Cara Membuat Roti Boy Tanpa Oven Anti Gagal yang Dapat Kamu Coba-Kalau mendengar kata roti pasti kalian mengira bahwa roti itu dibuat selalu menggunakan oven kan. Tapi kalian semua harus tahu bahwa jika membuat roti itu ternyata bisa juga tidak menggunakan oven. Lihat ulasan berikut ini ya.

Cara membuat roti boy tanpa oven

Cara Membuat Roti Boy Tanpa Oven

Cara membuat roti boy tanpa oven

Bahan yang Digunakan :

Bahan untuk Roti :

  1. 1 gelas air
  2. 1 sendok makan terigu
  3. 250 gram terigu segitiga
  4. 3 sendok makan gula pasir
  5. 3 sendok makan butter
  6. 1/2 sendok teh ragi
  7. 2 butir kuning telur
  8. 300 ml air

Bahan untuk Toping :

  1. 60 gram butter
  2. 60 gram gula pasir
  3. 60 gram terigu
  4. 2 sendok makan maizena
  5. 2 butir putih telur
  6. 2 sachet kecil vanili + 1/2 sendok teh garam
  7. 2 sachet kopi instant larutkan degan 2 sendok makan air panas

Bahan untuk isian :

  1. 50 g butter
  2. 120 gr gula halus
  3. 1 sachet luwak white coffee

Langkah-langkah yang Dilakukan :

  1.  Campurkan air dan terigu kedalam panci. Masak degan api kecil hingga menggumpal, kemudian aduk terus. Tidak boleh mendidih. Jika sudah mengental seperti lem matikan api. Dan Sisihkan.
  2. Campurkan semua bahan roti menjadi satu : terigu + gula + ragi + kuning telur + butter + waterroux lalu tuangkan air sedikit hingga sedikit sambil diuleni hingga kalis. Tidak boleh semua air langsung dituangkan, uleni terus sampai benar-benar kalis elastis. Lalu diamkan adonan sampai 1 jam dan ditutup menggunakan serbet.
  3. Adonan dibagi-bagi. Dibulat-bulat dan beri isian lalu diamkan lagi sampai 1 jam.
  4. Sambil menunggu adonan buat toping : kocok butter dengan gula pasir hingga pucat lalu tambahkan putih telur hingga rata. Masukkan terigu + maizena + vanili + garam kocok sampai rata, setelah itu tuangkan larutan kopi dan aduk hingga rata. Masukkan ke dalam plastik segitiga. Semprotkan adonan diatas roti dengan memutar bentuk lingkaran seperti obat nyamuk bakar.
  5. Lakukan langkah diatas pada semua adonan roti.
  6. Beberapa roti disusun ke dalam pan rice cooker yang sudah dialas dengan kertas roti sesuai kapasitasnya. Lalu tekan cook tunggu hingga matang. Ditekan berkali-kali sampai matang. Tergantung rice cooker masing-masing juga.
  7. Roti Boy tanpa oven sudah selesai di buat. Aromanya sungguh akan menggugah selera anda.

Keuntungan dari Roti Boy

Cara membuat roti boy tanpa oven

Siapa yang tidak mengenal Roti Boy? bisa dipastikan kalian semua sudah sangat familiar dengan makanan tersebut bukan? tapi apakah kalian tahu jika kalian bisa membuat Roti Boy sendiri akan bisa menguntungkan untuk kalian.
Seperti yang kita tahu bahwa Roti Boy hanya dijual di kota-kota besar saja dan itupun terdapat di beberapa mall, bandara, atau stasiun saja. Jika kalian ingin membuat usaha agar mendapat penghasilan tambahan, kalian bisa membuat Roti Boy sendiri di rumah. Resep roti boy asli sudah saya berikan di atas.
Apalagi untuk kalian yang tinggalnya masih di kota-kota kecil yang belum ada outlet Roti Boy di tempat kalian, akan sangat menguntungkan untuk kalian. Dikarenakan juga Roti Boy ini sangat diminati banyak khalayak mulai dari anak-anak hingga orang dewasa.
Maka dari itu kalian akan sangat diuntungkan apabila dapat membuat roti boy dan menjualnya. Peluangnya akan besar jika anda membuat usaha roti boy ini. Jika anda benar- benar tekun dengan usaha yang anda jalankan ini maka penghasilan yang akan anda hasilkan juga insya allah berkah.

Cek juga postingan yang satu ini, Inilah Rahasia Resep Roti Boy Asli yang Bisa Kamu Buat Dirumah.