan hidrasi Anda.

5. Antioksidan 

Air kelapa muda memiliki kandungan antioksidan yang cukup baik untuk membantu menghilangkan radikal bebas. Efek racun penggunaan antibiotik dan obat sulfa juga bisa di atasi dengan konsumsi buah ini.

Pada saat mengkonsumsi obat, air kelapa  juga baik karena akan membantu mempermudah penyerapan.

6. Membersihkan Racun dari Tubuh

Air kelapa merupakan minuman energi dengan enzim bioaktif yang meningkatkan metabolisme dan meredakan rasa lelah. Sehingga air kelapa dapat membersihkan racun dari tubuh.

 

 

Efek Negatif Air Kelapa

  1. Air kelapa merupakan minuman yang rendah lemak. Namun jangan menjadikan air kelapa sebagai obat penurun berat badan atau obat diet alami. Karena konsumsi air kelapa yang berlebihan kemungkinan dapat menyebabkan diare.
  2. Walaupun asam amino yang terkandung dalam air kelapa lebih tinggi daripada kandungan asam amino dalam susu sapi, tidak berarti kita berhenti minum susu dan menggantinya dengan air kelapa. Karena susu mengandung vitamin dan mineral yang lebih lengkap daripada air kelapa
  3. .Jadi ketika Anda mengganti susu dengan air kelapa, Anda akan mengalami kekurangan nutrisi dan dapat mengganggu kinerja organ tubuh.
  4. Air kelapa memang memiliki kandungan sejumlah zat mineral yang berguna untuk meningkatkan daya tahan tubuh. Namun mengkonsumsi air kelapa tidak menjamin kuatnya sistem imun kita melawan serangan penyakit yang disebabkan bakteri dan virus.
  5. Jangan meminum air kelapa saat Anda berada dalam perjalanan ke suatu tempat. Salah satu efek samping air kelapaadalah dapat menimbulkan kejang otot dan rasa lelah akibat kadar kalsium dalam kandungan air kelapa.
  6. Air kelapa memang bermanfaat bagi penderita penyakit batu ginjal, namun berbahaya bagi orang yang fungsi ginjalnya telah mengalami penurunan.  Maka harus dilakukan pemeriksaan secara menyeluruh pada penderita batu ginjal tersebut.

Karena kalium dan zat elektrolit lainnya dalam air kelapa dapat menyebabkan hiperkalemi.Efek samping air kelapa pada penderita fungsi ginjal yang turun adalah dapat membahayakan jantung.