Kamu wajib tau dosis makan bawang putih mentah! Karena kita harus mengetahui berapa banyak yang harus kita konsumsi  dalam sehari. Selain memiliki efek yang baik untuk tubuh , tetapi kita harus memilki dosis karena jika terlalu berlebihan mengkonsumsinya juga akan ber efek buruk bagi tubuh.

Bawang putih dikenal sebagai penamabah bumbu pada beberapa masakan. Selain itu bawang putih juga dikenal sebagai obat herbal  dan sering digunakan untuk prawaan kecantikan yang biasanya dipakai untuk meghilangkan jerawat , flek hitam atau pigmentasi dan masih banyak lagi.

Seperti yang kita tahu bawang terkenal sebagai obat oral atau pengbatan dari dalam jadi apabila digunakan sebagai obat topical kemungkinan bisa  ber efek buruk jika bersentuhan langsung dengan kulit. Ternyata bila kita over dosis mengkonsumsi bawang putih juga akan ber efek buruk pada oagan dalam tubuh.

Dosis adalah takaran, nah apabila kita ingin mengkonsumsi bawang putih mentah untuk kepentingan merawat kesehatan maupun kecantikan. Yang harus kita lakukan terlebih dahulu adalah dosis pemakaian bawang putih sekaligus kita harus tau cocok atau tidak kita mengkonsumsinya.

Dosis makan bawang putih mentah!

Jadi dosis makan bawang putih mentah sehari cukup 2-3 siung seharinya atau lebih baik lagi jika mengkonsumsinya 4 kali dalam seminggu. Ternyata jka terlalu berlebihan, bawang dapat melukai organ tubuh kita seperti hati dan ginjal. Di sisi lain dapat menyehatkan kita juga harus mengetahui pegaruhnya kalau dikonsumsi secara berlebihan atau over dosis.

Dibalik bau dan rasanya yang getir,  bawang putih dikenal karena segudang manfaat yang ada didalamnya. Tetapi kita harus memiliki dosis dalam pegonsumsiannya. Tanaman jenis umbi lapis ini memiliki kandungan senyawa aktif allicin, selain baik untuk tubuh kandungan ini juga akan ber efek buruk  jika terlalu berlebihan.

Berikut ini beberapa dosis makan bawang putih mentah

1. Bawang putih mentah campur madu

bawang putih mentah campur madu

Jadi dosis makan bawang putih mentah campur madu mempunyai takaran pengonsumsian juga. Walaupun sudah dicampuri bahan yang memilki vitamin ini, anda tetap harus memilki takaran untuk mengkonsumsinya karena berlebihan pun juga tidak baik untuk tubuh.

Madu diperkaya akan vitamin serta dapat menutrisi kulit dan juga mampu menjaga stamina tubuh. Dan apabila madu dan bawang putih dipadukan keduanya akan bermanfaat untuk menjaga stamina agar selalu fit karena aktifitas disepanjang hari akan melelahkan dan membuat anda merasa capek.

Caranya dengan mengupas 3 siung bawang putih mentah lalu bersihkan hingga bersihhh, kemudian potong-potonglah. Berikan 4 sendok makan madu campur atau aduk-aduklah hingga benar-benar tercampur. Setelah itu konsumsilah secara perlahan. Lakukanlah cara ini 3 kali dalam seminggu adalah dosis yang pas.

2. Bawang putih campur yoghurt

bawang putih campur yoghurt

Yang selanjutnya adalah dosis makan bawang putih mentah campur yoghurt, wah pastinya enak banget untuk dikonsumsi di sore atau malam hari. Selain itu cocok banget untuk diet karena bawang memilki kandungan kalori yang rendah. Selain die dengan cara ini jugaa akan merawat tubuh anda.

Tentunya anda tetap harus memilki dosis pengonsumsiannya karena berlebihan juga akan mengganggu pola makan. karena anda harus tetap makan walaupun tidak banyak karena melakukan diet juga butuh karbohidrat. Yoghurt adalah berasal dari susu yang sudah menjadi gumpalan lembut yang berkhasiat maupun memilki vitamin dan mampu menutrisi kulit.

Caranya dengan menyiapkan 3 siung bawang putih segar yang sudah bersih dan dipotong-potong lalu campuri 3 sendok makan yoghurt. Aduk-aduk lah hingga keduanya tercampur, setelah itu dinginkan sebentar juga boleh di kulkas.

Konsumsilah secara perlahan dan lakukanlah cara ini cukup 3 kali seminggu ya. Yoghurt dapat bermanfaat sebagai pencegah munculnya flek hitam dan melembabkan kulit anda ya.

Kesimpulan dari dosis makan bawang putih mentah

Jadi kesimpulan dari dosis makan bawang putih adalah 3 kali seminggunya apabila dicampur dengan bahan tadi maupun secara mentah. Khasiat dari bawang putih memang sudah tidak diragukan lagi. selain itu kita tetap haru memilki takaran pengonsumsiannya. Demikian apa yang bisa saya jelsakan semoga bermanfaat dan selamat mencoba.

Baca juga Manfaat Bawang Putih Untuk Kulit Wajah, Terutama Kecantikan Wajah

Baca juga Mengejutkan Inilah Manfaat Bawang Putih Sehari 3 Siung