Belajar dan Berbagi

Resep, Tips dan Peluang Usaha Sekitar Kita

Category: bawang (page 2 of 3)

Mau Tau Cara Mengkonsumsi Bawang Putih Panggang Ampuh Banget!

Mau tau cara mengkonsumsi bawang putih panggang ampuh banget! yang khasiatnya dikenal sangat luar biasa dalam menyembuhkan berbagai macam penyakit. Memilki tubuh yang terhindar dari penyakit memang menjadi keinginan semua orang, tapi bila sakit anda harus segera mengobatinya.

Kalian tau nggak ternyata bawang putih panggang mampu mengobati kita dari penyakit mulai dari yang umum seperti flu, batuk dan pilek samapi ke yang serius seperti kanker, kolestrol, dan diabetes. Dengan mengkonsumsi mentah-mentah akan mengurangi bau yang menyengat dari bawang putih.

Mau tau cara mengkonsumsi bawang putih panggang yaitu dengan memangangnya tujuannya untuk menghilangkan bau yang menyengat dan akan mengurangi rasa tak enak dari bawang. Nah kalian harus coba nih dirumah dijamin akan lebih enak di konsumsi secara dipanggang.

Bagi kalian yang benci sama bawang putih, pastinya kalian akan rugi banget. Karena jenis tanaman umbi lapis yang berbau menyengat serta memilki rasa getir ini memilki segudang khasiat yang tak terduga karena ternyata berbagai penyakit ampuh diatasi maupun diobati dengan bawang putih.

Manfaat bawang putih panggang

Dengan mengkonsumsi bawang putih panggang setiap hari ternyata dapat menjaga kesehatan anda dalam jangka panjang. Selain itu bawang putih memabntu menjaga tekanan darah tinggi, menyehatkan jantung dan mampu mengurangi kolestrol LDL.

Dalam satu jam pertama setelah pengonsumsian tubuh akan mencerna bawang putih seperti makanan lainya. Dan nutrisinya secara perlahan akan di ambil maupun dicerna tubuh. Selain itu agen anti kanker pada bawang putih akan mulai bekerja pada sistem antioksidannya dan melawan radikal bebas.

Nah setelah beberapa jam kemudian tubuh mulai menyerap manfaat bawang putih. Setelah itu bawang kan memberi dorongan pada sel T yang akan bertugas melawan penyakit. Dan secara otomatis akan meningkatkan kekebalan tubuh serta menghilangkan kelebihan lemak juga cairan.

Berikut 3 Cara Mengkonsumsi Bawang Putih Panggang yang Enak

1. Bawang putih panggang tambah madu

bawang putih panggang tambah madu

Mau tau cara mengkonsumsi bawang putih panggang yang pertama yaitu ditambah madu. Kalian tau nggak madu memilki vitamin yang berlimpah. Dan keduanya apabila dipadukan juga akan tersa lebih enak daripada bawang putih dimakan secara mentah.

Penasaran banget kan dengan caranya yaitu dengan menyiapkan beberapa siung bwang putih yanga sudah bersih dan segar. Lalu pangganglah bawang putih terlebih dahulu ya. Setelah itu sipakan madu murni, jika bawang putih sudah selesai diapnggang. konsumsilah dengan cara dicocolkan ke madu dan tinggal di makan.

2. Bawang putih panggang dan saus tomat

bawang putih panggang dan saus tomat

Mau tau cara mengkonsumsi bawang putih panggang yang pertama yaitu ditambah saus tomat so yummy. Jika anda penggila sambal tentu nggak ada salahnya cobain rawat kesehatan anda dengan bawang putih panggang. Nah saus tomat kan membantu mengurangi rasa tak enak dari bawang menjadi yummy dan unik lho.

Caranya dengan sudah menyiapkan beberapa siung bawang putih yang sudah dipanggang. Lalu siapkan saus tomat anda bisa beli dan pastinya bisa buat sendiri juga. Nah tinggal cocol-cocol bawang putih panggang ke saus tomat lalu makan deh.

Enak banget, terus nggak ada salahnya cobain. Tapi jangan lakukan pengonsumsian dengan saus tomat terlalu sering ya. Dan jangan terlalu berlebihan dalam pengonsumsian karena sesuatu yang berlebihan tidak akan baik.

3. Bawang putih panggang dan yoghurt

Bawang putih panggang dan yoghurt

Mau tau cara mengkonsumsi bawang putih panggang yang lebih enak lagi yaitu dengan ditambahi yoghurt. Yoghurt adalah fermentasi protein susu dan pastinya enak banget. Siapa sih yang nggak suka dengan yogurt. Pengonsumsian bawang putih dengan cara ini akan memabntu anda agar enak saat mengkonsumsi.

Manfaat keduanya bila dipadukan juga luar biasa. Caranya mudah banget kok tinggal menyiapkan bawang putih yang sudah dipanggang lalu masukan kedalam mangkuk.

dan beri yoghurt secukupnya lalu aduk-aduklah hingga merata. Kemudian konsumsilah dijamin enak dan kamu bakalan lebih sehat setelah mengkonsumsinya secara tertur.

Kesimpulan!

Cara mengkonsumsi bawang putih panggang itu mudah banget apalagi kalo ditambah beberapa bahan tadi pastinya akan lebih mengurangi rasa tak enak bawang putih. Demikian apa yang bisa saya jelaskan terima kasih.

