Cara Membuat Muffin Pisang – Muffin pisang merupakan kue bolu pisang yang empuk dan moist dengan aneka topping cetakan cup cake yang cantik dan sederhana cara membuatnya. Hanya dengan menggunakan beberapa bahan yang simpel, kita bisa membuat camilan yang sehat untuk keluarga di rumah.

Bukan hanya untuk cemilan saja lho. Dari bentuk yang imut seperti cup cake, muffin rasa pisang ini juga sangat disukai anak anak untuk bekal sekolah. Bahkan dengan bentuknya yang unik dan bagus serta rasanya yang enak, resep muffin pisang yang akan kita buat kali ini juga bisa dijual kembali.

Cara Membuat Kue Muffin Pisang juga simpel dan praktis, bahkan untuk seorang pemula. Bahan untuk membuat adonan kue muffin pisang ini juga tidak membutuhkan bahan banyak. Untuk menambah selera, kita juga bisa menambahkan topping keju, choco chip, potongan coklat dan lainnya.

Bahan resep muffin pisang ini sebenarnya tidak berbeda jauh dengan banana cake yang kemarin. Jadi untuk resep bolu pisang tersebut bisa juga untuk Membuat Kue Muffin Pisang yang enak dan lezat. Hanya saja kali ini kita menggunakan bahan adonan yang sedikit lebih ekonomis.

Untuk teman-teman dan bunda di rumah tenang saja. Walaupun cara membuatnya lebih ekonomis, kue muffin yang akan kita buat ini nanti hasilnya tetap enak dan tidak bantat. Pada bagian tengah cake pisang ini tetap lembut, empuk, moisty dan leat. Tidak juga kalah dengan kue muffin yang biasa kita beli atau dijual di toko kue dekat rumah.

Yuk Simak Berikut Bahan Bahan Dan Cara Membuat Muffin Pisang Yang Enak Dan Lezat

cara membuat muffin pisang

Bahan – Bahan Yang Digunakan Untuk Cara Membuat Muffin Pisang

Bahan Basah :

  • 4 buah pisang ambon besar dan sangat matang
  • 100 gram sour cream (bisa menggunakan plain yogurt merk cimory)
  • 1 butir telur ukuram besar
  • 100 mili liter minyak gor / melted butter
  • Gula pasir halus100 gram
  • 100 gram brown sugar

Bahan Kering :

  • Baking powder 1 sendok teh
  • 1 sendok teh baking soda
  • 350 gram tep segitiga
  • 1 sendok teh cinnamon powder (optional)
  • Sesuai selera topping

Cara Membuat Muffin Pisang :

  1. Pertama ambil pisang kemudian dilumatkan dengan garpu, lalu campurkan semua bahan basah lainnya.
  2. Kalau langsung bikinnya cepet dan praktis, kemudian masukkan semua bahan basah ke blender, lalu blender sampai halus.
  3. Campur bahan kering menjadi 1, kemudian diayak.
  4. Lalu tuang ke cup kertas muffin. Isinya sekitar 2/3 saja, karena nantinya pas dipanggang, akan mengembang tinggi.
  5. Kemudian beri topping di atasnya sesuai selera. (Bisa dengan potongan pisang, taburan chocochips, kismis, kacang mede cincang, dll)
  6. Panggang kedalam oven oven yang sudah panas, dengan suhu 180 derajat celcius selama 30 menit.
  7. Setelah di panggang kemudian sajikan untuk keluarga tercinta.
  8. Selesai, selamat mencoba.

Selesai sudah proses dari Cara Membuat Muffin Pisang Yang Enak Dan Lezat. Ternyata Cara Membuat Muffin Pisang Yang Enak Dan Lezat ini mudah dan praktis. Mungkin terdapat beberapa langkah di atas yang terlewati untuk sebagian orang yang pernah gagal dalam mencoba Cara Membuat Muffin Pisang Yang Enak Dan Lezat ini.

Demikianlah kira-kira beberapa Cara Membuat Muffin Pisang Yang Enak Dan Lezat yang dapat anda coba. Semoga informasi mengenai Cara Membuat Muffin Pisang Yang Enak Dan Lezat ini dapat membuat anda semakin kreatif dalam membuat kue muffin.

Sehingga anda dan keluarga pun dapat menikmati kue muffin yang lezat dan tidak membosankan. Anda kini bisa membuat kue muffin sendiri di rumah untuk acara keluarga atau arisan keluarga.

Selain Cara Membuat Muffin Pisang Yang Enak Dan Lezat Kamu Dapat Mempelajari Cara Membuat Kue Brownies Kukus Yang Enak Dan Legit. Selamat mencoba!