Cara membuat kerupuk tahu pong – Sepertinya biasa saja olahan tahu bila dijadikan makanan utama dalam menu hidangan, bagaimana kalau kita buat tahu menjadi sebuah cemilan yang sangat enak gurih dan renyah.

Sepertinya akan lebih menarik bukan dan pastinya akan menggoda setiap orang yang melihat dan menyaksikan anda memakan cemilan ini, oleh karena itu silahkan simak ulasan resep kali ini yang akan membahas mengenai olahan kripik tahu pong.

Tapi harus diingat sajian ini akan sangat lebih nikmat bila anda membuatny lebih banyak, agar bisa anda berikan juga kesetiap tetangga anda dirumah, atau mungkin bisa juga dijadikan oleh-oleh mantap dari rumah anda.

Bahan pembuatan olahan kali ini adalah tahu pong yang telah dipisahkan kulitnya saja kemudian dicampurkan dengan adonan tepung yang akan dibuat lalu dilapisi lagi dibagian luarnya, dan tinggal goreng saja bila sudah jadi.

Oleh karena itu pembuatan olahan kali ini sangat simpel sekali dan tentunya sanga nikmat bila dijadikan teman makan anda atau sebagai cemilan saja, sekarang yang perlu anda lakukan adalah mengumpulkan kesemua bahan-bahan olahan ini lalu perhatikan bagaimana cara membuatnya yang akan dipaparkan dibawah ini.

Cara Membuat Kerupuk Tahu Pong

Bahan-Bahan

  • 250 gram tahu pong kotak
  • 5 sendok makan tepung meizena
  • air putih
  • minyak goreng

Bumbu – Bumbu

  • 5 siung bawang putih
  • 5 siung bawang merah
  • garam halus secukupnya
  • 1 sendok makan gula pasir putih
  • 1 sendok makan penyedap rasaa

Langkah Cara Membuat Kerupuk Tahu Pong

  1. Masukan tepung meizena dengan air putih lalu aduk hingga merata
  2. Iris tahu pong yang sudah dicuci bersih dan dikeluarkan isi putihnya
  3.  Masukan tahu pong kedalam tepung sehingga kulit tahu pong terlumeri dengan adonan tepung seluruhnya
  4. Masukan tahu yang sudah dilumeri adonan kedalam minyak goreng panas
  5. goreng dan tunggu hingga tahu matang dan terlihat garaing supaya renyah
  6. angkat dan kerupuk tahu pong siap disajikan, jangan  lupa simpan kerupuk dalam wadah yang kedap udara supaya lebih tahan lama kerenyahannya

baca juga : cara membuat es krim tradisional tanpa mixer

Aneka Ragam Hasil Olahan Tahu

1. Tahu Katsu

Chicken katsu merupakan salah satu jenis makanan Jepang yang sangat familiar di telinga orang Indonesia. Jenis masakan ini dapat kita nikmati dengan tahu sebagai pengganti daging ayam. Jadi buat kalian yang vegeterian atau memang suka dengan olahan tahu, makanan yang satu ini bisa kalian jadikan hidangan yang lezat dan yang pastinya murah dan menyehatkan.

2. Hiyayakko

Hiyayakko adalah salah satu jenis makanan jepang yang mungkin masih asing buat kebanyakan orang Indonesia. Tapi buat kalian yang hobi dengan olahan Jepang, kamu mungkin sudah tau betapa nikmatnya hidangan yang satu ini.

Hiyayakko merupakan makanan yang berbahan dasar tahu sutera yang dihidangkan secara mentah. Sebelum dihidangkan, tahu sutera tersebut harus kita dinginkan didalam kulkas dahulu, yang kemudian dihidangkan dengan kecap asin, parutan jahe, dan potongan daun bawang

3. Rolade Tahu

Rolade tahu adalah rolade yang terbuat dari tahu sangatlah berbeda dengan rolade yang biasa, karena pinggiran rolade tahu terbuat dari tahu basah yang telah dibumbui. Masakan yang satu ini tentunya bisa kita jadikan alternatif olahan tahu yang bisa kita buat sehari-hari.

4. Tahu Bakso

Sebagai orang Indonesia tulen siapa sih yang tidak kenal dengan tahu bakso? jenis makanan yang bagian luarnya tahu dan bagian dalamnya bakso.

5. Steak Tahu

Sebagian derita orang yang tidak bisa makan daging adalah harus bersedia makan protein seperti tahu dan tempe. Banyak orang yang mengira bahwa makanan seperti tahu tidak bisa kamu olah menjadi makanan mewah seperti steak.

bagaimana kawan mudah kan cara membuat kerupuk tahu pong ini? jangan lupa kawan-kawan share dan tambah pengetahuan tentang cara membuat kerupuk tahu lainnya. terima kasih