Baca juga Sudah Tau Cara Makan Bawang Putih Mentah Agar Tidak Pedas

Baca juga Inilah Langkah Cara Menghilangkan Jerawat Dengan Bawang Putih

Sudah Tau Cara Makan Bawang Putih Mentah Agar Tidak Pedas

Sudah tau cara makan bawang putih mentah agar tidak pedas, dan getir adalah dengan menambahkan madu untuk mengurangi rasa tidak enaknya. Selain sebagai penambah bumbu saat memasak, ternyata bawang berkhasiat untuk menyembuhkan berbagai macam penyakit mulai dari yang umum sampai ke serius.

Bawang putih bila dimakan mentah akan terasa pedas dan baunya akan menyengat sekali bahkana bawang dapat menimbulkan bau badan. Tetapi anda jangan terlalu menorot pada kekuarangannya, karena kelebihannya sendiri begitu luar biasa apalagi saat dimakan mentah.

Cara makan bawang putih mentah agar tidak pedas adalah dengan menambahkan campuran bahn seperti madu, yoghurt, susu, nah bahan ini akan mengurangi rasa tak enak dari bawag putih. Jika anda ingin mengkonsumsinya tidak perlu khawatir lagi dengan bau dan rasanya.

Bawang putih adalah solusi terbaik agar terhindar dari berbagai macam penyakit  yang mampu menjaga maupun merawat tubuh anda agar tetap sehat. Selain madu dan yoghurt sekrang ini ada kapsul yang berasal dari ekstrak bawang putih jadi anda tak  perlu khawatir dengan rasanya bila dikonsumsi mentah.

Cara makan bawang putih mentah agar tidak pedas

Siapa sih yang nggak tau dengan rempah satu ini, biasanya digunakan untuk penambah bumbu memasak. Selain itu terkenal sebagai obat herbal yang sering dipakai orang untuk mencegah penyakit kanker dan menetralisir racun dalam tubuh. Nggak ada salahnya konsumsi mentah untuk perawatan kesehatan anda.

Bawang putih adalah jenis tanaman umbi lapis yang memilki kandungan allicin atau senyawa aktif dalam bawang putih. Biasanya kandungan ini di ekstrak dan dijadikan sebagai obat herbal yang alami. Karena khasiatnya mampu menyembuhakan penyakit serius dapat diobati dengannya. Nah rawatlah kesehatan anda ya guys nggak ada salahnya coba kok.

Udah nyobain belum menarik banget buat kalian coba, baca ini deh Olahan Kopi dan Bawang Putih Jadi Kopi Bawang Putih, Nah Loh?

Berikut ini cara makan bawang putih agar tidak pedas

1. Bawang putih, lemon dan madu

Bawang putih, lemon dan madu

Cara makan bawang putih mentah agar tidak pedas yang pertama adalah dengan mencampurkan lemon dan madu. Kedua bahan ini akan berfungsi untuk mengurangi rasa pedas serta getir. Selain itu juga memilki kandungan yang bermanfaat, apabila dipadukan akan menghasilkan manfaat yang besar untuk tubuh ya guys.

Caranya adalah dengan menyiapkan bawang putih segar yang sudah dipotong-potong bersih lalu tambahkan 2 sendok makan madu dan 1 sendok makan lemon. Kemudian udak-udaklah hingga benar-benar tercampur. Setelah itu konsumsilah secara teratur agar khasiatnya terbukti ya guys.

2. Bawang putih dan susu

Bawang putih dan susu

Ini dia cara makan bawang putih agar tidak pedas yang kedua adalah  dengan mencampurkan susu segar. Memang terdengar agak membingungkan akan tetapi anda bisa coba ini. Apakah anda pernah mendengar susu bawang putih, pasti yang ada dibayangan anda tidak enak.

Jangan salah susu bawang putih rasanya enak lho selain itu juga sangat berkhasiat. Keduanya memiliki manfaat yang baik untuk tubuh dan juga ampuh menyembuhkan penyakit mapun mencegah berbagai penyakit juga lho guys.

Caranya hanya dengan siapkan 2 gelas susu segar yang dihangatkan maupun di didihkan lalu 2 sendok makan gula pasir. Setelah itu tuangkan didihan tadi kedalam gelas secukupnya, Kemudian potong-potong bawang putih mentah lalu campurkan kedalam susu tadi. Nah tinggal diminum ya, lakukanlah cara ini secara rutin untuk mendapatkan hasil yang anda inginkan.

3. Bawang putih dan yoghurt

Bawang putih dan yoghurt

Ini dia cara makan bawang putih agar tidak pedas yang ketiga yaitu dengan menambahkan yoghurt. Kalian tau nggak, yoghurt dibuat melalui fermentasi bakteri dan gula susu atau laktosa yang menghasilkan asam laktat dan berperan sebagai protein juga menghasilkan tekstur seperti gel aroma yang khas pada yoghurt.

Bawang putih memiliki manfaat yang besar begitu juga dengan yoghurt keduanya memiliki khasiat yang besar dan bermanfaat untuk tubuh. Nah apabila keduanya dipadukan akan menjadi manfaat yang besar selain itu juga akan mengurangi rasa pedas dan getir pada bawang putih.

Cara pembuatannya yaitu dengan mencampurkan potongan-potongan 2 siung bawang putih mentah dan juga segar dengan 2 sendok makan yoghurt.

Nah begitulah beberapa cara makan bawang putih mentah agar tidak pedas. Demikian semoga bermanfaat dan selamat mencoba.

mau tau manfaat bawang putih yang lainya coba baca ini Inilah Beberapa Manfaat Bawang Putih Untuk Pria Yang Wajib Di Ketahui

Ini Dia Kreasi Unik Cara Membuat Kerupuk Puli Rasa Bawang!

