Terima kasih telah berkunjung ke artikel kami pada kesempatan kali ini saya akan membahas tentang cara membuat kuah bakso ala rumahan enak mana tahan, yang pada sebelumnya saya telah membuat artikel tentang resep bakso beranak. Langsung saja yuk

Manfaat Bakso

Bakso merupakan salah satu makanan yang tebuat dari daging giling yang dibuat bulatan sepeti bola. Sebagian makanan ini terbuat dari daging sapi yang digiling terlebih dahulu dan dicetak menjadi seperti bola.

Ternyata daging ini memiliki berbagai aneka gizi penting yang berfungsi sebagi pertumbuhan tubuh dan otak.Ada dokter yang menganjurkan untuk mengonsumsi dua samapai empat kali dalam seminggu.

Berbicara tentang makanan ini sangat banyak sekali memiliki kandungan gizi seperti vitamin, protein, serta zat besi. Pengganti daging yang pas dalam kebutuhan sehari-hari dengan makan bakso.

Selain itu, makanan ini yang diolah secara benar dengan mesin pembuatan makanan ini akan menghasilkan daging yang berkualitas pula. Walau begitu, makanan ini sudah tidak asing dari kuliner negara indonesia.

Untuk kalian yang ingin mengetahui apa saja manfaat dan khasiat makanan ini, berikut inilah manfaatnya.

1. Bakso dapat Mengatur Suhu Tubuh

Manfaat bakso yang pertama bisa membantu anda di dalam mengatur suhu tubuh. Makanan ini juga mampu menjadi salah satu pengatur suhu tubuh, dengan demikian nantinya suhu badan tetap bisa terkendali sangat baik.

Selain itu, dapat membantu untuk meningkatkan fungsi dari otot, karena oksigen yang disuplai dengan zat besi tersebut dapat disampaikan dengan baik dan maksimal.

2. Bakso dapat Membawa Oksigen Keseluruh Tubuh

Bakso ini memiliki kandungan zat besi yang berfungsi untuk membantu mengalirkan oksigen keseluruh tubuh sehingga dapat didistribusikan dengan maksimal sehingga semua organ tubuh dapat berfungsi sebagai mana mestinya dan juga secara maksimal.

3. Bakso dapat Membantu Pembentukan Hemoglobin

Manfaat bakso dapat yang bisa membantu anda untuk pembentukan hemoglobin, karena kandungan yang terdapat pada bakso memilki zat besi yang mampu memberikan warna merah tua yang terdapat pada sel darah merah.

Sehingga produksi produksi hemoglobin akan meningkat dan kebutuhan tubuh akan hemoglobin tersebut akan terpenuhi dengan baik.

4. Membantu Sistem Saraf

Kandungan yang ada di dalam makanan ini memiliki peranan utuk membentuk beberapa serotonin serta neurotransmitter esensial. Kedua kandungan in dapati berperan untuk mengolah dan juga mengirim sinyal saraf sehingga nantinya fungsi dari otak dan juga saraf akan bekerja secara maksimal.

5. Meningkatakan Sistem Kekebalan Tubuh

Bakso pun dapat meningkatkan sistem kekebalan tubuh pada anda. Penyebab hal ini karena kandungan yang ada di dalam makanan ini memiliki senyawa yang akan membantu untuk mencegah resiko terkena berbagai macam penyakit.

Makanan ini juga sebagai komponen yang penting di dalam penyusunan enzim dan juga bahan-bahan lainya yang ada di dalam tubuh seperti myoglobin serta katalase.

Cara Membuat Kuah Bakso Ala Rumahan Mana Tahan

cara membuat kuah bakso

Bahan Bahan Cara Membuat Kuah Bakso

  • Tulang dada ayam 2 ekor
  • Tiga liter air
  • Bawang putih 9 siung (untuk 3 liter)
  • Daun bawang, diambil bagian putihnya (opsional)
  • Batang dan daun seledri (opsional)
  • Kaldu blok secukupnya
  • Pala bubuk setengah sendok teh
  • 1 ruas jahe yang dibakar dan digeprek
  • Lada putih secukupnya
  • Garam secukupnya
  • Minyak untuk menumis

Langkah Langkah Cara Membuat Kuah Bakso

  1. Geprek bawang putih, lalu cincang kasar.
  2. Panaskan wajan, tuang minyak, tunggu hingga panas. Jika telah panas, tumis pawang putih hingga layu.
  3. Didihkan air pada panci besar masukkan daun bawang dan seledri, jika tak suka rempah ini bisa dilewati.
  4. Masukkan tulang ayam. Diamkan beberapa saat.
  5. Kemudian Masukkan bawang putih yang telah ditumis, beserta jahe yang telah dibakar dan digeprek, pala, serta kaldu blok secukupnya. Diamkan sembari mendidih agar rasa bercampur dengan baik.
  6. Masukan bumbu garam dan lada putih secukupnya, lalu jangan lupa untuk mengoreksi rasa.
  7. Tambahkan garam atau kaldu lagi jika kurang gurih, atau tambahkan air jika terlalu asin.
  8. Kuah bakso ayam untuk jualan dapat anda sajikan bersama bakso ayam agar lebih nikmat rasa kaldu ayamnya.

Sekian dari saya itu saja yang dapat saya sampaikan kurang lebihnya saya mohon maaf terima kasih dan semoga artikel ini bermanfaat. Selamat mencoba