Cara Membuat Minyak kelapa – Pada artikel kali ini saya akan mau membuat minyak kelapa sendiri mudah tanpa ribet

Mungkin banyak orang yang sedang mencari cara untuk membuat minyak kelapa sendiri yang mudah, murah tanpa harus membeli dengan harga yang mahal.

Berikut cara untuk mmbuar minyak kelapa alami sendiri, Baca Juga : (Khasiat Minyak Kelapa)(Manfaat Santan Untuk Rambut)(Cara Menggunakan santan Untuk Rambut)

cara membuat minyak kelapa

Cara Membuat Minyak Kelapa

VCO (virgin coconut oil) merupakan produk yang terkeenal saat ini, anda mungkin penasaran cara bikin vco? Bisakah dilakukan di rumah atau dalam skala kecil? Berikut review mengenai cara membuat minyak kelapa secara sederhana.

Pada kelebihan ada empat jenis minyak kelapa, yaitu minyak kelapa olahan, minyak hidrogenasi, fraksinasi dan terakhir minyak kelapa dara atau yang lebih dikenal sebagai minyak kelapa murni (vco).

Perbedaan keempat jenis minyak kelapa ini tergantung pada cara pembuatannya. Nah, minyak kelapa dara atau vco merupakan minyak kelapa yang terbaik, yang diproses dari bahan kelapa matang dengan proses alami tanpa penggunaan bahan kimia apapun.

Untuk kebutuhan sedkit atau rumah tangga, terdapat dua cara membuat minyak kelapa murni yang mudah dilakukan dengan alat sederhana dan murah. Kedua cara tersebut yaitu dengan fermentasi dan cara pemanasan.

Perlu di ingat dalam pembuatan minyak kelapa dengan kedua cara tersebut.

Yang di butuhkan adalah kelapa yang segar dan  sudah matang untuk mendapatkan vco yang berkualitas dan kaya nutrisi.

Untuk membuat minyak kelapa dengan metode fermentasi

Sebaiknya anda memulai dengan jumlah yang sedikit terlebih dahulu. Kupas kelapa yang telah disiapkan. Parut daging kelapa dan segera peras air santan dari parutan kelapa tersebut.

Masukan santan ke dalam botol transparan. Biarkan santan tersebut dalam suhu ruangan selama sehari untuk memisahkan minyak kelapa dengan larutan airnya. Setelah terlihat ada dua bagian terpisah, segera pisahkan minyaknya.

Untuk Pembuatan Minyak Kelapa Dengan Cara Pemanasan

Kalau sudah didapat air santan dari parutan daging kelapa, panaskan santan dalam api keci. Selama pemanasan, aduk secara kontinyu santan tersebut.

Setelah larutan mengental, akan terlihat secercah minyak dari larutan airnya dan anda bisa segera memisahkan minyak yang dihasilkan. Setelah minyak habis, segera dingiinkan dan pindahkan ke kemasan botol.

Setelah kalian mengetahui bagaimana cara membuat minyak kelapa sediri, lebih baik menggunakan cara yang menurut anda mudah

Sebaiknya jika ingin memcoba membuat vco tersebut, mulai dengan jumlah yang sedikit pemula dan reduksi secara bertahap, sehingga dalam proses belajar membuat  vco tersebut bisa diminimalisir.

Itu tadi cara untuk membuat minyak kelapa sendiri dengan mudah tana harus keluar banyak biaya semoga bermanfaat terima kasih