Cara membuat kerupuk puli rasa bawang. Kerupuk gendar atau puli, camilan ringan ini cukup enak dan lezat, rasa alaminya juga sangat terasa, karena kerupuk gendar yang terbuat dari salah satu menu pokok makanan Indonesia yaitu nasi.

Kerupuk gendar kadang juga disebut  gendar, yang merupakan sejenis kerupuk khas dari jawa, dan salah satunya termasuk juga sebagai makanan khas kota Wonosobo, Kerupuk Gendar  terbuat dari bahan dasar nasi yang sudah dibumbui dengan aneka bumbu dan resep.

Untuk yang satu ini Kerupuk Gendar dibuat setelah nasi yang sudah matang lalu di tumbuk atau di uleg hingga lumayan halus dan lumat, setelah itu dibuat adonan dan dipotong tipis-tipis (supaya cepat kering dalam penjemuran atau pengeringannya) lalu dijemur.

Setelah cukup kering, Legendar atau kerupuk gendar tersebut siap untuk digoreng sampai matang dan siap disajikan.

Namun yang saya buat kali ini adalah cara membuat kerupuk puli rasa bawang yang akan menggoyang lidah anda, rasa renyah dan gurih dari kerupuk ini akan membuat anda ingin terus memakannya.

Dulunya, salah satu bahan wajib yang harus ditambahkan pada adonan kerupuk nasi sisa ini adalah bleng. Semacam garam berkonsentrasi tinggi dan berwarna sedikit orange yang ternyata adalah bentuk tidak murni dari boraks.

Semua pasti sudah mengenal apa itu boraks? Ya, salah satu zat kimia yang dilarang ditambahkan pada makanan. Boraks  sudah terbukti dalam jangka panjang dapat menyebabkan kerusakan pada otak, hati, ginjal bahkan berujung kematian.

Orang tua jaman dulu memakai bleng untuk memberikan tekstur yang gurih dan lebih mengembang pada kerupuk gendar. Namun sekarang kita sudah tahu betapa bahaya nya bleng bagi tubuh, hindari penggunaanya pada makanan. Ingat utamakan kesehatan keluarga!

Resep yang saya tulis ini tidak menggunakan bahan bleng atau boraks yaa, jadi pasti aman untuk dikonsumsi. Dibawah ini adalah resep dan cara membuat kerupuk puli rasa bawang.

Baca juga : Ini Dia! Cara Membuat Kerupuk Gendar tanpa Bleng, Aman Dikonsumsi!

Bahan-bahan Kerupuk Puli Rasa Bawang :

  1. 1kg tepung beras
  2. 2/3 bungkus kecil ketok/ chenthitet / puli
  3. Garam secukupnya
  4. satu bongkok bawang putih
  5. air
  6. Daun pisang

Cara membuat kerupuk Puli Rasa Bawang :

  1. Letakan tepung dalam ember
  2. Haluskan bawang putih dan ketok / puli / chenthitet
  3. Masukan bahan yang telah di haluskan kedalam tepung
  4. Beri air secukupnya
  5. Beri garam jika menurut anda kurang asin. karena pulinya sudah ada rasa asinnya.
  6. Uleni hingga menjadi adonan
  7. Suir daun pisang ukuran 15 cm
  8. Ambil 1 sdt adonan dan pipihkan di atas daun pisang dengan bentuk bulat
  9. Ingat pipihan jangan terlalu besar, maksudnya bentuk pipihan berdiameter 2 cm, buat berjajar sampai daun penuh
  10. Tidak perlu diukur namun diperkirakan saja nanti malah lama buatnya
  11. Kukus adonan yang telah dipipihkan beserta daunnya sekitar 3 menit atau sampai berwarna putih kecoklatan.
  12. Jika adonan kurang air maka hasilnya akan pecah-pecah dan berwarna putih seperti tepung
  13. Setelah masak angkat, pisahkan dari daunnya dan jemur
  14. Daun yang telah digunakan dapat digunakan kembali sampai 3 kali
  15. Setelah kering kerupuk dapat digoreng

 

Baca Juga : Kreasi Camilan Unik? Coba Kerupuk Udang Sambal Balado!

Demikianlah artikel yang telah saya tulis tentang cara membuat kerupuk puli rasa bawang, jika anda suka artikel ini silahkan share ke teman – teman anda. Selamat mencoba dan terima kasih!

Cara Membuat Keripik Bawang Keju Yang Gurih!

Cara membuat keripik bawang keju. Keripik merupakan cemilan yang sangat populer di  Indonesia. Biasanya keripik dikonsumsi saat bersantai atau saat berkumpul bersama teman – teman.

Keripik juga biasa disantap saat hari besar seperti hari lebaran. Teksturnya yang gurih dan renyah membuat lebaran menjadi lebih meriah. Keripik bawang adalah olahan keripik khas indonesia. Keripik ini dibuat sangat mudah dibuat, penggunaan bawang merah yang membuat camilan ini menjadi gurih dan renyah semakin membuat anda semakin menyukainya.

Perpaduan bumbu-bumbu yang digunakan dalam mengolah keripik bawang yang pas juga bisa membuat penikmat keripik bawang semakin ketagihan. Selain cita rasa keripik bawang, ternyata keripik bawang ini juga memiliki manfaat yang cukup besar bagi kesehatan tubuh.

