Cara membuat masker rumput laut dengan mudah anda bisa melakukannya sendiri dirumah. Masker rumput laut terkenal dengan khasiatnya yang dapat mencerahkan wajah anda. Kandungan mineral yang ada pada rumput laut memiliki banyak manfaat untuk kecantikan lo.

Selain kandungan mineralnya rumput laut juga mengandung vitamin B kompleks, C dan magnesiumnya dapat membantu metabolisme sel kulit. Maka dari itu, mari kita mencoba membuat masker rumput laut untuk menjaga kecantikan wajah anda.

Pemakaian rumput laut sebagai masker wajarsecara teratur bisa membuat kulit halus dan bercahaya. Selain itu, pemakaian masker rumputlaut secara rutin juga dapat membuat wajah awet muda dan terhindar dari masalahjerawat. Yuk, buat masker rumput laut dengan langkah ini:

baca: Rumput Laut Tumbuhan Sejuta Manfaat Dalam Kehidupan Sehari-hari

Cara Membuat Masker Rumput Laut

  • Siapkan lembaran rumput laut kering, lalu sobek menjadi bagian-bagian kecil. Rumput laut yang dipilih harus rumput laut alami yang tidak berbumbu.
  • Rendam rumput laut ke dalam air hangat selama 5-10 detik hingga menjadi lembut, namun tidak mudah hancur dan sobek.
  • Tempelkan lembaran-lembaran kecil rumput laut yang telah direndam tadi di seluruh bagian wajah. Namun, hindari bagian mata dan mulut.
  • Diamkan selama 15-20 menit hingga rumput laut mengering.
  • Bilas rumput laut yang sudah mengering dengan air hingga bersih. Gunakan masker rumput laut dua kali dalam seminggu agar wajah cerah dan kenyal.

Cara lain

  • Bahan-bahan yang perlukan yaitu, segenggam rumput laut segar, minyak zaitun, dan air jeruk nipis.
  • Cuci bersih rumput lautnya, kemudian haluskan dengan menggunakan blender atau di tumbuk.
  • Kemudian tuangkan rumput laut yang sudah di haluskan pada wadah, lalu campurkan beberapa tetes minyak zaitun dan air jeruk nipis.
  • Aduklah adonan sampai semua bahan benar-benar tercampur rata, maka selanjutnya kita tinggal mengaplikasikannya pada kulit wajah dan leher.
  • Oleskan masker rumput laut pada area kulit wajah dan leher, kemudian diamkan selama 20-30 menit agar nutrisi masker bisa meresap ke dalam kulit.
  • Setelah itu bilas wajah dan leher dengan menggunakan air hangat, kemudian keringkat dengan handuk yang lembut dan bilas kembali dengan air dingin agar pori-pori kulit bisa mengencang kembali.
  • Jika ingin mendapatkan hasil yang maksimal, sebaiknya anda melakukan perawatan ini 2-3 kali dalam seminggu.

Bagaimana? Mudah buakan cara membuatnya, bahan yang digunakan pun mudah kita temui di sekitar kita.Selain cara membuat masker rumput laut diatas masih banyak lagi cara lain lagi yang bisa anda praktekkan dirumah.

baca juga: Aneka olahan buah rimbang yang harus anda coba

Mungkin anda tidak tertarik untuk membuat masker rumput laut jika anda tidak mengetahui apa khasiat dari masker rumput laut ini untuk kulit. Kami coba menjelaskan sekilas tentang manfaat yang bisa anda dapatkan ketika anda telah memakai rumput laut secara rutin. Manfaatnya diantaranya:

 manfaat masker rumput laut bagi kulit

  1. Menghaluskan dan melembutkan kulit.
  2. Membersihkan  dan meregenerasi sel-sel kulit mati.
  3. Membuang racun yang berada dalam kulit.
  4. Menarik kelebihan cairan dari dalam kulit.
  5. Melawan radikal bebas agar mencegah terjadinya penuaan dini.
  6. Menjadikan kulit bersih dan sehat sepanjang hari.

Kami yakin setelah anda membaca 6 manfaat diatas, anda penasaran apakah benar atau tidak. Setelah itu anda berfikiran ingin mencobanya, jika iya pilihan anda sudah benar. Karena manfaatnya luar biasa bagi kulit anda terutama kaum hawa nih mari praktekkan.

Demikian penjelasan singkat mengenai cara membuat masker rumput laut. Selamat mencoba, semoga bermanfaat. Salam suksess..