Cara membuat manisan pare – jangan salahya ? jangan dibayangkan jika pare itu rasanya pahit, terus bagaimana merubah ke bentuk manisan. Tidak disangkah tidak diduga, pasti ada juga sebuah cara yang bisa membuat pare berubah menjadi manis.

 

 

Sudah tau kanada semua makanan pare itu seperti apa dan juga bagaimana bentuknya. Iya pokoknya yang panjang menyerupai terong tetapi jika pare agak memiliki sisik seperti ular.

 

 

tetapi disamping rasanya yang kurang bersahabat bagi lidah dia memiliki banyak manfaat bagi kesehatan buah pare biasanya di masak sebagai sayuran, tetapi alangkah hebatnya jika buah yang super pahit itu dibuat menjadi sangat manis.

 

 

Ada juga cara lain, selain pare digunakan untuk membuat manisan pare juga bisa dibuat kripik, bahkan ibu – ibu  lebih menggunakannya dengan cara disayur. Lalu bagaimanakah cara menghilangkah rasa pahitnya.

 

 

Pasti ada, bagaimanakah ? ini dia… cara menghilangkan rasa pahit pare dengan cara merendamnya dengan air garam selama lima belas menit. Konsentrasinya cukup 0,3 persen saja. Lewat cara ini, pare dapat terhindar dari kerusakan. Kemudian, daging pare dicuci hingga bersih supaya garam yang menempel dapat hilang. Langkah selanjutnya yaitu tahap  perebusanselama 10 menit. Apabila daging buah pare sudahtampak berwarna kecoklatan, artinya rasa pahit telah hilang.

 

 

Bagaimana sih caranya ? masih adakah yang belum percaya jika bisa dibuat manisan, dibawah ini juga sedikit cara – cara simple untuk bisa menghasilkan sebuah manisan.

 

Baca juga cara membuat jus jambu yang kaya kandungan gizi dan cocok

 

Langkah Dan Cara Membuat Manisan Pare :

 

  1. Siapkan buah pare sebanyak yang anda inginkan.
  2. Tusuk-tusuk buah pare yang masih utuh dengan lidi yang diruncingkan untuk membuang getahnya. bisa 50 tusukan perbuahnya.
  3. Kemudian potong-potong dengan ukuran sesuai keinginan sehingga menjadi potongan bulat.
  4. Buang bagian dalam pare.
  5. Rendam buah pare kedalam air garam ,seliter air berbanding 4 sendokmakangaram , tambah kan juga TAWAS untuk merubah warna menjadi putih, rendam selama 24 jam.
  6. Kemudian buang air rendaman dan rebus pare hingga warna berubah menjadi HIJAU kembali,
  7. Lalu rebus lagi dengan air yang cukup dan tambahkan GULA sehingga pare akan menjadi MANISAN PARE yang tidak lagi pahit.

 

Anda juga ingin membuat es krim yang lezat? nah ini dia resep terbaru yang bisa anda coba dan rasakan bedanya. Es Krim ini juga dapat digunakan untuk proses diet. Untuk kalian yang penasaran cara membuat es krim wortel anda juga bisa membuatnya di rumah.