Aroma yang khas dari keripik bawang juga sangat digemari oleh banyak orang dan tidak jarang jika camilan ringan satu ini dijajakan di sejumlah toko-toko maupun supermarket. Tekstur keripik yang garing dan renyah juga menjadi daya tarik dari camilan ini.

Dengan banyaknya penggemar keripik bawang yang begitu besar dimasyarakat hingga membuat peluang bisnis keripik bawang patut dimanfaatkan. Menjalankan usaha keripik bawang ternyata kini mampu mendatangkan laba yang fanatis bagi pelaku bisnisnya.

Proses dalam membuat keripik bawang memang sangat mudah dan simpel. Usaha keripik bawang memang bisa dijalankan oleh siapa saja, karena dalam membuat camilan ini tidak diperlukan ketrampilan khusus.

Bisnis keripik bawang bisa dijalankan mulai saat ini hanya dengan mempersiapkan segala kebutuhan bahan baku, peralatan maupun perlengkapan yang dibutuhkkan dalam usaha ini. Mengenai modal usaha yang dibutuhkan dalam membuka usaha keripik bawang juga tidak terlalu besar. Namun demikian, peuntungan yang nantinya didapatkan melalui bisnis keripik bawang juga tidak sedikit sehingga patut untuk diperhitungkan.

Baca juga : Cara Membuat Kerupuk Bawang Pedas Dan Manfaatnya Bagi Tubuh!

Bahan Keripik Bawang Keju:

  • 250 gram tepung terigu
  • 50 gram tepung kanji
  • 1/4 sdt soda kue
  • 50 ml minyak goreng
  • 1 butir telur
  • 25 ml air
  • 100 gram keju cheddar, parut

Bumbu Halus Keripik Bawang Keju :

  • 10 butir bawang merah
  • 1/2 sdt merica
  • 1 sdt garam

Cara Membuat Keripik Bawang Keju :

  1. Ayak tepung terigu, tepung kanji, soda kue, sisihkan.
  2. Aduk minyak goreng, telur, air sampai rata.
  3. Tuang campuran minyak ke dalam campuran tepung, masukkan bumbu halus dan keju. Aduk rata. Diamkan selama 15 menit.
  4. Giling tipis adonan lalu potong-potong. Goreng dalam minyak panas sampai kekuningan dan renyah.
  5. Setelah dingin masukkan ke dalam stoples lalu sajikan.

Peluang Usaha Keripik Bawang

Info usaha keripik bawang

Produk keripik bawang menjadi sebuah produk yang kini banyak diminati oleh berbagai kalangan. Keripik bawang pun kini juga sangat mudah diproduksi, dimana pengolahan keripik bawang memang sangat simpel. Memulai usaha keripik bawang bisa diawali dengan modal yang tidak terlalu besar. Sehingga membuat usaha keripik bawang kini banyak ditekuni masyarakat luas. Peluang usaha keripik bawang juga masih terbuka lebar untuk siapa saja yang ingin memperoleh peuntungan laba yang lebih besar.

Persiapan ketika memulai usaha keripik bawang

Ketika ingin menjalankan usaha keripik bawang juga perlu menyiapkan modal usaha. Modal usaha ini yang nantinya digunakan untuk membeli bahan baku , peralatan maupun perlengkapan dalam sebuah usaha. Mengenai modal usaha dalam memulai bisnis keripik bawang memang tidka perlu difikir pusing-pusing. Hal ini dikarenakan usaha produksi keripik bawang ini bisa dimulai dalam skala kecil.  Usaha keripik bawang bisa dijalankan dengan mempersiapkan segaa kebutuhan bahan baku dan peralatan lainnya.

Penentuan harga keripik bawang

Produk keripik bawang juga termasuk sajian makanan begitu populer dimasyarakat sehingga untuk mendapatkan olahan keripik bawang juga terbilang sangat mudah. Makanan ini biasanya dijual dengan harga yang cukup terjangkau. Untuk menentukan pematokan harga keripik bawang, Anda bisa mematok dengan harga sekitar Rp. 8.000 per bungkus. Dengan mematok harga jual yang terjangkau maka nantinya bisa memikat banyak konsumen dan membuat usaha keripik bawang yang Anda jalankan semakin berjalan lebih lancar serta menguntungkan.

Penentuan lokasi usaha keripik bawang

Sebenarnya dalam menentukan lokasi usaha keripik bawang kini bisa dilakukan dengan langkah termudah. Anda bisa memilih lokasi yang keberadaannya dilewati banyak orang. Selain itu anda juga bisa memilih lokasi yang berada di dekat kampus, sekolah, pusat perbelnjaan, pusat kota dan berbagai lokasi yang lain.

Pemasaran usaha keripik bawang

Supaya usaha keripik bawang dapat berjalan dengan maksimal tentunya diperlukan strategi pemasaran yang tepat. Strategi pemasaran keripik bawang dapat dilakukan dengan cara membuat  cita rasa keripik bawang yang nikmat. Dengan membuat cita rasa yang nikmat maka bisa menarik minat dari konsumen sendiri. Sebenarnya keripik bawang juga bisa dipasarkan secara langsung kepada konsumen. Selain itu, Anda bisa menitipkan produk keripik bawang pada toko maupun warung-warung. Pemasaran sebuah bisnis kini juga bisa dilakukan memanfaatkan melalui media sosial agar keberadaan bisnis keripik bawang mudah diketahui masyarakat luas.

