Cara Membuat roti bakar unik – Sekarang Anda bisa membuat olahan pisang dengan menggunakan roti yang tentunya memiliki rasa yang manis, enak, dan lezat.

Bahan Roti Pisang Roll

  • 4 lembar roti tawar (tanpa kulit pinggir)
  • coklat meises
  • selai nutella
  • 1 buah pisang tanduk
  • 1 butir telur (kocok lepas)
  • 2 sdm mentega
  • tepung roti secukupnya

Cara Membuat Roti Pisang Roll

  1. Langkah pertama, ambil satu lembar roti tawar dan tempatkan pada piring.
  2. Kemudian oleskan permukaan roti dengan mentega dan selai nutella.
  3. Kupas pisang dan letakkan di bagian tengah permukaan roti. Lalu taburkan coklat meises dan gulung roti tawarnya. Tapi sebelum menggulung rotinya, Anda bisa memipihkan lembaran rotinya terlebih dahulu supaya teksturnya terasa lebih lembut.
  4. Setelah itu celupkan ke dalam telur dan celupkan pada tepung roti.
  5. Kemudian goreng roti pisang roll sampai berwarna kuning keemasan pada minyak panas.

 

Ternyata Roti Memberikan Manfaat bagi Kesehatan

Aneka roti bakar ternyata tak hanya lezat rasanya, tapi juga menyimpan banyak manfaat tak terduga bagi kesehatan yang belum diketahui banyak orang. Ya, sajian roti bakar yang menjadi alternatif dalam mengonsumsi roti tawar ini bahkan terbukti secara ilmiah baik disantap oleh penderita diabetes dan orang yang sedang diare.

Perlu Anda ketahui, untuk meningkatkan mutu protein bagi tubuh, belakangan ini roti juga diperkaya dengan asam lemak tak jenuh ganda (PUFA) dan kelompok Omega-3 jenis EPA (Eicosa Pentaenoic Acid) dan DHA (Docosa Hexaenoic Acid). Roti isi tuna merupakan salah satu contoh roti yang diperkaya Omega-3.

Anda mungkin masih ragu dan bertanya-tanya, benarkah roti bakar punya manfaat bagi kesehatan? Untuk menjawab keraguan tersebut, simak ulasan lengkap yang dilansir laman Times of India.

1. Mengatasi diare

Tahukah Anda bahwa roti bakar merupakan camilan yang dianjurkan bagi penderita diare? Ya, seperti dilansir laman Times of India, roti yang dibakar atau dipanggang lebih mudah dicerna dan juga lembut sehingga membuat lambung tidak perlu bekerja keras untuk menyerapnya.

2. Camilan untuk penderita diabetes

Selain itu, camilan ini juga sangat baik dikonsumsi penderita diabetes. Sebuah penelitian yang dipublikasikan dalam European Journal of Clinical Nutrition pada Mei 2018 menemukan bahwa roti panggang memiliki indeks glikemik yang lebih rendah.

Namun tentu saja Anda harus menghindari pemilihan topping yang tinggi gula agar manfaat positif ini bisa Anda rasakan.

3. Menurunkan berat badan

Memanggang roti juga dapat menurunkan jumlah lemak di dalamnya. Meskipun lemak dalam roti tidak akan berkurang secara signifikan, mengonsumsi roti bakar setiap hari dapat membuat perbedaan berarti pada berat badan Anda.

4. Mengatasi mual

Bagi Anda yang sering mengalami keluhan mual di pagi hari ketika hamil muda, cobalah mengonsumsi roti bakar sebagai menu sarapan. Alasannya saat mual Anda lebih baik mengonsumsi makanan dalam porsi kecil tapi lebih sering, terutama yang kaya karbohidrat dan rendah lemak seperti roti bakar.

Jika kamu ingin membuat gurame bakar dan ayam bakar kamu bisa mencoba cara ini ya !!!