Cara Membuat Kerupuk Bawang Warna-Warni – Apakah kamu pernah dengar nama kerupuk bawang? Tentu, kebanyakan orang  sudah mengetahui tentang makanan ringan ini. Jika kamu belanja dipasar tradisional terdekat disitu sebagian besar menjual kerupuk yang masih mentah diantaranya kerupuk bawang.

Jika  kamu menyukai makanan yang gurih dan renyah? jangan sampai lupa mencoba kerupuk bawang ini, yang ternyata banyak orang percaya dengan kegurihannya dan kerenyahannya, kerupuk bawang  sebagai salah satu makanan ringan yang biasa dijadikan sebagai pelengkap pada saat makan.

Maka tidak heran disetiap warung makan sudah tertata rapi kerupuk – kerupuk bawang yang berbagai bentuk lainnya. Tentu saja kerupuk bawang merupakan salah satu makanan ringan yang biasanya digemari banyak orang.

Bawang putih yaitu nama tanaman dari genus Allium sekaligus nama dari umbi yang dihasilkan. Mempunyai sejarah penggunaan oleh manusia selama lebih dari 7.000 tahun, terutama tumbuh di Asia Tengah, dan sudah lama menjadi bahan-bahan makanan di daerah sekitar Laut Tengah, serta bumbu umum di Asia, Afrika, dan Eropa.

Yuk kunjungi artikel cara membuat kerupuk bawang

 

Resep Membuat Kerupuk Bawang Warna-Warni

Cara Membuat Kerupuk Bawang Warna-Warni

Tidak perlu repot beli jika bisa buat sendiri dirumah, jika kamu suka banget sama kerupuk bawang putih. Ini ada kerupuk bawang warna-warni yang gurih dan nyerah, cara buatnya mudah, ini resepnya :

Bahan-Bahan Yang Diperlukan Untuk Membuat Kerupuk Bawang Warna-Warni :

  1. 200 gram tepung tapioca
  2. 5 siung bawang putih(haluskan)
  3. Garam secukupnya
  4. Pewarna makanan secukupnya
  5. Air panas secukupnya
  6. Minyak goreng

Langkah-Langkah Membuat Kerupuk Bawang Warna-Warni :

  1. Campur tepung tapioka,pewarna makanan (warna merah n kuning), bawang putih aduk rata serta masukkan air panas sedikit demi sedikit ulenin sehingga membentuk adonan
  2. Bagi dua adonan lalu lonjongkan
  3. Masak air sampai mendidik, lalu masukan adonan yang dibagi dua tadi sampai matang
  4. Selanjutnya iris sesuai selera lalu jemur dibawah sinar matahari sampai kering
  5. Jika sudah kering, kerupuk siap digoreng dengan minyak yang banyak dan panas
  6. Siap disajikan, selamat menikmati

Sangat mudah bukan, cara membuat kerupuk bawang warna-warni dan siap digoreng kapan saja. Supaya kerupuk bawang warna-warni tetap tahan lama, simpanlah ke dalam toples kecil/besar dan tutup rapat bisa juga masukan keplastik sedang lalu diikat.

Yuk kunjungi juga artikel resep bikin kerupuk kanji ini