Ini Dia Kreasi Unik Cara Membuat Kerupuk Puli Rasa Bawang!

demikianlah artikel tentang cara membuat keripik bawang keju, share artikel ini kepada teman – teman anda. selamat mencoba cara membuat keripik bawang keju ini dan terima kasih!

Hmm… Intip Yuuk Manfaat Bawang Hitam, Banyak Loh!

Simak yuk manfaat bawang hitam. Apa saja ya? Sebenarnya bawang hitam kaya akan manfaat loh. Penasarankan? Baca yuk manfaat dari bawang hitam. Baca juga Manfaat Bawang Putih Tunggal.

Berikut berbagai macam manfaat yang dimiliki oleh bawang hitam

  1. Mengurangi Gula Darah

Manfaat dari bawang hitam dapat menurunkan kadar gula darah darah di dalam tubuh kamu. Hal ini dikarenakan bawang hitam dapat membantu untuk meningkatkan produksi insulin yang sangat berguna dalam mengurangi kadar gula darah.

  1. Kaya akan Nutrisi

Bawang hitam dapat memenuhi kebutuhan harian seperti kamu untuk melengkapi nutrisi seperti vitamin C (71 persen), kalsium (25 persen), zat besi (13 persen), karbohidrat (15 persen), hingga kebutuhan serat (11 persen).

  1. Mencegah Kanker

Kandungan diallyl sulfida yang terdapat pada bawang hitam sebenarnya dipercaya mampu mencegah pertumbuhan sel kanker di dalam tubuh. Bawang hitam dapat menurunkan molekul JNK dan p38MAPK yang memicu pertumbuhan sel kanker. Peran bawang hitam di sini sebagai ‘racun’ yang merusak, menghambat pertumbuhan, dan mematikan sel kanker.

  1. Sumber Antioksidan

Manfaat bawang hitam berikutnya bisa berperan layaknya buah-buahan. Bawang hitam merupakan sumber antioksidan yang baik.  Antioksidan berperan mencegah berbagai macam penyakit seperti jamur, virus, dan bakteri.

  1. Menurunkan Kolesterol

Bawang hitam dapat menurunkan kolesterol yang ada dalam tubuh. Faktanya mengonsumsi bawang hitam secara rutin dan tidak berlebihan dapat mengurangi kadar kolesterol dalam darah di dalam tubuh hingga mencapai 15 persen.

  1. Menstabilkan Tekanan Darah

Bawang hitam juga digunakan untuk menurunkan tekanan darah. Dengan mengonsumsi bawang hitam secara rutin dan tidak berlebihan setiap hari tekanan darah yang tinggi dapat berkurang hingga 8 persen.

  1. Rahasia Awet Muda

Manfaat bawang hitam sangat mengagumkan yakni dapat membuat kita awet muda. Hal ini dikarenakan bawang hitam mampu mengganti sel-sel didalam tubuh yang rusak. Sehingga sel tubuh dapat selalu diperbarui dan meningkatkan kemungkinan umur panjang.

  1. Menghindari Kepikunan

Bawang hitam dapat mencegah kita dari penyakit karena faktor usia, contohnya penyakit  demensia atau alzheimer. Mengonsumsi bawang hitam dapat menjaga kesehatan otak kita dan dapat menghindari kerusakan saraf.

  1. Menjaga Berat Badan Ideal

Bawang hitam rupanya akan sangat membantu dalam masalah barat badan salah satunya untuk menurunkan berat badan. Manfaat dari bawang hitam mampu untuk menurunkan resiko obesitas. Kandungan zat anti inflamasi yang terkandung di dalam bawang hitam dapat mengatur lemak tubuh supaya  tidak mengalami berat badan yang berlebihan dan dapat membentuk berat badan ideal.

  1. Mengobati Sakit Gigi

Bagi kamu yang suka menderita sakit gigi, bawang hitam dapat untuk mengobatinya. karena pada dasarnya bawang hitam memiliki sifat anti bakteri dan antivirus. Dengan mengonsumsi bawang hitam secara benar, dapat membuat bakteri penyebab gigi berlubang di dalam mulut akan mati secara bertahap.

  1. Membersihkan Komedo

Jika kamu punya masalah terhadap komedo di hidung yang mengganggu, maka manfaatkanlah bawang hitam ini. Caranya hanya dengan haluskan bawang hitam dan oleskan di sekitaran wajah yang berkomedo, maka hasilnya akan terasa mulus dan bersih.

  1. Mengatasi Jerawat

Manfaat bawang hitam untuk mengatasi jerawat. Caranya ambil satu bawang hitam, kemudian haluskan dan oleskan pada jerawat. Ini membuat jerawat mengempis dan perlahan menghilang.

  1. Menghilangkan Bekas Luka

Manfaat bawang putih untuk kecantikan kulit, yaitu mampu menghaluskan dan menghilangkan noda dari bekas luka.

  1. Menurunkan Dampak Alergi

Jika kamu memiliki alergi, bawang hitam bisa membantu mengatasinya. Pasalnya bahwa bawang hitam mampu menurunkan reaksi alergi yang ada pada tubuh.

  1. Mencegah Kerusakan Hati

Manfaat bawang hitam untuk kesehatan yaitu bawang hitam ini bisa mengurangi kerusakan  pada hati.

Bagaimana Cara Mengolah Bawang Dayak untuk Obat Kuat ?

