Cara Menanam Bawang Merah Dirumah-Dapat dipastikan jika bawang merah merupakan salah satu rempah yang sangat penting dan tidak dapat lepas dari kehidupan banyak orang. Jika ingin menggunakan bawang merah untuk memasak dan bahkan sebagai obat tradisional. Terkadang terhalang oleh mahalnya harga bawang merah tersebut. Kesempatan kali ini kita akan membahas tentang cara menanam bawang merah dirumah

 

Cara Menanam Bawang Merah Dirumah

cara menanam bawang merah dirumah

Tidak memerlukan lahan yang luas, bisa mencoba menanam bawang merah dirumah dengan menggunakan alat dan bahan yang sudah ada dirumah. Seperti misalnya di pekarangan rumah dengan menggunakan media pot, atau poly bag. Caranya pun sangat mudah untuk dipraktekkan secara langsung, antara lain sebagai berikut:

1. Tentukan Lahan

Pertama yang harus dilakukan adalah menentukan lahan atau tempat yang akan digunakan untuk menanam, apakah itu di pekarangan, atau dengan menggunakan media pot. Bagi yang memiliki lahan atau tempat yang sempit maka penggunaan poly bag dan pot sangatlah membantu untuk menghemat tempat.

2. Media Tanam

Perhatikan media tanam yaitu pupuk, tanah, dan bahan campuran lainnya. Bawang merah sangat mudah tumbuh pada tanah yang gembur dan kaya akan nutrisi sehingga lebih baik berikan kompos yang banyak.

3. Kondisi Suhu

Hal yang sangat penting serta wajib adalah kondisi suhu sekitar. Masa tanam sangat baik dilakukan pada saat suhunya 27 sampai 32 derajat Celcius. Kelembaban tanah yang diperlukan kurang lebih 60 hingga 70 persen, tidak terlalu basah atau terlalu kering.

Pada saat tanah memiliki kandungan air yang banyak maka dapat mengakibatkan umbi bawang mudah membusuk. Jika tanah yang digunakan terlalu kering maka akan menghasilkan umbi yang kurang berisi dan kecil.

4. Jenis Benih

Setelah lahan dan media tanam sudah dipersiapkan maka dapat untuk memulai menanam bawang merah. Sebenarnya terdapat beberapa cara menanam bawang merah antara lain dengan menggunakan umbi, benih, dan juga menggunakan akar.

 

Sobat wzcmumbai.com itulah informasi mengenai Cara Menanam Bawang Merah Dirumah. Bagi Sobat yang ingin lebih tahu tentang cara menanam bawang merah maka Hidroponik Bawang Merah Yang Menguntunkan Bagi Keluarga Anda.