Bawang Dayak Untuk Obat Kuat – Bawang Dayak berasal dari daerah Borneo Kalimantan dan sudah terbukti mujarab sebagai obat penyembuh alami, selain itu bawang dayak ini bisa juga digunakan sebagai obat kuat pria ketika berhubungan intim dengan pasangannya.

Di dalam bawang Dayak ini mengandung senyawa ini meliputi alkaloid, steroid, glikosida, flavonoid, fenolik, tanin, dan saponin. Bawang Dayak digunakan langsung dalam keadaan segar ataupun dikeringkan terlebih dahulu sama aja tidak ada bedanya. Untuk mendapatkan khasiat maksimal, sebaiknya bawang Dayak konsumsi ketika pertumbuhannya mencapai puncak vegetatif (ketika baru muncul kuncup bunga).

Khasiat bawang dayak selain bisa dijadikan sebagai obat kuat tapi dapat juga menyembuhkan berbagai penyakit, mulai dari yang ringan hingga penyakit berbahaya, bahkan mematikan.

Sedangkan cara membuat obat kuat dari bawang dayak itu cukup mudah anda hanya perlu untuk mengambil 5-6 butir bawang, cuci bersih, dan potong kecil-kecil lalu rebus bawang dengan 2 gelas air hingga air berkurang setengahnya setelah itu minum air rebusan bawang, sehari 2x anda juga bisa memberikan campuran jahe merah di dalamnya.

Baca juga :

Apa Saja sih Khasiat Bawang Dayak Kalimantan yang Wajib Kalian Tahu?Bawang Dayak Untuk Obat Kuat

bawang dayak untuk obat kuat

Cara Mengolah Bawang Dayak Untuk Obat Kuat

Istilah gangguan seksual pada pria biasa disebut dengan disfungsi ereksi seksual (impotensi). Gangguan bersifat fisik banyak ditemukan pada pria usia lanjut, sedangkan masalah psikis lebih sering terjadi pada pria muda. Semakin bertambah umur seorang pria, maka disfungsi ereksi seksual lebih sering terjadi meski impotensi bukan menjadi bagian dari proses penuaan.

Salah satu masalah seksual yang sering menyerang pada pria dewasa adalah prostat. Kondisi ini tentunya sangat mengganggu karena proses pengeluaran air seni menjadi tersendat dan tidak lancar, nyeri saat buang air kecil, tidak bisa menahan kencing, bahkan kencing terus menerus.

Penyakit ini juga akan mengganggu aktifitas seksual karena pada umumnya produksi semen terganggu dan menyebabkan rasa nyeri ketika hendak melakukan aktifitas seksual. Dengan terapi herbal bawang dayak yang memiliki bahan bahan antioksidan alami akan bekerja sebagai antiinflamasi sebagai pereda nyeri alami, tanpa resiko ketergantungan sehingga aman untuk dikonsumsi.

Mengkonsumsi rebusan bawang Dayak secara rutin mampu meredakan sakit pada pinggang, dan juga keluhan pada penyakit tulang pinggang. Prinsip dasar memanfaatkan bawang dayak untuk meningkatkan gairah pria adalah sebagai pengganti obat kuat vitalitas pria, manfaat bawang dayak juga berguna untuk menjaga kesehatan, dan sekaligus pengobatan.

Cara Mengolah Bawang Merah Untuk Batuk Yang Terbukti Khasiatnya

Cara Mengolah Bawang Merah Untuk Batuk-Semua orang pastinya pernah terserang penyakit batuk. Batuk merupakan penyakit  yang disebabkan oleh beberapa faktor. Antara lain adalah kebiasaan mengkonsumsi es, banyak mengkonsumsi makanan berminyak dan berlemak, karena menghirup debu. Mengatasi batuk dapat dilakukan dengan cara meminum obat batuk yang dibeli dari apotek atau membuat obat batuk sendiri di rumah.

 

Cara Mengolah Bawang Merah Untuk Batuk

cara mengolah bawang merah untuk batuk

Bahan

  • 1/2 kg Bawang Merah
  • 4 Gelas Air Putih
  • Secukupnya Madu
  • Air Perasan Jeruk Lemon Secukupnya

Cara Membuat

Rebuslah bawang merah dengan air sampai mendidih. Usahakan pada saat merebus bawang merah hingga air semula berkurang.Apabila dirasa sudah, angkat rebusan tersebut air bawang lalu disaring.Siapkanlah gelas saji dan tambahkan 2 sdm madu serta 3 sdm air perasan jeruk lemon di dalamnya.Tuangkan ramuan bawang kedalam gelas,Aduklah hingga merata dan langsung minum pada saat masih hangat.

Minumlah ramuan bawang tersebut 2x dalam sehari yaitu dipagi hari dan malam hari untuk mendapatkan hasil yang maksimal. n air Selain dapat untuk menyembuhkan batuk, akan tetapi ramuan ini juga sangat baik buat kesehatan. Salahnya untuk membuat ramuan ini di rumah.

 

Selain memiliki manfaat untuk mengobati batuk, ternyata bawang merah memiliki beberapa varietas. Dibawah ini adalah beberapa varietas bawang merah.

 

Varietas Bawang Merah

1. Varietas Maja Cipanas

Variates ini memiliki umbi yang berbentuk bulat sedikit besar,memiliki warna merah besar,umur panen varietas kurang lebih 55 hingga 60 hari setelah masa tanam.

 

2. Varietas Bawang Merah Unggul Bali Djo

 

Varietas bawang merah ini ciri-cirinya seperti, umbi berbentuk bulat sedikit gepeng, mempunyai warna merah muda, umur panen varietas ini kurang lebih 60 hingga 65 hari setelah masa tanam.

3. VarietasBawang Merah Bangkok

Varietas Bangkok memiliki bentuk yang sedikit bundar, memiliki warna merah agakpudar, agak tahan terhadap virus dan penyakit,umur panen kurang lebih 50 hingga 60 hari setelah proses masa.

 

Pembaca wzcmumbai.com demikan tadi pembahasan tentang cara mengolah bawang merah untuk batuk. Selain membahas tentang cara mengolah, namun ternyata bawang merah mempunyai beberapa varietas yang mungkin belum banyak orang tahu. Anda menginginkan pembahasan yang lebih mengenai bawang merah MANFAAT BAWANG MERAH BAGI KESEHATAN

 

3 Cara Menanam Bawang Merah Tanpa Tanah Yang Paling Efektif

Cara Menanam Bawang Merah Tanpa TanahSekarang menanam bawang merah tidak harus memakai media tanah karena pada saat ini terdapat salah satu cara yang lebih efektif. Yaitu dengan cara hidroponik, Hidroponik adalah cara menanam tumbuhan tanpa harus menggunakan tanah.

Cara Menanam Bawang Merah Tanpa Tanah

cara menanam bawang merah tanpa tanah

1. Siapkanlah Alat, Bahan, dan Tempat

Bahan yang dipakai untuk menanam bawang merah cukup dengan 5 kotak telur bekas. Siapkanlah tempat yang tidak terlalu kering serta usahakan tempat yang digunakan tidak terkena paparan sinar matahari secara langsung. Agar bawang merah dapat tumbuh dengan sempurna.

2.Tanam bawang

Tumpuk 5 kotak telur tersebut, Lubangilah 5 kotak telur bekas yang akan digunakan untuk menanam bawang agar air dapat mengalir ke bawah. Lalu masukkanlah bawang merah ke setiap kotak telur bekas yang sudah disiapkan sebelumnya.

3.Rawat tanaman

Siramlah tanaman bawang merah secara teratur sebanyak 2 kali dalam sehari. Apabila bawang membusuk, maka tiriskanlah air pada kotak lalu buat lubang baru lagi. Beberapa hari kemudian bawang merah akan mulai berkembang, tanaman bawang merah akan mulai tumbuh daun bawang.

Bawang merah yang ditanam sendiri jelas lebih sehat karena tidak menggunakan bahan kimia sebagai tambahannya. Dan dijamin hemat karena hanya menggunakan kotak telur yang sudah tidak terpakai.

Selain mudah untuk dibudidayakan bawang merah juga memiliki rasa yang nikmat jika dijadikan sebagai olahan makanan salah satunya adalah bawang merah. Dibawah ini adalah cara membuat bawang merah yang praktis

Cara Membuat Bawang Goreng

  1. Pilihlah Bawang Merah Yang Berkualitas
  • Pilihlah bawang merah yang segar, dan bawang merah yang mempunyai ukuran sedang atau besar. Usahakan jangan memilih bawang yang kecil bahkan yang layu.
  1. Irislah Bawang Merah Secara Tipis-tipis
  • Iris tipis bawang merah apabila terlalu tebal maka akan membuat bawang goreng menjadi tidak renyah. Apabila menginginkan hasil yang maksimal maka gunakanlah alat pengiris bawang.
  1. Tambahkan Garam dan Tepung Maizena Pada Bawang Yang Telah Diiris Tipis
  • Bawang merah yang telah diiris tipis, lalu tambahkan sedikit garam, setelah itu tunggu beberapa saat supaya garamnya meresap. Kemudian tambahkan sedikit tepung maizena. Kurang lebih untuk 2 kg bawang merah membutuhkan tepung maizena sebanyak 2 hingga 2.5 sendok tepung maizena, dan diamkan beberapa menit lalu gorenglah bawang yang sudah diberi bumbu dengan menggunakan api kecil.
  1. Gunakanlah Api Kecil Pada Saat Menggoreng
  • Bawang merah yang sudah diiris tipis jika digoreng bawang merah mudah gosong. Apabila menggorengnya dengan menggunakan minyak yang terlalu panas. Maka pastikanlah pada saat menggoreng bawang merah gunakan api yang paling kecil untuk menghindari gosong.

 

Pembaca wzcmumbai.com itu tadi informasi tentang cara menanam bawang merah tanpa tanah yang patut Anda coba. Anda yang ingin menambah informasi tentang cara menanam bawang merah Budidaya Bawang Merah Yang Benar dan Balik Mahar

 

Olahan Dari Bawang Dayak Yang Wajib Untuk Anda Ketahui

Olahan dari Bawang Dayak-Bawang dayak adalah tanaman yang dapat tumbuh pada daerah yang memiliki ketinggian 600 sampai 1500 mdpl. Tanaman ini biasanya tumbuh liar di hutan yang gelap dan lembab. Memiliki daun yang berbentuk pita dengan panjang kurang lebih 20 cm yang hampir mirip dengan tanaman palem. Bunganya mempunyai lima kelopak yang berwarna putih dan tumbuh pada saat gelap saja.

Olahan Dari Bawang Dayak

olahan dari bawang dayak

Cara Mengolah Bawang Dayak

Banyak berbagai cara untuk mengolah yang dapat dilakukan untuk mengkonsumsi bawang dayak. Berbagai macam cara pengolahan ini akan memberi khasiat yang tidak berbeda jauh, hanya menyesuaikan dengan selera dan kebutuhan saja.

  • Seduh dengan air

Pertama-tama, irislah 1 siung bawang dayak. Lalu masukanlah ke dalam gelas yang berisi air panas, aduklah sampai merata, lalu minumlah. Agar lebih efektif lagi maka konsumsilah secara teratur.

Atau dengan merebus irisan bawang dayak dengan air 1 gelas. Akan tetapi pastikan pada saat merebus  dengan menggunakan api kecil dan jangan sampai mendidih. Jika mendidih, maka berbagai senyawa yang berada dalam bawang dayak akan rusak.

  • Serbuk

Cara lain adalah dengan membuat bawang dayak menjadi serbuk agar awet dan nutrisi yang dikandung tidak berkurang. Caranya, cuci hingga bersih beberapa siung bawang dayak lalu iris tipis-tipis. Setelah itu keringkan dengan cara  diangin-anginkan tanpa terkena sinar matahari. Apabila dianginkan, maka irisan tersebut akan mengering dalam waktu 2 sampai 3 hari.

Setelah kering, giling irisan bawang dayak hingga menjadi serbuk. Serbuk dapat dikonsumsi dengan membuatnya  kapsul atau diseduh langsung dengan air panas.

 

  • Manisan

Manisan juga dijadikan sebagai cara lain yang dapat dicoba untuk mengolah bawang dayak. Pertama irislah lalu cucilah hingga bersih setelah itu potonglah dengan ketebalan kurang lebih 1 sampai 2 mm. Kemudian rebuslah irisan selama 5 menit.

Tahap selanjutnya buatlah larutan air dan gula dengan perbandingan 1:1. Masukanlah irisan yang sudah direbus ke dalam larutan gula lalu dimasak hingga mengental dan membentuk kristal. Apabila sudah siap, manisan tersebut dapat dikonsumsi.

 

 

Para pembaca setia wzcmumbai.com demikianlah informasi tentang Olahan Dari Bawang Dayak. Untuk pembaca setia yang ingin pembahsan yang banyak maka Bagaimanakah Cara Mengolah Bawang Dayak Yang Baik Dan Benar ?.

Resep Ikan Bakar Sambal Matah Yang Sangat Mudah Dibuat Dirumah

Ikan Bakar Sambal Matah-Ikan Bakar adalah salah satu masakan ikan/bentuk lain seperti seafood yang dimasak dengan dibakar. Ikan Bakar cara pengolahannya dengan cara di bakar di atas bara api hingga matang. Akan tetapi kemajuan jaman yang sangat pesat, maka ikan bakar sekarang dapat di panggang di atas panggangan panas/teflon/wajan yang mempunyai sifat anti lengket. Selain di bakar dengan cara itu, banyak para chef yang memvariasikan olahannya dengan cara dibungkus daun kemangi atau daun pisang.

 

Ikan Bakar Sambal Matah

 ikan bakar sambal matah

Bahan-bahan Ikan Bakar :

 

  • Ikan Sesuai Selera
  • 2 Batang Serai Yang Sudah Dimemarkan
  • 1 Lembar Daun Salam
  • 1/2 sdt Air Asam Jawa
  • 1 sdt Garam
  • 1 sendok makan Gula Merah

 

 

Bumbu Halus Ikan Bakar :

 

  • 8 Buah Cabai Merah Keriting
  • 3 Siung Bawang Putih
  • 8 Buah Bawang merah
  • 2 Cm Kunyit
  • 1 BuahTomat
  • 1/4 sdt Ketumbar Yang Sudah Disangrai
  • 4 Butir Kemiri Yang Sudah Disangrai
  • 1 sdt Terasi bakar
  • 2 Cm Jahe

 

Cara Membuat Ikan Bakar Sambal Matah :

  1. Pertama, tumislah bumbu halus hingga tercium bau harum dan dirasa sudah matang. kemudian masukkanlah daun salam, serai dan bumbu-bumbu yang sudah disiapkan lainnya. Aduklah sampai merata dan harum. Koreksilah rasanya, cek manis dan asinnya sudah sesuai dengan keinginan atau belum. Apabila ada yang kurang maka silahkan tambahkanlah bahan sesuai selera.
  2. Setelah itu gorenglah ikan hingga matang, Oleskan bumbu tumis ke ikan hingga merata, lalu bakarlah ikan sambil dibolak-balik agar tidak gosong dan di olesi dengan bumbu oles yang sudah ditumis hingga matang secara merata. Lalu angkat ikan bakar sambal matah sudah siap dihidangkan. Selamat mencoba!!

 

Manfaat Ikan Bagi Kesehatan

 

1.    Mencegah Penyakit  Jantung.

Dengan mengkonsumsi ikan secukupnya dapat membantu seseorang terhindar dari serangan penyakit jantung.

2.    Menjaga Kesehatan Mata.

Ikan mempunyai kandungan Vitamin A yang sangat baik untuk menjaga organ tubuh dan kesehatan mata.

3.    Asupan Gizi

Kandungan daging ikan memiliki banyak manfaat untuk kesehatan, yaitu mineral, protein, rendah kalori, dan vitamin.

 

Demikian sobat wzcmumbai.com informasi mengenai ikan bakar sambal matah. Apabila sobat menginginkan informasi yang lebih banyak lagi maka Resep Sambal Matah Yang Membuat Mata Merah Tak terarah.

 

« Older posts Newer posts »

© 2019 Belajar dan Berbagi

Theme by Anders NorenUp ↑